Fotografer Astronomi Goran bilang ini matahari yang kita lihat


Digital | 30 November 2014

Melihat matahari langsung tentu menganggu mata kita. Tapi matahari akan terlihat bulat putih, ketika mulai muncul di pagi hari atau menjelang senja maka matahari lebih berwarna kuning. Tapi berbeda dengan cahaya bulat matahari yang kita lihat. Goran Strand mengabadikan dengan cara berbeda.

Hasilnya matahari tidak bulat seperti apa yang kita lihat. Dia mengabungkan 2 gambar yang sangat rapi ketika matahari menjelang terbenam. Bedanya dia membuat foto dengan teknik teleskop hydrogen alpha alias filter Narrowband Filter untuk astronomi. Hasilnya matahari tidak bulat seperti yang kita lihat, walau mengunakan lensa tele.

Goran Strand mengambil foto matahari dibawah ini di pulau Froson Swedia pada bulan Mei 2013. Hasilnya yah matahari tampak seperti gambar teleskop buatan Nasa, sedangkan yang ini terlihat lengkap dengan pemandangan.

Foto matahari dengan teleksop Hydrogen alpha

Berita terkait
www.obengplus.com/articles/4806/1/Foto-matahari-oleh-Nasa-3-tahun-dalam-3-menit
http://obengplus.com/articles/5211/1/Foto-perbandingan-matahari-dan-planet-Bumi-sampai-Pluto
www./obengplus.com/articles/2701/1/Foto-pesawat-di-depan-bulan-dan-matahari
www.obengplus.com/articles/3337/1/Cahaya-matahari-dengan-gelombang-warna-dari-Nasa
www.obengplus.com/articles/2718/1/Bintang-HD-184738-dari-Hubble-nantinya-matahari-akan-seperti-ini
Seperti apa langit diatas kita, bila tidak ada cahaya. Di update video dari IDA. Pulau di Selandia baru menjadi pulau pertama yang ditunjuk sebagai tempat perlindungan dari langit gelap. Great Barrier Island (Aotea) 90km dari kota Auckland.

Fotografer Navaneeth datang ke daerah pinggiran, untuk membuat foto galaksi Bima Sakti. Pengambilan gambar ini memang top. Berada di lokasi terpencil dimana jauh dari polusi cahaya. Berada di dekat perbatasan India, Pakistan dan China.



2 foto unik dari kontes Insight Astronomy Photographer of the Years. Dani Caxete membuat foto ketika ISS melintas di depan bulan. Nicholas membuat foto Big Dipper dari dalam gua tepat dengan 8 bintang muncul

Dua fotografer Jake Scott-Gardner dan Joanna Scott mengambarkan dirinya sebagai Astrofotografi. Dan fotonya memang membuat geleng kepala, garis galaksi dibuat begitu sempurna.

Stephen Wilkes memperlihatkan begitu banyak binatang di Afrika datang untuk minum di sebuah sumber air. Dia mengabadikan di Serengeti Tanzania selama 26 jam. Dari malam ketemu malam, dan apa yang di dapat dari sumber mata air tersebut.

Janne memposting sebuah video timelapse untuk mengabadikan foto malam. Dia mengambil gambar dan tampak satu titik cahaya tidak bergerak, cahaya tersebut adalah satelit geostasioner.

Fotographer Greg Boratyn mengatakan fotonya tidak sengaja dibuat seperti ini. Keberuntungan untuk mengabadikan sebuah foto landscape. Foto ini menjadi contoh yang baik, hanya satu foto menghasilkan pemandangan yang indah.



Fotographer Karol Nienartowicz keliling di Eropa dalam kurun waktu 6 tahun. Sementara mereka yang ingin berlibur memerlukan hotel berbintang 5, Karol memilih camping. Dari foto yang dibuat, biasanya ada tenda dimana dia menginap. Dia mengunakan tenda dan tidur di ketinggian 3000 meter.




No popular articles found.
< /body>