Kopi mungkin tidak baik untuk mata


Kategori : Green | Date : 7 October 2012

Terlalu banyak minum kopi misalnya lebih dari 3 gelas sehari, memiliki korelasi dengan mengembangnya glaukoma. Hal tersebut menyebabkan gangguan mata sampai kebutaan. Berita tersebut ditulis oleh media Health

Dari sisi kafein di dalam kopi memiliki beberapa manfaat. Tetapi beresiko bagi mata bila terlalu banyak meminum kopi, khususnya mereka yang memiliki riwayat glaukoma.

2 Studi yang diterbikan dari Investigative Ophthalmology & Visual Science melakukan penelitian dari 78.977 wanita dan 41.203 pria. Walau tidak dipertegas antara kesehatan meminum kopi juga berdampak dengan pengelupasan kulit glaukoma. Dan masih diperlukan studi lebih besar untuk membuktikan dampak meminum kopi dengan penyakit mata. Tetapi data yang diambil cukup lama, dari tahun 1980 sampai 2008.

Peneliti mengumpulkan data dengan memberikan pertanyaan, salah satunya "berapa banyak meminum kopi setiap hari". Lalu meneliti catatan medis dari si pasien apakah memiliki riwayat Glaucoma. Tim peneliti grup Kang menyebutkan, mengambil sampel dari negara Skandinavia. Masyarakat disana gemar minum kopi. Dan dibandingkan dengan data dari pasien di Amerika. Tetapi grup Hang belum bisa memastikan apakah ada hubungannya antara produk yang mengandung kafein seperti minuman soda, teh atau coklat.

Penelitian diatas belum selesai, karena belum dapat memberikan data yang akurat. Untuk menjaga kesehatan mata, sebaiknya tidak meminum kopi terlalu banyak. Khususnya mereka yang memiliki riwayat kesehatan dengan glaukoma, sekedar mencegah saja.

 


Tahu resiko bermain smartphone terlalu lama, mengalami kebutaan. Jika anda mengalami masalah penglihatan dalam beberapa tahun terakhir, karena terlalu menatap smartphone. Anda tidak sendirian. Satu korban bermain game maraton smartphone kehilangan penglihatan sebelah mata. China akan melakukan aksi pencegahan.

Kata katanya agak galak, apa benar. Ini data dari tabel data penduduk di Amerika. Sekarang sekitar 80% jumlah pekerja di Amerika bekerja tanpa kegiatan fisik. Bekerja lembur awalnya positif, sampai akhirnya menjadi kurang produktif. Duduk setengah jam, berjalan 2 menit akan mengurangi resiko penyakit di masa mendatang

Konon cerita tersebut berasal dari mitos pasukan Inggris. Orang tua selalu menganjurkan anak anak makan wortel. Katanya, ini bagus untuk mata kamu kelak. Apa yang terjadi bila kekurangan vitamin A. Satu kasus dari Toronto berakibat fatal



Ketika kehabisakan ide, biasanya orang meminum kopi agar muncul gagasan baru mengalir. Mengapa kopi berdampak bagi tubuh. Resiko penyakit lebih rendah bila terbiasa meminum kopi

Ada tanda tanda ketika kita kurang sehat, dan dapat dilihat tingkah laku kita dan apa yang dikeluarkan oleh tubuh. Beberapa tanda gangguan kesehatan dapat terlihat dari tubuh mesin kita agar peringatan dari tubuh tidak di kesampingkan.

Dalam sebuah survei, 70% dari pekerjaan berpengaruh terhadap kopi yang di minum. Salah satunya Wartawan adalah pecandu kopi tertinggi. Mereka meminium lebih banyak kopi dibanding kelompok profesi lain. Apa resiko bagi kesehatan

Mengapa stres dapat membunuh seseorang. Bagaimana menjauhi stres agar lebih sehat. Terkait stres dapat memicu munculnya hormon kurang baik pada tubuh, dan terkait dengan serangan jantung.



Menurut data penduduk di Amerika, mereka yang merokok memiliki umur 10 tahun lebih pendek dari yang tidak merokok. Bila ingin berhenti merokok, berusahalah sebelum umur 40 tahun. Peneliti mengatakan harapan hidup akan sama seperti seperti hilangnya umur yang tidak merokok.

Olahraga ringan setiap minggu memberikan harapan hidup lebih lama bagi seseorang. Hitungan dimulai dari 75 menit jalan cepat perminggu.

Air minum tidak terasa sudah menjadi barang mewah bagi sebagian masyarakat. Bagaimana minuman kemasan dibuat. Dimulai dari sumber air, dimurnikan, dimasukan kedalam botol plastik, disegel, diberi merek dan informasi kandungan bahan mineral dengan label, dibawah ke truk atau dikirim dengan kapal dan sampailah di restoran atau kafe di Amerika

Teratur minum kopi dan teh secara signifikan dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Setidaknya sepertlima kemungkinan anda tidak akan terkena jantung bila mengkonsumsi teh dan kopi secara rutin. Bahkan dapat menurunkan tingkat resiko terhadap serangan stroke.


No popular articles found.