Kesehatan membaca sms di smartphone menganggu tulang leher


Kategori : Green | Date : 3 March 2015
Membaca tulisan di tablet atau smartphone sambil membungkuk dapat menganggu tulang leher.

Termasuk duduk di depan computer dengan postur tubuh yang salah.

Contoh melihat SMS atau pesan Chatting, akan dibaca sambil membungkuk ke layar Smartphone. Menurut Dr Kenneth Hansraj dari Surgical Tech, kebiasaan tersebut dapat menganggu postur tubuh.

Bisa dilihat pada gambar, cara kita ketika membaca pesan di smartphone. Maka sangat tidak b aik untuk bagian punggung. Dengan memiringkan kepala 15 derajat saja, dapat meningkatkan tekanan pada tulang sampai 10kg, bila mencapai 60derajat naik 2x lipat.

Satuan 1 Lbs sama dengan 0,45kg
kebiasaan membungkuk tidak baik untuk tulang leher

Tentu saja kebiasaan yang menganggu diatas adalah kebiasaan yang dilakukan bertahun tahun.

Info kesehatan diatas sudah dialami oleh seorang yang merasa pusing kepala dan terasa aneh. Dia pergi ke ahli saraf Dr Myrna Cardiel. Setelah pemeriksaan 20 menit, dengan penjelasan sakit kepala yang dialami. Memeriksa mata, pengujian koordinasi pada tubuh, melihat cara berjalan, dan beberapa pertanyaan.
Terakhir disebut penyakit yang diderita adalah occipital neuralgia.

Dijelaskan lebih lanjut bagian saraf tulang belakang pada leher memiliki cabang ke seluruh tubuh. Ketika saraf tertekan, bahkan rusak, membuat masalah kronis , dan rasa panas terbakar dengan sakit kepala.
Sang pasien bertanya apa penyebabnya. Dr Cardiel meminta posisi ketika pasien melihat laya computer dan posisi duduk. Lalu diminta untuk melihat layar ponsel. Dan dia diminta duduk secara tegak. Pasien merasa berbeda, dan Dr Cardiel langsung mengatakan, kamu sudah tahu jawabannya.

Dr Cardiel mengatakan saya sudah menjadi dokter saraf selama 10 tahun. Dan kasus seperti ini sudah meroket sejak munuclnya smartphone.



Pengobatan, ada obat tapi untuk sementara. Karena kesalahan bukan pada penyakit tapi penyebabnya dimana orang terlalu menundukan kepala mereka.

Tidak hanya membaca pesan, kebiasaan lain seperti berjalan sambil membungkuk sebaiknya dihentikan karena memberikan tekanan berlebih pada tulang leher. Ini yang kita tidak sadari dari kebiasaan dengan teknologi

Melihat layar LCD LED atau lampu terlalu lama tidak baik. Khususnya dapat menganggu jadwal tidur anda. Tetapi bisa saja meluas menjadi insomnia. Lampu LED sebenarnya berkedip cepat tapi tidak terasa oleh mata. Usia muda saat ini dapat menyebabkan penurunan kemampuan melihat, seperti mata terganggu ketika membaca dan sulit mengenal wajah.

Kanker kedua jumlahnya kembali meningkat. Data kesehatan di Amerika menunjukan 1 dari 5 kasus penyakit kanker, adalah pasien yang pernah terkena kanker dan harus kembali pendapatkan perawatan setelah terdiagnosis memiliki kanker kedua. Salah satu penyebab bahan akrilamida pada makanan yang di bakar

Ketika manusia menjadi tua, mereka menjadi lebih mudah jatuh. Penyebabnya otot kaki menjadi ciut. Misteri ini terungkap, dan dapat dipertahankan dengan teknik alami. Dan koneksi cabang otot dapat terhubung ke saraf kembali.



Minum sekali dua kali mungkin tidak masalah, tetapi banyak yang mengunakan minuman energi drink atau minuman berenergi terlalu banyak. Tetapi diperlakukan dengan meminum setiap hari sebagai suplemen. Itu masalah besar

Lensa kontak palsu dan lensa kontak dekoratif beresiko bagi 
pengunaLensa kontak banyak dibuat untuk dekoratif, tapi penelitian dari Amerika menyebut beberapa produk tidak steril dan beresiko penguna terkena bakteri. Akibatnya dari mata merah sampai masalah penglihatan

Ada tanda tanda ketika kita kurang sehat, dan dapat dilihat tingkah laku kita dan apa yang dikeluarkan oleh tubuh. Beberapa tanda gangguan kesehatan dapat terlihat dari tubuh mesin kita agar peringatan dari tubuh tidak di kesampingkan.

Manfaat kesehatan umum dengan mengkonsumsi buah dan sayuran sudah lama di kenal. Pisang dapat menurunkan resiko stroke dan serangan jantung. Namun peneliti mencoba dampak di kemudian hari bila wanita muda mengkonsumsi buah sejak muda. Berdasarkan data dari 90.534 wanita yang berpartisipasi dalam program Health Study II



Udara di kantor membuat pekerjaan anda lebih berat bahkan membahayakan kesehatan. Kita menghabiskan waktu 90% berada di dalam ruangan. Dimana udara tercemar dengan bahan bangunan, produk pembersih dibanding udara di luar.

Saran olahraga selama 30 menit setiap hari tidak cukup. Khususnya mereka yang bermasalah pada kesehatan seperti darah tinggi dan jantung. Butuh 2 sampai 4 kali dari rekomendasi dokter. Seperti data penelitian terbaru.

Ilmuwan memperingatkan susu belum tentu baik untuk kesehatan, dengan catatan tidak berlebih. Bila minum susu 2 kali lebih banyak bahkan menghadapi resiko kematian dini dan tidak mencegah tulang patah. Tapi masih dibantah oleh peneliti lain, mungkin gangguan kesehatan bukan disebabkan oleh susu

Ingin adik atau keponakan pintar, bawalah mereka ke alam. Studi dari Chih Da Wu seorang ilmuwan universitas Chiayi National mengatakan anak anak yang dilingkungan sekolah dikelilingi kebun dan pohon. Mereka cendering lebih pintar di bidang bahasa dan matematika.

Belum ada bukti langsung dampak rabun jauh terhadap pengunaan TV, computer dan smartphone. Namun kekhawatiran mulai muncul ketika melihat monitor secara terus menerus dengan intensitas lebih terang dan membaca tulisan lebih dekat. Mata kita menyesuaikan bentuk dengan penglihatan jarak dekat

Indera penciuman menjadi indikasi umur seseorang, bila penciuma mulai menghilang maka peneliti mengatakann usia seseorang mungkin tidak lebih dari 5 tahun lagi. Antara tahun 2005 dan 2006, Jayant Pinto dari universitas Chicago bersama rekannya meminta peserta melakukan test penciuman.



Dalam sebuah survei, 70% dari pekerjaan berpengaruh terhadap kopi yang di minum. Salah satunya Wartawan adalah pecandu kopi tertinggi. Mereka meminium lebih banyak kopi dibanding kelompok profesi lain. Apa resiko bagi kesehatan


No popular articles found.