Toyota Smart Insect, mobil listrik 1 penumpang


Green | 5 October 2012

Electric Car Smart Insect by ToyotoToyota Smart Insect sebuah mobil listrik kompak. Hanya untuk 1 penumpang dan satu bagasi barang dibelakang. Beberapa teknologi di kendaraan tersebut seperti motion sensor, pengenal suara dan kebiasaan mengemudi dari pengendara.

Kendaraan ini masih prototipe dan akan diperkenalkan pada 2 - 6 Oktober  di Makuhari Messe Chiba Jepang. Kemampuan laju kendaraan sampai 60km/jam dan jarak jelajah 50km. Harga Toyota Smart Insect tersebut sekitar $10.000

 


Berita terkait
Harga panel surya atau solar cell sudah turun tajam. Dan akan terus terjadi dalam beberapa tahun kedepan. Apakah harga sudah terjangkau dan ekonomis untuk dibeli. Belum, karena banyak faktor yang menganggu harga solar cell bisa murah.

Mobil listrik Honda Fit EV disewakan dengan tarif $259 perbulan. Turun dari harga awal $389 perbulan dan menjadi penyewaan kendaraan paling murah.



Pabrikan Mitsubishi memperbaiki performa kendaraan CA-MiEV. Kendaraan yang masih model konsep tersebut mampu menempuh jarak 2x lebih jauh dari Nissan Leaf.  Selain lebih efisien, harga yang ditawarkan untuk Mitsubishi CA-MiEV lebih murah.

Mobil super car dengan tenaga listrik Applus+ Idiada menampilkan disain prototipe Volar-e. Kabarnya sudah di uji di sirkuit F1 di Barcelona. Mobil Volar-e mampu mencapai kecepatan 100km perjam dalam waktu 3,4 detik saja.

Silex Power sebuah perusahaan kecil di kepulauan Malta kabarnya merancang mobil listrik dan akan diproduksi 2015. Pabrik tersebut dapat menandingi perusahaan Tesla Motor, satu model kabarnya memiliki fitur terbaik sebagai kendaran listrik masa depan.

Banyak produsen kendaraan membuat motor listrik. Yang ini sepeda motor listrik dapat dilipat, disebut XO2 Electric Scooter dari Perancis. Dengan melepaskan bagian tempat duduk belakang ke arah depan dan melipat bagian penahan angin

Disebut motor Xkut, mirip sepeda tapi tanpa pedal. Beratnya 45kg, motor ditempatkan diroda belakang. Mengunakan kekuatan motor 1.500W atau 5x lebih kuat dari standar sepeda listrik. Memiliki kecepatan 45km perjam, jarak jelajah 50km



Leev Mobility perusahaan asal Belanda membuat JAC scooter lipat bertenaga listrik. Ditujukan untuk transportasi di area urban. Dapat menempuh 20km dan kecepatan 24km perjam. Daya dorong mesin motor berkekuatan 350W, scooter tersebut dapat dilipat.

Anda percaya suatu hari nantinya kendaraan akan bisa parkir sendiri. Atau keluar dari tempat parkir dan menjemput anda di lobby. Ini teknologi Audi sebagai sebagai kendaraan masa depan. Untuk mengaktifkan automatic parking bisa dikendalikan dari smartphone. Sistem auto parking Audi mengunakan 8 sensor ultrasonik, terintegrasi di bagian bumper kendaraan.

Inspirasi dari GrandPrix racer tahun 60 an. Dibuat oleh perusahaan asal Barcelona, memperbaharui disain motor tua Ossa Monocoque.

Motor listrik Ultra Motor A2B Excel. Mengunakan dual eletrik power inteligent.  Memiliki kekuatan motor 800W, jarak tempuh dengan baterai mencapai 45km, dan kecepatan maksium 45km perjam. Dilengkapi dengan disk brake dan spion.

Disebut Kyocera Grows Green Curtain, sebuah rancangan tembok dengan tumbuhan.
Memanfaatkan tumbuhan yang tumbuh disamping tembok gedung , kantor , pabrik atau rumah dapat menahan panas matahari




No popular articles found.
< /body>