Suara bunyi bumi bernyanyi


Science | 4 October 2012

NASA menyebut Earthsong, atau nyanyian bumi. Tertangkap oleh 2 probe untuk menangkap badai melalui antena ketika mengorbit di Allen Belt yang mengelilingi bumi.

Suara tersebut sudah dikenal dikalangan radio amatir. Seperti nada turun naik. Gelombang suara yang tertangkap antara 0-10Khz

Seperti apa suara, dibawah ini.


Berita terkait
Seberapa besar alam semesta, dapat dilihat dengan membagi beberapa bentuk struktur raksasa. Dari planet yang dikira sebuah bintang, kumpulan galaksi yang bergabung menjadi kluster galaksi, cahaya ditengah galaksi yang disebut Fermi Bubble, sampai Supervoid atau wilayah dingin yang berada di tengah alam semesta tapi ilmuwan tidak tahu mengapa tempat tersebut relatif kosong.

Sinyal dari FRB 190523 yang berhasil ditangkap ini hanya sekali. Dan pelacakan menujukan sumber sinyal berasal dari 8 miliar tahun cahaya dari Bumi. Sinyal tertangkap oleh  Observatorium Radio Owens Valley - OVRO milik CalTech di dekat Bishop, California. Kali ini tim Australia dan Rusia juga menangkap beberapa sinyal dari ruang angkasa lain.



Suka membuat film, dan menguasai video editing. Boleh mampir ke beberapa situs efek suara. Beberapa koleksi suara dapat dijadikan efek di video. Dan beberapa clip suara diambil dari film, serta diberikan gratis untuk anda gunakan.

DSCOVR berada 1,6 juta km dari Bumi. Satelit tersebut posisinya lebih jauh dari posisi bulan ke Bumi. Jadi bisa mengabadikan posisi Bumi lebih luas. Satu video dari Nasa ini menarik, karena foto bulan yang diambil bukan dari sisi depan tapi di sisi belakang.

Bertahun tahun manusia hanya mengetahui bila suara tidak akan terdengar di ruang hampa. Bagaimana dengan bintang, apakah bersuara. Berbeda dengan cahaya, suara memerlukan medium untuk melintas. Misalnya suara seseorang berbicara akan terdengar karena adanya medium udara.

Cosmic Ray membantu manusia mengerti tentang alam semesta. Kita hanya mengetahui 4% dari apa alam semesta terbentu. Bisakah kita mengetahui yang ada di luar galaksi kita. Cosmic ray seperti data yang mengirim pesan ke Bumi untuk dipelajari.

Jaraknya 100.000 tahun cahaya dari bumi sebagai planet yatim paling dekat. Astronom baru mendapatkan sebuah planet nakal dan ditulis di Science.Time. Karena planet ini tidak memiliki bintang atau matahari. Biasanya susunan planet akan mengelilingi sebuah bintang yang bercahaya.



Gambar diambil oleh satelit observasi tanpa awak Voyager 1. Bumi hanya sebesar 1 titik saja.

NASA mengumumkan penemuan dari teleskop Hubble minggu lalu. Ada 2 gugus bintang dalam proses pengabungan atau bertabrakan. Keduanya berjarak 170.000 tahun cahaya. Ditemukan di nebula Tarantula atau dikenal sebagai 30 Doradus dalam sebuah awan Magellan besar.

Dampak dari kebisingan pesawat rupanya menjadi penyebab mengapa rasa makanan berubah. Hasil studi dilakukan dari 48 orang. Mereka di tutup matanya dan di uji untuk merasakan makanan manis




No popular articles found.