Science | 3 October 2012

Suara bunyi bumi bernyanyi


NASA menyebut Earthsong, atau nyanyian bumi. Tertangkap oleh 2 probe untuk menangkap badai melalui antena ketika mengorbit di Allen Belt yang mengelilingi bumi.

Suara tersebut sudah dikenal dikalangan radio amatir. Seperti nada turun naik. Gelombang suara yang tertangkap antara 0-10Khz

Seperti apa suara, dibawah ini.



Artikel Lain

Oppo meminta komposer Hans Zimmer membantu membuat nada dering model Fine X3 Pro. Apa betul nada dering yang dibuat berbeda. Sepertinya demikian, akan terdengar lebih baik bagi kita dan orang disekitar kita. Ngak berisik bahkan lebih menghibur yang lain.

Sinyal FRB 121102 menjadi sinyal pertama yang berulang setiap 157 hari. Dan pelacakan menujukan sumber sinyal berasal dari 8 miliar tahun cahaya dari Bumi. Sinyal tertangkap oleh  Observatorium Radio Owens Valley - OVRO milik CalTech di dekat Bishop, California. Kali ini tim Australia dan Rusia juga menangkap beberapa sinyal dari ruang angkasa lain.



Seberapa besar alam semesta, dapat dilihat dengan membagi beberapa bentuk struktur raksasa. Dari planet yang dikira sebuah bintang, kumpulan galaksi yang bergabung menjadi kluster galaksi, cahaya ditengah galaksi yang disebut Fermi Bubble, sampai Supervoid atau wilayah dingin yang berada di tengah alam semesta tapi ilmuwan tidak tahu mengapa tempat tersebut relatif kosong.

Suka membuat film, dan menguasai video editing. Boleh mampir ke beberapa situs efek suara. Beberapa koleksi suara dapat dijadikan efek di video. Dan beberapa clip suara diambil dari film, serta diberikan gratis untuk anda gunakan.

DSCOVR berada 1,6 juta km dari Bumi. Satelit tersebut posisinya lebih jauh dari posisi bulan ke Bumi. Jadi bisa mengabadikan posisi Bumi lebih luas. Satu video dari Nasa ini menarik, karena foto bulan yang diambil bukan dari sisi depan tapi di sisi belakang.

Bertahun tahun manusia hanya mengetahui bila suara tidak akan terdengar di ruang hampa. Bagaimana dengan bintang, apakah bersuara. Berbeda dengan cahaya, suara memerlukan medium untuk melintas. Misalnya suara seseorang berbicara akan terdengar karena adanya medium udara.

Cosmic Ray membantu manusia mengerti tentang alam semesta. Kita hanya mengetahui 4% dari apa alam semesta terbentu. Bisakah kita mengetahui yang ada di luar galaksi kita. Cosmic ray seperti data yang mengirim pesan ke Bumi untuk dipelajari.



Jaraknya 100.000 tahun cahaya dari bumi sebagai planet yatim paling dekat. Astronom baru mendapatkan sebuah planet nakal dan ditulis di Science.Time. Karena planet ini tidak memiliki bintang atau matahari. Biasanya susunan planet akan mengelilingi sebuah bintang yang bercahaya.

Gambar diambil oleh satelit observasi tanpa awak Voyager 1. Bumi hanya sebesar 1 titik saja.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.