Timelapse Argentina dengan resolusi 4K


Kategori : Stuff | Date : 5 November 2014
Justin mengunjungi Argentina selama 25 hari. Dalam kunjungannya dia membuaf foto dan berjalan jalan untuk sebuah siaran TV show Mojo Outdoor. Sementara lokasi disana sangat indah. Peralatan slider malah ditinggalkan agar bisa berlatih kompisisi foto.

Dia mengunakan pengerak camera dari eMotimo TB3 untuk mengerakan camera agar bisa digerakan ke 3 sudut. Alasannya alat eMotimo lebih ringan dan portabel. Video direkam ketika tiba di bandara. Dan video dimulai dengan pegunungan, foto Milky Way di malam hari, terakhir ditutup dengan cahaya matahari yang terhalang awan.



Argentina - A 4K Timelapse Adventure from Justin Majeczky on Vimeo.


Berita terkait
Menurut Matthew, Australia adalah negara yang gelap. Ketika matahari terbenam, muncul cahaya langit berubah menjadi kuning selama 40 menit. Ditempat lain katanya hanya terjadi beberapa menit saja. Selama di Australia, Mat membuat video timelapse setidaknya satu tahun

6 Desember 2014 lalu, ada 40 fotographer kerja bersama membuat clip video timelapse. Uniknya mereka bekerja dalam hari yang sama, dan masing masing fotographer membuat 2 clip video. Seperti apa hasil video yang diambil ditengah kota London dengan kerja gambreng ini



Lihat saja video yang satu ini, pembuatannya sangat kreatif. Mengabungkan 2 teknik antara timelapse dan hyperlapse untuk mengabadikan pemandangan sebuah kota. Diabadikan di kota Toronto oleh fotographer Ryan Emond

Dibuat lebih dari 4 bulan. Pembuatnya melakuakan perjalanan di Selandia Baru, tidur dibawah bintang, harus naik gunung untuk mencari pemandangan terbaik. Lokasi video ini dibuat di gunun Cook dan Arthurs, danau Mavora dan Ohau.

2 keluarga, 2 camera, 30 negara, 60 kali penerbangan, 1000+ time lapse video, 200 ribu gambar lebih dan 20 TB data. Video ini direkam selama 2 tahun, ketika pembuatnya jalan jalan ke Eropa. Katanya nonton di HD video

Video dari National Geographic hanya 1 menit. Melihat pemandangan alamm di daerah Atacama Large Milimeter Array, atau teleskop radio yang dipasang paralel.

Video ini sih enga ada seru serunya, bukan menampilkan keindahaan alam, bukan menampilkan galaksi atau keindahan warna nebula. Video ini mengabadikan satu foto setiap 10 detik, selama satu tahun.



Video Timelapse ini serius banget bikinnya. Ketika profesor fisika dan fotographer amatir Isidro Villo menyebut akan membawa anda ke Orion Nebula yang begitu jauh dengan cameranya.  Targetnya ada di M42, Messier 42 atau NC 1976. Jaraknya 1344 tahun cahaya. Tidak jauh sih.




No popular articles found.