Stuff | 22 August 2018

Mobil Lamborghini apa yang kita ketahui disain Aventator SVJ


Lamborghini adalah mobil eksotik. Jarang yang memiliki, karena masuk kategori mobil super mahal.

Tapi tidak semuanya indah dari nama Lamborghini. Setidaknya sudah 3 kali berpindah ke pemilikan. Perusahaan ini pernah dimiliki perusahaan investor dari Indonesia

Penjualan mobil Lamborghini awalnya terus merosot, tapi kembali bangkit pada tahun 1973.

Sejak tahun 1973 sudah berganti 3 ke pemilikan. Dan sempat masuk daftar sebagai perusahaan sudah bangkrut di tahun 1978.

Perusahaan Chrysler Corp mengambil alih Lamborghini di tahun 1987.

Lalu dijual kembali ke perusahaan keuangan MyCom Setdco dan perusahaan Indonesia dari group V.Power pada tahun 1994. Lalu kembali dijual ke Volkswagen dan sekarang dibawah nama grup Audi.

Pabrik Lamborghini awalnya tidak membuat mobil eksotik.

Di tahun 1963 Ferruccio Lamborghini dari Italia membuat Lamborghini Trattori alias mobil traktor.

Perusahaan ini sangat sukses dalam pembuatan mobil traktor. Dengan uang yang banyak, perusahaan tersebut membeli mobil Ferrari yang ketika itu bermasalah dengan sistem koplik dan dipelajari untuk di produksi sendiri.

Bahkan pernah diledek oleh pemilik Ferrari, katanya "kau adalah produsen traktor yang konyol".
Bagaimana mungkin kamu mengetahui membuat mobil sport.



Tidak kalah akal, pemilik perusahaan Lamborghini akhirnya membuat mobil sport sendiri.

4 bulan kemudian muncul Lamborghini 350GTV dan cerita konyol si Lamborghini berubah menjadi produsen mobil sport.



Nama Ferruccio bukan orang biasa. Dia pernah di isolasi oleh angkatan laut ke pulau Rhodes ketika perang dunia kedua berlangsung.

Karena keahlian Ferruccio sangat pintar dalam bidang mekanik atau khususnya mobil / montir ahli.



Dia membuat persenjataan, memperbaiki mesin dari suku cadang yang lama.
Ibarat manusia modern yang salah lahir di jamannya. Layaknya Tony Stark yang mampu membangun reaktor nuklir di dalam gua.

Ketika model Lamborghini Aventador sedang dirancang, idenya muncul dari alam, olahraga dan gaya hidup.

Atap kendaraan terinspirsi dari serangga kata kepala disain Lamborghini Mr. Perini.
Garis depan dibuat seperti cahaya dan bayangan, tidak heran bila mobil yang satu ini sangat disukai pembeli karena disain yang menarik.



Dari mana logo mobil dengan banteng muncul di Ferruccio.
Di tahun 1962 si pemilik perusahaan Lamborghini mengunjungi peternakan di Sevilla, ke salah satu peternak banteng ternama alias banteng tempur Spanyol.

Begitu indah (menurut dia), akhirnya logo kendaraan Lamborghini mengunakan logo banteng yang mengamuk.

Satu kendaraan dengan mesin paling kuat di dunia adalah Lamborghini Aventador.

Dengan edisi Aventador LP720 Roadster. Penjualan Lamborghini tidak banyak, dan baru di tahun  2003 penjualan kendaraan ini mulai menembus angka seratus mobil.
Sebelumnya hanya beberapa puluh kendaraan saja pertahun.

Sejak tahun 2006, 2007, 2008, 2012 dan 2013 sejak ditangani oleh Audi. Penjualan mobil Lamborghini mampu menembus 2000 unit.

Tidak heran bila harga kendaraan ini sangat mahal karena jumlah mobilnya hanya ribuan kendaraan saja,
Jauh sangat sedikit dibanding produk mobil biasa. Di tahun 2011 jumlah mobil yang dijual mencapai rekor tertinggi, walau perusahaan Lamborghini kabarnya masih rugi.

Lamborghini Aventator SVJ
Tahun 2018 tampil model Lamborghini Aventator SVJ.
Rencananya hanya diproduksi terbatas 900 mobil saja.



Memiliki kekuatan mesin 770 HP di 8500 RPM. Mobil dirancang ringan 1,525kg.
Membutuhkan waktu 2,8 detik untuk mencapai 0 - 100km perjam.
Dan 8,6 detik untuk mencapai 200km perjam.
Kecepatan maksimum Lamborghini Aventator SVJ mencapai 350km perjam

Disain Aventator SVJ memiliki perubahan 70% pada bodi bagian atas agar lebih aerodinamis walau mengunakan mesin yang sama seperti Aventator SV.

Bedanya pada bagian intake valve mengunakan materi titanium, perubahan sudut dan arus lebih besar pada head duct silinder.

Harga Lamborghini Aventator SVJ ditawarkan dalam rentang $500.000, dan dipasarkan awal 2019.

Lamborghini Aventator SVJ 2019


Artikel Lain

Mobil supercar Hennessey Venom F5 sudah memasuki tahap final. Dan siap dikirim tahun 2016. Apa yang menarik dari mobil super cepat ini. Targetnya mengalahkan model paling cepat Venom GT, dengan kecepatan 430 km perjam. 2018 targetnya 500km perjam

Helm motor canggih ini disebut CrossHelmet, dirancang dapat melihat posisi depan langsung, dan posisi belakang. Sudut pandang menjadi 360, dengan gambar belakang tampak seperti HUD. Gambar di layar proyeksi memperlihatkan data lain, seperti navigasi, waktu, kapasitas baterai, kompas



VW Beetle mulai di produksi tahun 1938 sampai 2003. Kembali di produksi versi modern New Beetle, dan masih ada beberapa varian lain. Tetapi disain Beetle sepertinya tidak akan berlanjut. Cukup sampai 3 generasi kata VW.

Corbellati seperti kendaraan dengan nama unik Ferrari atau Bugatti. Mobil dengan kekuatan mesin 9 liter dan V8 twinturbocharger. Blok mesin alloy ringan, diperkirakan mampu mencapai 480km perjam

Video ini direkam oleh Chris Forsger. Dia merekam ketika mengunakan mobil untuk nge drife di sepanjang jalan berangin di California. Dengan keindahan pegunungan Onion, satu jalan saja yang ada disana.

Dean Loucks membeli bodi mobil IndyCar. Lalu mulai membongkar bodi mobil balap tersebut dengan waktu pengerjaan 1000 jam. Bahkan mobil balap IndyCar rakitannya resmi bisa berjalan di jalan raya. Terakhir sudah dimodifikasi dengan splitter bagian depan, kunci start mesin, tapi isi mesinya dari mobil Chevrolet.

Mobil kelas supercar Icona Vulcano menjadi mobil pertama dengan bodi titanium. Ringan, bodi sangat kuat, anti karat menjadi salah satu keunggulan titanium. Dipasang di atas chasis GTA Spano, dengan sistem pembuangan Bentley Continental GT3-R.



Lamborghini Egoista di produksi pada tahun 2013 masih dalam konsep disain. Mengunakan mesin 5.2 liter, 10 silinder dan kekuatan mesin 600hp. Disainnya mengambil dasar model mobil Gallardo. Hanya namanya memang egois, mengunakan bahan anti radar

Mobil Koenigsegg One mampu mencapai 300km perjam di sirkuit balap Angelholm Swedia. Hanya 17,95 detik saja. Dengan kekuatan mesin 1340 hp dan beratnya hanya 1,340kg.

Siapa yang tidak kenal dengan mobil Honda Civic. Salah satu seri legendaris dengan disain mobil kecil dan lincah. Honda Civic Type R berbeda dari model sebelumnya, mengunakan mesin turbocharger, top speed 265 km perjam.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.