Technology | 4 November 2014

SSD Controller Sage dapat menangani 5TB chip SSD


Saga Microelectronic di Hangzhou China membuat controller IC untuk SSD sampai kapasitas 5TB. Saat ini SSD baru mampu mencapai 1TB, karena masalah controller chip yang belum tersedia untuk mengatur SSD diatas 1TB. Dr Jerome Luo sebagai pendiri perusahaan Sage, Sage membuat SSD controller yang efisien untuk mengelola chip Nand Flash sampai 5TB.

Sage chip S681 memory controller

Mengunakan eMMC dalam membangun blok dari masing masing chip flash memory. Saat ini Sage telah mengirim SSD 2,5TB dari single PCB dengan bentuk SSD 2,5 inch. Nantinya teknologi SSD 5TB akan mengunakan sistem controller Array dari 10x4x128GB modul eMMC BGA.

Sage S681 sudah di produksi masal. Mengunakan SATA II dengan 10 channel SSD, MMC atau eMMC flash memory. Masing masing channel menangani 512GB. Berbeda dengan teknologi chip controller mengunakan single core, Sage S685 memiliki multi core procesor dari pengaturan data RISC CPU ke SATA. Sage mengunakan satu procesor untuk mengatur 2 memory channel.

Satu lagi chip dari seri Sage S68X dengan 3 channel, S681 mendukung 10 memory channel, S682 mendukung 5 memory channel dan S685 mendukung 4 memory channel. Harga satu chip controller buatan Sage hanya 5 dollar. Biaya terbesar adalah chip NAND Flash sebagai kapasitas SSD

+ www.sage-micro.com


Artikel Lain

Western Digital mengumumkan mitra pertama yang mendapatkan chip NAND BiCS 4 dengan 96 layer. Tahun 2020 akan diproduksi tipe BICS5 yang lebih kecil, lebih murah dan lebih cepat. Harga chip NAND dapat diturunkan lebih terjangkau.

Chip controller Jmicron JMF60H akan diperkenalkan bulan Augustus 2015. Menjadi solusi SSD murah untuk interface SATA III. Targetnya sangat jelas chip controller SSD ini membantu penguna harddisk dapat pindah ke SSD dengan harga terjangkau.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.