Oktober 2015
Video ini pertama kali pesawat tipe F-35B melakukan manuver mengambang di Fort Worth. Model sama seperti F-35 hanya yang satu ini adalah pesawat varian terbaru. Pesawat Stealth Fighter F-35 sudah dibuat dalam 3 model (sejauh ini). Dari model standar F-35, varian F-35A dan terakhir yang dibawah tipe F-35B

Terlihat pesawat takeoff hanya membutuhkan landasan beberapa puluh meter saja, dan pesawat sudah bisa mengudara. Dan diam ditempat mempertahankan kestabilan di udara seperti mengambang.

Pesawat pertama kali mengambang tipe F-35B

Pesawat seperti ini akan dibuat sekitar 2400 pesawat, menghabiskan biaya 400 milyar dollar dan paling canggih dalam teknologi.


F-35C
Adalah model pesawat Navy Stealth Fighter.  Update terbaru pesawat tempur ini dapat membawa beberapa persenjataan. Menjadi pesawat tempur dirancang untuk mendarat di kapal induk. Pesawat F-35C berbeda dibanding varian lain sebelumnya, dengan sayap bisa di tekuk untuk masuk ke deck kapal. Sayap dibuat lebih besar dan roda pesaawat lebih kokoh.

Pesawat mampu terbang lebih jauh, dengan tangki bahan bakar lebih besar. Angkatan laut Amerika berencana membeli 450 pesawat F-35C untuk mengantikan pesawat F-18 A, B, C dan D tipe Hornet.

Sistem kendali pesaawat dilengkapi instrumen layar sentuh.

Pesawat tipe F-35C dirancang untuk kapal induk

Jet Fighter F-35 tampil di Paris Air Show 2017 - Juni 2017
Menampilkan pesawat terbang F-35 langsung take off dan terbang vertikal ke udara dan melakukan manuver berbalik ke arah landasan.
Dan melakukan manuver dengan terbang melambat seperti mengambang