Quadcopter terbang di airport


Stuff | 1 November 2014

Pesawat drone atau pesawat remote quadcopter tidak boleh terbang dari radius 5km di bandara besar di Amerika. Tapi ada satu video memperlihatkan sebuah drone terbang dan mengabadikan suasana airport.

Setidaknya gambar seperti ini yang bisa kita lihat dari ketinggian di sekitar bandara dan pesawat komersil. Yang membuat layanan perusahaan video dari Mexicodan fotografi Postandfly, mereka mendapat ijin untuk membuat foto udara di bandara kota Mexico City. Bandara tersebut menjadi bandara kedua paling sibuk di Amerika Latin. Rata rata 1.100 pesawat mendarat di bandara ini.



Menariknya pengambilan rekaman video diambil dari jarak cukup dekat. Seperti pesawat yang akan take off, menara kontrol dan objek lainnya. Tapi jangan mencoba coba melakukan tanpa ijin di Indonesia. Urusannya akan sangat panjang bila menerbangkan drone di dekat bandara.


Berita terkait
Kapasitas overload, sudah mencapai 3x lipat dari rancangan awal bandara Soetta. Sejak 2012 sampai 2015, bandara Soekarno Hatta masuk daftar 20 bandara tersibuk. Bila tinggal disekitar bandara Sukarno Hatta, dipastikan setiap hari mendengar pesawat terbang melintas. Seperti apa kesibukan pesawat ketika berangkat di Soekarno Hatta.

Quadcopter atau drone buatan Alta Drone mampu membawa camera cukup besar dalam pengambilan film. Salah satunya dari produsen film Camp 4 yang berisi aksi motorcross. Mengambil sudut yang tidak biasa dapat dihasilkan dari quadcopter alta ini.



Lihat saja video yang satu ini, pembuatannya sangat kreatif. Mengabungkan 2 teknik antara timelapse dan hyperlapse untuk mengabadikan pemandangan sebuah kota. Diabadikan di kota Toronto oleh fotographer Ryan Emond

Milton Tan fotographer profesional berhasil mendapatkan ijin untuk masuk ke daerah terlarang di bandara Changi. Dia membuat beberapa foto untuk video timelapse. Maklum Changi adalah salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara

Bila ingin jalan jalan ke Amerika bersiap diperiksa perangkat elektoronik. Semua penumpang ke Amerika yang datang dengan pesawat akan diperiksa lebih ketat untuk perangkat elektronik. Terkait dengan teroris Al-Qaeda yang berafiliasi dengan Suriah dan Yaman.

Setiap bandara tidak memiliki bentuk yang sama. Masing masing memiliki keunikan tersendiri, yang ini lebih futuristik. Terminal 3 dari bandara internasional Shenzhen memang indah.




No popular articles found.
< /body>