Rekor baru lompat dari 41km yang memecahkan VP Google Alan Eustace


Stuff | 25 October 2014

Ketika Felix Baumgartner yang di sponsori Red Bull lompat dari ketinggain 39 ribu meter. Butuh persiapan sangat lama, dan rekor tersebut dipecahkan 2 tahun lalu. Kemarin pemimpin Google tidak banyak diumumkan , dia lompat bahkan lebih tinggi, diatas 41 ribu meter.

Program stratEx bersama Paragon Space Development Corporation sudah bekerja sejak tahun 2011 Vice Presiden Google Alan Eustace langsung heboh di media sejak hari Jumat kemarin. Dia juga lompat dan memecahkan rekor baru sebagai manusia yang lompat paling tinggi.
Alan meminta disaine Paragon membuat baju khusus untuk pendukung kehidupan di ketinggian sangat ekstrim. Di dalam baju diberikan oksigen murni dan pendukung panas. Tapi dari Google tidak langsung menjadi sponsor, karena engan dianggap sebagai pemasaran merek Google.

Dia terjun selama 15 menit dan memecahkan kecepatan suara. Alan sebagai VP bukan anak muda, usianya sudah 57 tahun. Saat menjelang sore dia diangkat dengan balon, dan butuh 2 jam untuk mencapai ketinggian yang ditentukan. Yang unik dia mengunakan baju khusus bertekanan dan digantung diatas balon dan lompat begitu saja.  Berbeda dengan Felix mengunakan sebuah kapsul dengan biaya jutaan dollar bertekanan dan baru melompat.

Record-Breaking Fall: 26 Miles, 15 MinutesAlan Eustace Jumps From Stratosphere, Breaking Felix Baumgartner’s World Record


+ NYT
+ Google + Alan Eustace




Versi copy video dari NYT tampil di Vimeo.

Alan Eustice Record-Breaking StratEx Jump from WIRED on Vimeo.


Berita terkait
Entah apa yang menarik, miliader Amerika mulai membangun roket ke ruang angkasa. Bos Amazon CEO Jeff Bezos baru memperkenalkan mereka memiliki fasilitas roket di Complex 36. Tempat tersebut adalah bekas fasilitas roket Atlas milik Nasa dan probe Martian Mariner. Sekarang menjadi Blue Origin.

Video 2 penerjunan diambil dari 4 sudut berbeda. Petualangan Julie Minot dibantu rekannya merekam aksi terjun wingsuit, terjun dari satu tebing dan rekaman tanpa di edit



Video Red Bull Stratos versi lengkap di rilis pada 31 Januari 2014. Ini versi berbeda, dan direkam dari camera GoPro. Lompat saja ke 1:50 detik untuk melewati video pembukaan. Nonton dengan resolusi 480 pixel, gambarnya lebih keren.

Pernah ingat si Jeb Corliss ahli akrobat dengan Wingsuit. Ini cerita dibelakang aksi mereka sebelum terjun. Aksi kali ini di sponsori GoPro dan Redbull, mencoba terbang melintas gua Tianmen. Diawali terbang bersama rekannya

Ini dia gaya 2 supermen Ludovic Woerth & Jokke Sommer di Rio de Janeiro. Keduanya terjun dari 2 hang glidding terus turun dengan wing suit dan melintas di celah sebuah gedung.




No popular articles found.
< /body>