Video perubahan bumi via Satelit


Green | 24 October 2014

Sebagian orang merasa bahagia tinggal di bumi, sebagian lain tidak. Ada yang merusak, yang lain berusaha mempertahankan. Video singkat yang dikemas dalam periode tiap tahunan diambil selama 30 tahun terakhir. Perubahan memang terjadi di bumi.

Google Earth Engine bekerja sama dengan US Geological Survey / USGS, Nasa dan Time. Membuat video dengan judul Earth Engine Timelapse.

Memperlihatkan dampak kegiatan manusia dengan bumi. Dari danau Urmia yang mengering sampai pengundulan hutan secara perlahan di Brasil serta berkurangnya glaiser Columbia. Perubahan bumi ditampilkan secara nyata melalui foto satelit.

Google Engine foto satelit


Berita terkait
Bila seseorang mulai mengurangi pemakaian kendaraan, mengecilkan AC, rajin mematikan lampu yang tidak terpakai. Dia tidak sendirian. Para ahli sudah mengatakan jauh hari, negara di Asia Selatan paling terkena dampak dan tidak dapat dirubah. Indonesia rangking 34. Prediksi mengerikan dari tahun 1912 sangat akurat tapi dikira palsu.

Bila anda bisa tinggal di bumi lebih lama, apa yang terjadi pada 87 tahun mendatang. Khususnya dengan perubahan iklim. Bumi semakin panas, lebih panas dari hari ini. Yang bicara dan melakukan berbeda, anda percaya dia mau naik kuda.



Data terakhir pada 15 September 2013, tingkat CO2 sudah mencapai 393.58ppm. Tahun lalu rata rata baru mencapai 390.74ppm. Mundur 10 tahun lalu rata rata hanya 373.01ppm. Menurut penuliti Pieter Tans dari ESRL, bumi tidak lama lagi mendapatkan kandungan gas CO2 di angka 400ppm

NASA mengunakan satelit Suomi NPP mengumpulkan gambar dengan resolusi tinggi selama satu tahun. Lalu dijadikan sebuah gambar yang besar dan memberikan gambaran dimana saja daerah yang masih hijau. Bisa dilihat untuk Indonesia masih memiliki daerah hijau sangat banyak




No popular articles found.
< /body>