Presiden China Xi Jinping jangan bikin yang aneh aneh di properti


Kategori : Shortstory | Date : 23 October 2014
Presiden China Xi Jinping mengatakan, tidak ada lagi arsitek yang aneh aneh. Sepertinya presiden Tiongkok sudah kesal melihat gaya properti disana. Pak Presiden mengatakan seni seharusnya bersinar seperti matahari dari cahaya biru langi dan angin di musim semi untuk menginspirasikan pikiran, hati. Katanya sangat dalam.

Intinya pak Presiden memanggil para seniman agar memperkenalkan seni tradisional dari tradisi Tiongkok yang patriotik. Contoh gedung TV nasional disana, memiliki disain futuristik. Tapi sekilas malah mirip celana raksasa yang bentuknya aneh. Satu gedung di provinsi Jiangsu bahkan menjadi ejekan, itu si teko raksasa. Dan satu gedung silinder 33 lantai disebut koin raksasa.

Pidato pak Presiden juga membahas masalah seniman yang mengikuti pasar karena uang di bidang arsitek Tiongkong. Xi ingin mengatakan seniman tidak boleh menjadi budak pasar, seni adalah budaya dan bukan masalah uang



Berita terkait
Banyak situs bajakan ditutup, membuat pembajak lebih kreatif menyembunyikan konten dari komuntasi pencinta film dan acara TV sampai musik. Sekarang mengunakan teknik baru, dengan sistem link dan berlapis, dari Youtube, Cloud Drive sampai Google Maps dimanfaatkan untuk distribusi.

Disebut kota hantu, karena penduduk tidak mau pindah kesana. Ada yang terlalu mahal dijual, kebanyakan tidak tertarik pindah ke kota baru. Satu shopping mall terbesar, sekarang sudah tidak berpenghuni lagi. 30 tahun rencana memindahkan penduduk kota ke kota baru tetap gagal.



Akal akalan warga Beijing untuk mendapatkan plat nomor kendaraan. Ada yang menjadi supir taksi. Karena pada jam sibuk hanya nomor mobil dalam kota saja yang boleh melintas. Semua transportasi sudah tersedia mengapa masih macet. Tahun 2020, akan tersedia 400 ribu stasiun untuk pengisian mobil listrik

Booming ekonomi, pendapatan meningkat, memiliki rumah baru menjadi pilihan. Tapi itu cerita lalu, properti di Tiongkok tidak seindah masa jayanya. Harga terus merangkak naik, lalu apa yang terjadi. Apakah harus kembali turun atau tidak laku lagi.

Memiliki apatemen dan mobil pribadi di Beijing, pemiliknya harus membayar sewa tempat parkir. Tapi harganya sangat mahal, di pinggiran kota harus membayar tempat parkir kendaraan seharga satu mobil kecil.

Di dekat stasion kereta api Wuxi Timur provinsi Jangsu. Ada sederet toko tiruan muncul, terlihat seperti merek terkenal. Pengembang gedung Shimao Skyscrape telah mengisi lantai bawah mereka dengan toko palsu.

China boleh dibilang makmur. Bahkan sudah masuk negara maju bersanding dengan negara Eropa dan Amerika. Tapi harga rumah di beberapa kota besar disana mengila, bahkan lebih mahal dari rumah di kota besar negara maju.




No popular articles found.