Dan Winters seorang fotographer dan dia bisa mengambil sayap pesawat ruang angkasa Atlantis dari jarak sangat dekat. Apakah dia berada dekat dengan mesin roket yang sedang mengangkat pesawat Atlantis.

Winters kagum dengan pesawat ulang alik sejak kecil. Di rumahnya California Selatan dia melihat roket Apollo 11 yang terbang untuk melakukan perjalana epik. Puluhan tahun berlalu, Winters mendapat ijin untuk memotret pesawat Discovery, Endeavor dan Atlantis. Dia harus mengatur posisi termasuk fokus camera dan membungkus camera agar tidak tergunjang karena tekanan udara dari mesin roket. Waktunya hanya 10 menit untuk mengabadikan peluncuran pesawat ulang alik. Bila salah semuanya harus menunggu pada hari berbeda.

Winters mengunakan tripod yang kuat dan ditaruh beban karung pasir. Ditambah tali yang kuat untuk memastikan tripod tidak bergetar. Masalah hujan terkadang bisa muncul setiap hari. Camera harus terlindung dan ditutup. Setelah semua siap, Winters mengambil 5 foto dari satu camera. Setidaknya Winters memasang 4 camera, bila satu gagal masih ada camera cadangan lain. Hasil karya seni tentang peluncuran pesawat ulang alik tersebut diterbitkan sebagai sebuah buku.

Cerita fotographer ini tidak selalu sukses. Ketika misi Endeavour STS-134, ke empat camera yang dipasang gagal mengambil gambar.







Hasil karya foto Dan Winters diterbitkan dalam sebuah buku Last Launch: Discovery, Endeavor, Atlantis