Fusi nuklir dapat dikemas seukuran truk kata Lockheed Martin


Kategori : Technology | Date : 16 October 2014
Dalam 10 tahun kedepan reaktor fusi nuklir hanya seukuran truk saja. Kontraktor pertahanan Amerika Lockheed Martin membuat terobosan baru di bidang nuklir dan bentuk prototipe akan dibuat dalam 5 tahun kedepan. Unit yang berfungsi nantinya siap digunakan tahun 2024.

Fusi nuklir kecil nantinya dapat digunakan untuk pembangkit listrik, dan salah satu tujuan adalah membuat pendorong roket ruang angkasa dengan pendorong kendaraan. Fusi nuklir adalah proses pembuatan dari satu ini inti atom menjadi 2 atom. Perubahan tersebut menghasilkan energi. Seperti matahari yang memiliki gas memiliki sistem kerja seperti fusi nuklir. Dengan pengembangan fusi nuklir nantinya dapat menghasilkan energi tidak terbatas kata Holy Grail seorang ahli fisika.

Lockhead ingin membuat mesin dengan fusi nuklir yang muat di dalam truk atau kapal pengangkut. Reaktor nuklir sudah digunakan oleh Amerika sehingga biaya bahan bakar yang murah untuk perjalanan sebuah kapal induk.

fusion nuclear Lockheed Martin


Bagaimana reaktor fusi nuklir bekerja. Mengapa lebih aman dan menjadi energi masa depan.Reaktor fusi nuklir Wendelstein 7-X di  Jerman, dan reaktor ITER rampung 50 persen. Mengapa fusi nuklir sangat penting, atau harapan energi. Test Fusi Nuklir di dalam reaktor, plasma dengan panas jutaan derajat berada di dalam tabung reaktor

Plasma adalah materi ke 4, setelah gas, padat dan cair. Plasma disebut sebagai gas terionisasi. Di bumi, materi plasma dapat dibuat tapi tidak bertahan lama. Seperti pemanas fusi nuklir, di alam semeta materi plasma hal biasa seperti bintang atau mataharai kita

Samsung dan Samsonite bekerja sama membuat koper pintar atau Smart Luggage. Tas akan dipasang alat GPS dan melaporkan data lokasi ke smartphone. Bahkan bisa check in sendiri di Airport.



Sebuah satelit milik US Air Force sebagai satelit Defense Meteorological Satellite Program Flight 13 (DMSP-F13) untuk analisa cuaca meledak. ESA yang memiliki beberapa satelit dan berdekatan dengan rute satelit DMSP-F13 mulai khawatir.

Dari video BBC menceritakan bagaimana cara kerja reaktor nuklir. Seperti memanaskan ketel air dan mengerakan turbin. Pembangkit listrik reaktor nuklir mengunakan teknik yang sama, tetapi pemanas mengunakan reaksi dari plutonium.

Melihat reaktor nuklir sepertinya menyeramkan. Melihat video ini terlihat warna air menjadi biru. Mungkin setelah reaktor mendapatkan kekuatan yang disebabkan partikel bermuatan seperti elektron


No popular articles found.