Green | 15 October 2014

Rumah kontainer bekas jadi rumah kecil modern IQ Container Homes


Rumah kecil dari kontainer bekas

Banyak disainer membuat rumah kecil bahkan tidak membutuhkan ijin seperti rumah biasa. Atau disainer yang membuat rumah dari kontainer ukuran besar dengan sistem tumpuk dua lantai. Yang lain membuat disain rumah kontainer bertingkat dengan sistem tumpuk dua atau tiga lantai lebih

Seperti rumah kontainer bekas ini dibangun di Auckland Selandia Baru. Rumah rancangan perusahaan IQ Container Homes mengunakan kontainer ukuran 6-7 meter. Salah satu rumah ini dimiliki oleh Brenda. tampak depan saja seperti kontainer, tapi di dalamnya seperti rumah biasa.



Tidak semua ruang yang sempit dijadikan rumah, duapertiga saja dimasukan sebagai ruang kamar. Sisanya ada yang dibuat untuk pintu depan atau teras.



Walau dibuat dari kontainer bekas. Rancangan rumah ini tidak murah, dapat menghabiskan dana sampai $30.000 untuk isi dalam rumah, interior dan lainnya. Perusahaan ini mengatakan semua mengunakan bahan daur ulang, termasuk sistem dekorasi.


Artikel Lain

Bayangkan  bila anda memiliki sebuah lahan untuk membangun rumah, tapi lebarnya hanya meter saja. Pasti tidak masuk akal membangun sebuah rumah. Perusahaan arsitek Yuua mampu membangun sebuah rumah dengan lebar 1,8 meter.  Cukup untuk satu pasangan dan satu kucing.

Rumah kontainer bekas ini berukuran cukup besar. Dibangun dari 31 kontainer bekas kapal tanpa konstruksi beton untuk dinding gedung.Yang ini ukuran besar dan lebih mewah dari disain rumah kontainer lain.



Biaya pembangunan rumah murah, konstruksinya kuat, dan tinggal ditumpuk sebagai konstruksi utama. Beberapa disainer membuat rumah dengan kontainer bekas, dengan disain modern dan menghilangkan barang bekas.Disainnya lebih indah dari rumah biasa.



Youtube Obengplus

Trend