Binatang anjing Yumenosuke si terlantar bertugas di Nepal


Stuff | 5 May 2015

Masih cerita di dunia binatang. Kali ini dari Jepang, ketika badai menghantam kota Hiroshima seekor anjing terlantar ditemukan oleh tim penolong . Tim penolong tidak hanya membantu penduduk, tapi menemukan seekor anjing kecil ini yang sedang ketakutan. Ketika ditemukan badannya basah bahka terlihat seperti mengalami trauma.

Anjing tersebut akhirnya dinamakan Yumenosuke setelah tidak ditemukan lagi siapa pemiliknya atau sengaja diterlantarkan. Yumenosuke akhirnya di adopsi oleh petugas rescue, walau sampai di rumah anjing tersebut terlihat malu dan berusaha bersembunyi.



Setelah 6 bulan dirawat si Yumenosuke telah mengalami kemajuan luar biasa. Dari pemulihan fisik dan psikologis telah berubah. Dia kembali sehat dan dekat dengan manusia. Tapi cerita tersebut bukan akhir dari kehidupan si anjing Yumenosuke



Perkembangan Yumenosuke di rekam oleh tim NPO Peace Winds Jepang. Setelah 11 bulan anjing tersebut memiliki karir baru. Dia dilatih sebagai anjing penolong, dengan latiahn di lingkungan yang keras untuk melatih keterampilannya. Anjing tersebut bertugas untuk mencari orang yang hilang dalam bencana. Sekarang menjadi mitra petugas penyelamat..



Ketika terjadi longsor di Hiroshima, anjing Yumenosuke siap dengan tugas pertamannya. Dia berhasil menemukan satu korban yang terluka.

Dokumentasi dari pasukan penyelamat Peace Winds Jepang ini berharap dapat menjadi sumber inspirasi pemilik hewan lain. Ditengah ramainya masyarakat ingin memelihara binatang. Kabarnya sekitar 160 ribu binatang di Jepang ditemukan terlantar atau entah (kata katanya kurang nyaman). Bila kesulitan memelihara binatang, carilah tempat penampung dan berikan kesana untuk dirawat. Sehingga bisa di adopsi oleh orang lain.

Dibawah ini dokumentasi dari PeaceWindsJapan.





Update Mei 2015
Tim penyelamat bencana Jepang - Peace Winds dikirim ke Nepal. Membawa 6 orang dan 2 anjing khusus pencari korban. Hebatnya si Yumenosuke ikut serta.

Yumenosuke bertugas di Nepal

Berita terkait
Rico 26 tahun pertama kali melihat seekor anak anjing yang sudah terlihat tulangnya. Anjing tersebut benar benar kurus dan kelaparan. Apa yang terjadi setelah si anjing tersebut dirawat

Seekor anjing menjadi icon di depan stasiun Shibuya Tokyo, karena kesetiaannya mengantar tuannya pergi dan menunggu di stasiun ketika pulang. Cerita kesetiaan anjing Hachiko menjadi sejarah yang tidak terlupakan, apa cerita dengan seekor anjing ini.



Bayangkan saja si pria ini hobi banget main sama si beruang Grizzly. Doug Seus memang pelatih beruang, binatang yang tingginya hampir 3 meter. Satu lagi Grizlly Man, biasa bermain dengan beruang 680kg

Di hari Dunia Satwa 4 Oktober lalu, kota Istanbul meluncurkan sebuah patung yang mirip Tombili. Siapa kucing Tombili ini, dan sempat tenar di awal tahun lalu. Fotonya beredar di internet, seekor kucing sedang berbaring di bangku.

Pinguin yang dipanggil Dimdim atau Jinjin selama 4 tahun pulang pergi ke rumah sang penyelamatnya. 8 bulan tinggal bersama nelayan, dan 4 bulan pergi menghilang kembali. Dimdim diselamatkan oleh seorang nelayan setelah dirinya terkena lapisan minyak pekat dari lepas pantai.

Si gadis setiap hari pergi ke sekolah, tapi harus ketakutan ketika melewati sebuah rumah yang dijaga seekor anjing. Sampai suatu hari si anjing menjadi penurut dan berbalik ingin ikut dengan tuan yang baru. Sayangnya si anjing akhirnya meninggal, dan si gadis akhirnya mewujudkan mimpinya menjadi penyelamat hewan.

Karir Ben patut ditiru walau nasibnya kurang beruntung, dia sakit dan anjingnya setia menemani dirinya. Sebuah video dengan judul Denali, menceritakan persahabatan manusia dan anjing ketika melewati masa kelam. Walau akhirnya keduanya harus berpisah selamanya.



Beberapa foto ini dapat mengembalikan manusia kembali. Menolong orang lain kadang engan dilakukan, tapi bagi mereka yang mengerti arti kehidupan, menolong adalah hal yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Pernah menontont film Dr Dolittle. Yang ini Joao Silvestrini asal Barretos di Brasil. Setiap pagi dia dikunjungi seekor burung kecil. Yang dilakukan hanya membuka jendela dan datanglah seekor burung Hummingbird untuk makan pagi.

Anjing kesayangan selama 15 tahun, dirawat sejak kecil bersama dan tumbuh sampai 15 tahun. Maria membuat dokumentasi dari foto anjingnya si Chubby. Tidak lama setelah foto terakhir, anjingnya memang pergi selamanya.

Sebuah video seekor singa lompat ke atas manusia, ada apa dengan binatang yang satu ini. John Hawkins merekam kejadian unik di taman Modisa dekat Maun Botswana. Langsung singa seberat 60g tersebut naik keatas badan. Selama bertahun tahun ikatan keduanya tidak bisa lepas.

Hidup di alam liar seperti melihat hidup dan mati antara predator dan mangsa. Ketika gerombolan kelompok babon atau monyet besar terdengar berbunyi. Datang si raja hutan singa betina. Sang induk babon diterkam oleh singa betina tapi anaknya masih mengantung disana.

Yang mengupload video ini ayah dari anak yang menjadi korban serangan seekor anjing. Ketika si anak bermain sepeda di halaman depan, mendadak anjing tersebut langsung mendekat. Langsung di gigit kaki anak tersebut, tapi datang penolong

Kebanyakan pelindung satwa liar menemukan hewan terluka dan di rehabilitasi lalu di lepas kembali ke alam liar. Tapi bisa dilihat  hewan ini, ketika si pemilik mengosok perutnya, layaknya seperti seekor anjing.



Diberi nama Hercules, seekor macan jenis Liger. Persilangan antara Singa dan harimau betina, dan tinggal di penangkaran saja agar tidak campur sari dengan binatang lain di alam liar. Tapi yang ini benar benar besar.




No popular articles found.
< /body>