Game kecepatan diturunkan ke 30 fps lebih baik kualitas gambar dibanding kecepatan


Kategori : Game | Date : 10 October 2014
Mengapa produsen game menurunkan kecepatan standar 60fps menjadi 30 fps. Nicolas dari designer Assassin mengatakan, 30 frame menjamin kemampuan hardware seperti tampak Cinematic Gloss. Ubisoft sudah lama mempertahankan kecepatan game dengan kecepatan 60fps. Tapi masalahnya dengan meningkatkan frame rate di game ke display, ada bagian yang hilang dan membuat game tampil kurang nyata. Antara 30 fps dan 60 fps, hardware harus bekerja lebih berat. Khususnya untuk rendering gambar 3D.



Alex Amancio berpendapat, kecepatan 60 fps sangat baik untuk game First Person Shooter. Menurunkan menjadi 30 fps maka detail gambar akan terlihat lebih baik lagi, sehingga pengembang game mendorong batas kualitas grafik secara maksimal. Dari sisi gamer yang memainkan akan mendapatkan kualitas gambar 3D.

Mungkin kita mulai bertanya, apa gunanya mengunakan VGA kelas mahal, sementara game lebih banyak di kunci ke 30 fps. Kembali melihat kemampuan game, dengan kecepatan FPS 30 frame saja, maka kualitas grafik dapat ditingkatkan. Artinya permainan tetap dapat di nikmati dengan kualitas gambar lebih baik dengan kemampuan hardware lebih baik. Jadi siapa yang peduli dengan kecepatan 60 fps bila detail gambar turun, sementara 30 fps menawarkan kualitas grafik di kelas high atau maksimum.

Dari sisi pengembang game, dengan mengunci kecepatan frame 30 fps. VGA kelas high end dapat mengolah grafik dengan render gambar lebih detail. Bagi pengembang dapat memasukan lebih banyak efek di setiap frame, dan dampaknya secara visual game mereka tampil lebih baik bagi gamer.
Bila game Assassin Creed Unity di rilis 11 November nanti, kecepatan frame bukan hal utama tapi kualitas grafik di game ini yang ditekankan oleh pembuat game.

Pengembang game Bethesda Softwork diperkirakan akan mengunci game merka The Evil Within dengan 30 fps, serta menampilkan lebar layar game dengan rasio 2.35:1 seperti tampilan di console game. Bethesda tetap memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin menikmati kecepatan di atas 30 fps, dengan membuka debug command. Bethesda mengatakan game The Evil belum mendukung resolusi 4K, fitur lain mendukung opsi SMAA dan SSAO. Rekomendasi memainkan game ini dengan VGA 4GB VRAM dan 50GB space harddisk.

Update
Kabar terbaru dari industri game, pihak Sony dan Microsoft menekan pembuat game agar membatasi frame rate game di PC disamakan dengan console PS4 dan Xbox. Mungkin teknologi console game sudah tertinggal dengan PC.
Tetapi tidak masalah bagi gamer. Beberapa game akan memberikan setting command yang mungkin bisa mencabut batas kecepatan frame rate di PC.
Rilis Game Assassin’s Creed Origin 27 Oktober, kebutuhan spesifikasi hardware permainan ini tidak berbeda jauh dengan versi Unity yang sama sama membutuhkan spek perangkat hardware tinggi.

Ingin bermain Solitaire yang di install di Windows XP. Tapi sudah tidak memiliki OS Windows, atau anda ingin permainan ada di smartphone. Google menyediakan 2 permainan Tic Tac Toe dan Solitaire di internet.



Gamer lebih memilih mengunakan Windows 10 di layanan Steam. Mencapai 37% dari penguna OS Windows versi lama. Procesor Intel masih mendominasi computer game dari survei Steam pada bulan Maret 2016 lalu.

Kabar baik dari pengembang game Stardock membuat game untuk Nvidia dan AMD bekerja sama dalam satu computer. Khusus untuk multi GPU DX12. Mengunakan multi VGA dengan mengabung 2 VGA Nvidia dan AMD di PC DX12 bukan barang baru, tapi menjadi fitur di masa mendatang.

Kabar baru game Call of Duty: World at War II akan diumumkan bulan Mei 2015. Rumor game ini cukup kuat, karena diumumkan oleh Nasdaq dan akan diberitakan pada 4 Mei 2015.

Game Sid Meier's Civilization: Beyond Earth dirlis 24 Oktober 2014. Bertemakan ilmu fiksi tentang masa depan dunia. Ketika dunia modern sudah runtuh. Perjalanan mencari bumi lain dan membentuk koloni baru dengan memasukan ilmu sain atau pengetahuan ruang angkasa terbaru

League of Legend adalah salah satu game populer di dunia. Ada 2 kubu dan 5 karakter pejuang dalam permainan. Terserah seperti apa game ini. Bagaimana posisi pasukan mereka di sebuah peta game. Game ini disingkat LoL



Game Middle-earth - Shadow of Mordor dari game terbaru memaksakan kekuatan PC sampai batas akhir. Karena terdapat setting Ultra HD di game ini. Untuk memainkan game harus di download 3,7GB dan membutuhkan VRAM 6GB

Bermain game lebih sukses, lebih optimis dan berpendidikan lebih baik dari non gamer. Data dari asosiasi LifeCourse melakukan survei dari 1227 orang di Amerika antara usia 13-64 tahun. Tujuannya mencari perbedaan sosial di antara mereka yang sering bermain game dan mereka yang tidak bermain game.

Untuk gamer biasanya tidak memerlukan keyboard dengan tombol Windows. Sebuah tombol untuk mempercepat tampilnya  Start Menu ini terkadang menganggu, karena posisinya antara tombol CTRL dan ALT. Tombol tersebut dapat dimatikan agar tidak muncul bila secara tidak sengaja tertekan

Gamer mengatakan bila perangkat wireless kehabisan daya baterai di rumah, mungkin tidak masalah .
Tetapi ketika bermain game didalam pertandingan, dimana hadiah cukup besar. Tidak terbayang masalah yang akan muncul bagi mereka.




No popular articles found.