Kereta Shinkansen Gran Class ini VIP kereta di Jepang


Stuff | 10 October 2014

Kereta peluru Jepang Shinkansen ternyata memiliki ruang khusus atau First Class. Disebut Gran Class untuk rute dari Tokyo ke utara Aomori. Seperti apa ruang kabin kereta ini. Mirip layanan pesawat udara tapi ini kereta dengan kecepatan 320km perjam

Ada menu  makanan, teh, minuman, sake, anggur, serta bir gratis. Bangku di Gran Class dibagi dengan 2 dan 1 bangku di dalam gerbong.

Layanan kereta Gran Class sudah dimulai tahun 2011 dari kereta Tohoku Shinkansen. Tiketnya tidak terlalu mahal $152 untuk satu perjalanan, dibanding kelas biasa $91.  Misalnya satu rute dengan jarak terjauh dengan jarak diataas 700km, tiket Green Car dikenakan 5140 Yen, untuk Gran Class dikenakan 10280 Yen. Tapi jarak dekat sampai 100km tiket kereta Shinkansen menjadi lebih mahal. Mencapai 6170 Yen untuk Gran Class, dibanding tiket biasa Green Car hanya 1030 Yen.

Travel Shinkansen Bullet Gran Class

Perbedaan kursi di kereta peluru Shinkansen

Cabin Shinkansen Bullet Gran Class


Tiket dapat di pesan via online jreast.co.jp

Berita terkait
Kereta super cepat ada di China, Korea dan Jepang. Mampu mencapai kecepatan 400km perjam untuk kecepatan normal diatas rel. Amerika tidak masuk daftar negara dengan kecepatan kereta diatas 300km perjam. Kecepatan kereta tercepat yang pernah di coba dipegang TGV mencapai 500km perjam, tetapi hanya digunakan 320km perjam

Mengapa tiket kereta api lebih mahal dari pesawat. Seluruh dunia mengalami hal yang sama, pesawat sekarang lebih murah dari kereta api. Tapi mengapa kereta mampu bertahan melayani penumpang.



Jepang sebagai negara yang rapi. Kereta terlambat maka masinis akan meminta maaf ke penumpang. Ketepatan transportas kereta MRT hanya berbeda dalam hitungan detik, kereta akan tiba sesuai jadwal. Bagaimana dengan taksi disana apakah sama tertib

Ada ada saja gaya marketing perusahaan Skymark Airlines. Mereka mulai meluncurkan layanan pesawat Airbus-330-300 pertama di pertengahan tahun lalu. Memiliki 3 rute pertama untuk penerbangan mereka. Terakhir membuat heboh bersama pramugari cantik dengan seragam rok mini.

Kereta super cepat di Jepang telah mencapai kecepatan 500km perjam pada perkenalan ke publik. Kereta melwati rute Tokyo dan Nagoya ini baru digunakan pada tahun 2027 mendatang. Rencanannya akan melewati 4 stasion di sepanjang 286m untuk rute Shinagawa dan Nogoya.

Satu lagi tentang kereta di Jepang, bagaimana meminimalkan tenaga kerja. Seperti membali kursi ketika kereta akan kembali. Untuk melewati rute pulang, bangku diputar secara otomatis dari sistem gerbong kereta

Layanan kereta Seven Stars ditangani oleh JR Khyushu dibuka untuk umum. Kerena ini melintas di selatan pulau Kyushu mulai 15 Oktober. Gerbong terbaik ada dibelakang kereta, ditempatkan sebuah jendela menghadap ke pemandangan dibelakang.




No popular articles found.
< /body>