Stuff | 10 October 2014

Kereta Shinkansen Gran Class ini VIP kereta di Jepang


Kereta peluru Jepang Shinkansen ternyata memiliki ruang khusus atau First Class. Disebut Gran Class untuk rute dari Tokyo ke utara Aomori. Seperti apa ruang kabin kereta ini. Mirip layanan pesawat udara tapi ini kereta dengan kecepatan 320km perjam

Ada menu  makanan, teh, minuman, sake, anggur, serta bir gratis. Bangku di Gran Class dibagi dengan 2 dan 1 bangku di dalam gerbong.

Layanan kereta Gran Class sudah dimulai tahun 2011 dari kereta Tohoku Shinkansen. Tiketnya tidak terlalu mahal $152 untuk satu perjalanan, dibanding kelas biasa $91.  Misalnya satu rute dengan jarak terjauh dengan jarak diataas 700km, tiket Green Car dikenakan 5140 Yen, untuk Gran Class dikenakan 10280 Yen. Tapi jarak dekat sampai 100km tiket kereta Shinkansen menjadi lebih mahal. Mencapai 6170 Yen untuk Gran Class, dibanding tiket biasa Green Car hanya 1030 Yen.

Travel Shinkansen Bullet Gran Class

Perbedaan kursi di kereta peluru Shinkansen

Cabin Shinkansen Bullet Gran Class


Tiket dapat di pesan via online jreast.co.jp


Artikel Lain

Kereta super cepat ada di China, Korea dan Jepang. Mampu mencapai kecepatan 400km perjam untuk kecepatan normal diatas rel. Amerika tidak masuk daftar negara dengan kecepatan kereta diatas 300km perjam. Kecepatan kereta tercepat yang pernah di coba dipegang TGV mencapai 500km perjam, tetapi hanya digunakan 320km perjam

Mengapa tiket kereta api lebih mahal dari pesawat. Seluruh dunia mengalami hal yang sama, pesawat sekarang lebih murah dari kereta api. Tapi mengapa kereta mampu bertahan melayani penumpang walau harga tiket kereta lebih mahal.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.