Sony QX1 hanya bodi camera - display di smartphone


Kategori : Product | Date : 9 October 2014
Sony akan mengabungkan bodi camera QX1 dengan lensa terpisah. Fungsinya mengunakan aplikasi di smartphone, sistem camera dari bodi yang kecil dan lensa yang dilepas pasang. Fotographer tidak perlu membawa camera besar, cukup menenteng bodi camera QX1 ditambah lensa yang dibutuhkan.

Untuk mengambil foto tinggal dilihat dan diatur dari smartphone. Bodi camera QX1 sudah berisikan sistem camera dengan sensor. Tapi tidak memiliki tombol seperti shutter dan setting camera. Bagian ini dialihkan ke aplikasi di smartphone. Bodi camera Sony QX1 dijual sekitar $330 untuk Amerika $399.

Bagaimana dengan lensa, karena buatan Sony maka bodi QX1 menerima lensa dengan mounting E-Mount yang biasa digunakan untuk camera mirrorless.
Sony sudah mengeluarkan model pertama tipe QX tahun lalu. QX10 dan QX100 dijual $250 $500 dengan internal lensa.

QX1 hanya ditawarkan bodi saja, lensanya terpisah. Spesifikasi Sony QX1 dengan 20.1Mpix CMOS sensor tipe APSC. Fitur lain dari recording video 1920x1080 30fps, memory SD & Microstick MSM, baterai 1020mAh Sony NP-FW50, foto RAW, berat bodi camera 216g.



Spesifikasi Xiaomi Yi 4K+ mengunakan procesor generasi baru Ambarella H2 dengan kemampuan video 4K 60fps. Xiaomi Yi Lite tampil Juli 2017, perbaikan Xiaomi Yi kembali update dengan 4K 15fps menjadi 4K20fps

Olympus Air adalah camera yang tidak dilengkapi dengan viewfinder atau LCD, tapi terhubung ke smartphone. Daya tahan baterai di bodi camera ini mampu mengambil 320 foto, dan file disimpan ke microSD card

IndieVice  menampilkan mounting pro untuk smartphone. Camera smartphone semakin canggih dan tajam dan koneksi ke perangkat lain. Dengan mounting lensa IndiVice maka smartphone dapat dijadikan camcorder profesional.



Bantuan untuk penganti mounting Sony E-Mount datang dari produk Fotodiox. Sony membuat E-Mount dari bahan metal dan plastik. Termasuk mounting di camera profesional A7 (kecuali A7s). Katanya plastik dibagian mounting bikin camera sedikit goyang.

Sony kabarnya menyiapkan camera RX20 dengan fitur recording video 4K. Pesaingnya Panasonic FZ-1000 menawarkan 4K lebih murah, sedangkan Sony RX-20 dengan recording 4K akan dirilis pertengahan bulan Oktober 2014.

Sony tidak berhenti menawarkan camera Action Cam. Entah sudah berapa model yang dipasarkan, model terbaru Sony Action Cam Mini HDR-AZ1. Ukurannya lebih kecil, lebih imut di helm. Pas tidak terlalu besar seperti generasi sebelumnya.

Bagi cameramen dan produsen film, mereka mengingikan teknologi camera untuk film yang kecil. Setidaknya ringan dan portabel, hal ini ditunjukan oleh Sony PXW-FS7. Sony menawarkan camera PXW-FS7 dengan kemampuan merekam 4K 60 fps dan Full HD 180fps



Sony Alpha a5100 di upgrade dari 20.1 ke 24.3Mpix sensor. Mengunakan sensor ukuran APS-C, mendapatkan fitur baru dengan 176 point hyrid super fast fokus seperti a6000.

Setelah Panasonic, Sony Alpha 7s memiliki fitur recording video 4K. Fitur lain seperti ISO 409.600 untuk sensitif cahaya. Tetapi sensornya hanya 12mpix.


No popular articles found.