Belajar foto Levilasi mengambang tapi ini serius dari Joubert


Digital | 9 October 2014

Fotographer  Joubert Loots memberikan pelajaran bagaimana membuat foto levilasi sekelas karyaa fotographer. Bukan teknik sederhana tapi serius seperti benar benar mengambang di dalam foto.

Dia mengunakan camera Fujifilm X100 dengan lensa 23mm f2.0, ditambah Canon 500D dengan lensa standar dan satu lampu flash Youngnuo YN560 II Speedlight.

Awalnya mencari tempat dengan latar belakang kosong, dan satu foto awan.
Buat sebuah foto dengan model / objek yang difoto harus duduk diatas kursi tapi latar belakangnya ditutup dengan kain putih.
Tambahkan juga efek dari buku yang sedang mengambang, dan diambil satu persatu.

Teknik foto Levilasi

Selesai membuat komponen foto untuk foto levilasi. Masuk ke Photoshop dan digabung satu persatu dari setiap layer foto.



Hasil editan Photoshop dibawah ini



+ www.joubertlootsphotography.com

Berita terkait
Fotografer Alexi Lubomirski bekerja untuk media fashion Allure Magazine. Dia membuat foto dengan judul Mood Elevators. Ceritanya harus ada seorang wanita yang di foto, lalu pasangannya seperti terbang. Alexi tidak mengunakan teknik dengan memotong gambar, tapi foto utuh dari gambar asli

Setiap foto memiliki nilai, tapi membuat foto yang WoW disebutkan perencanaan, atau dihasilkan pada situasi yang beruntung. Membuat foto dengan nilai 4 sangat sulit dalam kondisi biasa, bintang 5 membuat foto seperti ini adalah sempurna dan tanpa cela.



Foto landscape atau pemandangan dengan bidang lebar. Mungkin ada yang frustasi karena gambarnya kurang tajam, karena setting camera untuk Landscape berbeda dibanding setting fot lain. Ada teknik untuk belajar foto Landscape yang disebut Sunny f16.

Bagaimana membuat sebuah foto di gabung dengan gambar latar belakang berbeda. Misal seseorang duduk di tengah hutan, dan dipenuhi dengan binatang. Mengunakan photoshop bisa dilakukan dan di awali dengan pengambilan gambar si objek yang akan di edit.

Membuat video mengambang dibuat oleh Edelkrone. Tekninya mengambil 2 gambar berbeda pada tempat yang sama, mengunakan setting video DSLR dan direkam dalam 2 video berbeda.

Dan Marker More menceritakan bagaiaman proses membuat video TimeSlice. Dan mengatakan tekniknya sama seperti foto biasa, hanya durasi setiap gambar yang diambil dibuat terpisah dari setiap beberapa detik sampai beberapa menit.

Setting Shutter Speed berguna dalam beberapa objek, dibagi dari Ultra Fast, Fast, Normal dan Slow. Setting ini menentukan objek apa yang diambil. Mengabadikan benda bergerak seperti pesawat atau mobil F1 sangat dianjurkan mengunakandengan Ultra Fast atau Fast



Belajar F Stop, memperkecil lubang lensa tidak membuat detail gambar lebih tajam. Walau seluruh gambar terlihat lebih baik dan tidak tampak blur dibelakang fokus. Efek ini disebut Lens Diffraction, semakin besar F maka cahaya yang masuk ke lensa mengalami perubahan sampai di sensor camera.

Dari tim 5050 memberikan teknik sederhana cara membuat foto levilasi. Foto seseorang dibuat terbang mengambang, tapi teknik ini adalah modifikasi gambar di Photoshop. Mengunakan teknik layer, dari 2 foto yang diambil dari sudut yang sama. Caranya mudah termasuk tutorial dari video

Membuat kesan foto tidak sepi, seperti mengambil galaksi di tempat yang baik untuk membuat foto galaksi. Ditambah dengan tenda seakan fotographer sedang camping di dalam tenda.

Fotographer dari Uzbekistan, Ravshaniya suka sekali membuat efek foto seperti melayang. Foto dengan gabungan Photoshop karya fotographer ini sanngat halus dan menarik.

Seorang ibu sebagai fotographer seni mengabadikan anaknya. Holly Spring asal Selandia Baru terkenal dengan seni Art Work dan dia membuat foto anaknya yang menjadi inspirasi dirinya

Garing bener si Ben Von Wong dikerjain tim Digital Rev. Diminta membuat foto dengan kecepatan tinggi. Sudah dibawa camera lengkap ternyata diminta mengambil dengan camera pocket

Bagaimana mengedit foto di Photoshop. Lindsay membuat sebuah foto lalu edit menjadi lebih baik, bahkan sekelas model. Tahap mengedit foto dibuat ke sebuah video



Membuat foto lucu dengan kecepatan tinggi dibahas oleh DigitalRev. Kali ini menceritakan beberapa teknik yang mungkin dibuat. Dari gaya Dark Defender, gaya kungfu dan lainnya.

Lupa apa namanya, banyak trik foto menarik bisa dibuat bersama rekan. Seperti efek melayang, efek seperti kekuatan Darth Vader dan lainnya. Yang diperlukan untuk membuat foto seperti ini dengan kecepatan camera, dan gaya si bintangnya.

Rahasia sulap berdiri seakan mengambang dari India, ini rahasianya. Di India disebut teknik Yoga, membuat seseorang bisa mengambang di atas tongkat.




No popular articles found.
< /body>