Senjata railgun Blitzer dengan power elektromagnetik


Stuff | 8 October 2014

Senjata rancangan baru dari Railgun mengunakan proyektik elekrtromagnetik. Disebut juga Blitzer memiliki kecepatan peluru sampai 5+ kali kecepatan suara. Bahkan jangkauannya lebih setara tembakan meriam kapal. Dikembangkan oleh General Atomics Blitzer, dan memasuki masa uji bulan September 2010.

Meriam pelontar memiliki kcepatan protektil sampai 1,6km perdetik. Dengan kecepatan tersebut, proyektil meluncur begitu cepat sampai ke target bahkan dapat menembus baja dengan ketebalan 3,2mm pada jarak 7km.

Untuk apa meriam railgun ini. Awalnya dirancang untuk penangkis serangan udara atau anti pesawat dari persenjataan kapal perang. Khususnya rudal anti jelajah yang diluncurkan dari jauh. Kemunculan rudal yang siap menghantam kapal perang dapat terditeksi pada jarak 35km. Tetapi belum tentu bisa ditangkis bila jaraknya sudah terlalu dekat. Peluru konvensional yang ditembakan tapi kecepatannya akan turun bila jaraknya terlalu jauh sehingga tidak akurat. Railgun ini nantinya dapat menangkis sebelum rudal jelajah menghantam sebuah kapal perang. Jarak peluru lebih jauh dan jangkauannya lebih jauh.

Protektil peluru dapat disesuaikan untuk taget seperti high explosive. Karena dilontarkan dengan elektromagnetik, tidak dibutuhkan bagian propelan

Tidak hanya serangan yang datang dari permukaan laut, senjata railgun baru ini dapat menembakan di ketinggian seperti pesawaat udara. Raingun Blitzer menjadi solusi senjata pertahanan kapal laut dengan biaya lebih murah, dibanding meluncurkan rudal anti pesawat. Senjata ini dapat menyerang kapal perang lain yang jaraknya relatif jauh sebelum kapal musuh  melakukan serangan.
Penerapan senjata dari kapal perang, berbasis mobile di darat atau anti pesawat dengan posisi tetap.




Berita terkait
California, seorang wanita membawa senjata laras panjang kelas sniper. Sampai membuat heboh media, dan kepolisian setempat. Polisi berbaju tahan peluru datang ke gedung Lancaster Pennsylvania. Setelah seseorang menelpon 911, dan mengatakan ada pria membawa senapan mesin kelas berat.

Pesawat jet Thunderbolt A-10 dengan nama Warthog dirancang khusus untuk penghancur tank. Membawa senjata mesin tipe GAU-8 yang ditanam di depan hidung pesawat seukuran VW kodok. Tetap dioperasikan sampai tahun 2022, sisa pesawat mungkin mendapat sayap baru. Rahasia kekuatan Thunderbolt tank terbang.



GBU-43-B awalnya dirancang untuk meratakan tanah di medan perang, seperti landasan pendaratan heli atau pembersih ranjau. Bom GBU-57 dirancang penghancur bunker ukuran lebih kecil. Pertama kali digunakan dalam perang di Afghanistan, berapa biaya bom ini.

Selama pertemuan pejabat militer di Sochi, kru TV Rusia menangkap dokumen yang seharusnya tidak diperlihatkan ke publik. Torpedo Rusia terlihat jelas pada gambar rekaman TV tersebut . Diyakini Rusia berencana membuat torpedo nuklir untuk diluncurkan dari kapal selam dan merusak daerah pesisir musuh.

Evolved Sea Sparrow Missole System atau ESSM adalah rudal untuk Surface to Surface. Memiliki kecepatan supersonic dan terbang rendah. Persenjataan ini penting untuk melindungi kapal perang, kecepatan rudal mencapai 4+ Mach.

Gambar ini bukan cerita CGI atau film dengan 3D. Memang dibuat asli ketika sebuah pesawat F14 Tomcat melintas disamping kapal induk. Oleh Dale Snodgrass adalah seorang pilot F14, dia menjadi pilot dengan jam terbang tertinggi. Sudah mencapai 48 ribu jam terbang




No popular articles found.
< /body>