Foto Bima Sakti dari stasiun International Space Station


Digital | 7 October 2014

Kalau di permukaan Bumi, mengabadikan galaksi Bima Sakti. Fotographer harus pergi ke tempat yang gelap, menjauhi daerah polusi cahaya seperti di kota. Tanpa pergi ke pegunungan, galaksi sangat sulit diabadikan dengan camera. Berbeda dengan astronot di stasiun ISS, posisinya sudah di ruang angkasa.

Video dibawah ini diambil dari 52 gambar saja, dan dibuat dalam durasi 30 detik. Foto yang dibuat sebenarnya untuk mengabadikan aurora Australis, lengkap dengan latar belakang galaksi kita. Diabadikan bulan September 2014. Foto dari Earth Science and Remote Sensing Unit, NASA Johnson Space Center.

Ceritanya mirip seperti fotographer Alex Merga, dia membuat satu foto dari pesawat. Kebetulan udara sangat cerah, dan boom munculah sebuah galaksi.

Video di detik pertama adalah aurora, kabut galaksi agak samar muncul pada bagian akhir video

Milky Way galaxy from ISS


Berita terkait
Foto Bumi begitu kecil di belakang bulan ini dibuat dari pesawat ruang angkasa Kaguya ketika mengorbit bulan September 2007 sampai Juni 2009. Pesawat Kaguya dimiliki badan antariksa Jepang JAXA tapi resolusi yang dibuat mencapai 2.2Mpix HDTV

Albert Dros fotographer ini pergi ke pinggiran kota, rencananya ingin membuat foto Milky Way. Maklum bulan Juni sampai Agustus adalah waktu paling tepat. Yang di dapat bukan garis galaksi saja, tapi stasiun ISS lewat dan meteor dalam waktu bersamaan



Selama 2 jam hujan di Budapest, seorang fotographer Hungaria Zoltan vanik menangkap gambar panorama yang menakjubkan. Kilatan petir terjadi dimana mana. Bagaimana fotographer ini mengabadikan seluruh petir diatas kota tersebut.

Ternyata fotographer wanita semakin kreatif. Satu lagi fotographer asal Jepang Daisuke Takakura, dia serius membuat foto cloning. Tidak hanya 2 atau 3 dirinya ada di foto, tapi mencapai puluhan. Seakan di dalam fotonya banyak orang, tapi isinya hanya dari satu orang.

Astrophotographer Alex Merga berhasil mengabadikan galaksi Milky Way pada 7 Juni 2014. Ketika dia melakukan perjalanan dan pesawat melewati laut Atlantik dari New York dan London. Foto diambil dari ketinggian 10 ribu meter. Katanya ketika itu kondisinya sempurna tanpa polusi cahaya.

Fotographer berhasil memngabadikan internasional space station - ISS atau stasiun ruang angkasa. Tepat ketika ISS melintas di depan matahari. Diabadikan pada jam 1:21 siang, katanya harus cepat untuk mengabadikan benda ini melintas. Hanya satu detik ketika transit.

Mike Mezeul seorang fotographer cuaca, komersil, landscape, dan sport. Dia sudah menunggu 2 minggu untuk mempersiapkan pengambilan foto gerhana bulan 15 April. Bagaimana dia membuat foto seperti dibawah ini.




No popular articles found.
< /body>