Indera penciuman dapat memperkirakan usia seseorang


Green | 3 October 2014

Indera penciuman menjadi indikasi umur seseorang, bila penciuma mulai menghilang maka peneliti mengatakann usia seseorang mungkin tidak lebih dari 5 tahun lagi. Antara tahun 2005 dan 2006, Jayant Pinto dari universitas Chicago bersama rekannya meminta peserta melakukan test penciuman.

Ketajaman indera penciuman di uji dari 5 bau, seperti jeruk, mawar, kulit, ikan dan peppermint. 5 tahun kemudian mereka kembali melacak peserta yang dijadikan sampel untuk melakuka pengujian kedua kalinya. Dari 430 orang (12,5% sampel), telah meninggal. Dari jumlah tersebut, 39% ternyata gagal di test pertama. Dibandingkan 19% yang sedikit terganggu indera penciumann dan 10% saja yang lolos test kesehatan secara penuh.

Mereka yang gagal test pertama lebih banyak yang meninggal. Tentunya rasio tersebut sebagai angka perkiraan, karena masih ada faktor penentu lain seperti ras, jenis kelamin, penyakit, dan status ekonomi yang berhubungan dengan kesehatan.

Mengapa peneliti mengambil sampel dengan indera penciuman untuk meramal usia seseorang. Hilangnya indera penciuman dapat memperkiraan usia seseorang lebih akurat. Dibanding melakukan diagnosis penyakit kaner, gagal jantung, dan paru paru.

Alasannya ujung saraf penciuman berisi reseptor bau. Salah satu bagian saraf manusia yang terus di regenerasi dari sel induknya. produksi sel bau akan menurun sejalan usia. Dan perlahan kemapuannya akan semakin berkurang. Hilangnya indera penciuman seseorang menunjukan kondisi tubuh memasuki kerusakan karena faktor usia atau masalah lain. Dan sel mulai tidak mampu memperbaiki dirinya sendiri.

Berita terkait
Smartphone dapat menyebabkan tuli perhatian. Ketika seseorang sibuk dengan smartphone, ada baiknya tidak perlu di ajak bicara hal penting. Karena otak manusia tidak sehebat apa yang kita bayangkan. Dampak lain menambah rasa sepi bagi seseorang, tanpa disadari pengunaan smartphone merubah kebiasaan kita.

Kanker kedua jumlahnya kembali meningkat. Data kesehatan di Amerika menunjukan 1 dari 5 kasus penyakit kanker, adalah pasien yang pernah terkena kanker dan harus kembali pendapatkan perawatan setelah terdiagnosis memiliki kanker kedua. Salah satu penyebab bahan akrilamida pada makanan yang di bakar



Sebuah desa kecil di India, dalam 20 tahun terakhir telah 350 orang meninggal. Sekitar 320 keluarga tinggal disana, dimana satu keluarga telah kehilangan satu orang keluarganya. Mengapa penduduk disana begitu banyak yang meninggal. Mereka menyebut ada setan, ilmu pengetahuan menyebut dampak pestisida.

Ada tanda tanda ketika kita kurang sehat, dan dapat dilihat tingkah laku kita dan apa yang dikeluarkan oleh tubuh. Beberapa tanda gangguan kesehatan dapat terlihat dari tubuh mesin kita agar peringatan dari tubuh tidak di kesampingkan.

Belum ada bukti langsung dampak rabun jauh terhadap pengunaan TV, computer dan smartphone. Namun kekhawatiran mulai muncul ketika melihat monitor secara terus menerus dengan intensitas lebih terang dan membaca tulisan lebih dekat. Mata kita menyesuaikan bentuk dengan penglihatan jarak dekat

2 misionaris yang terkena virus Ebola mendapatkan serum anti Ebola. Obat percobaan tersebut dibawah ke Liberia sebagai upaya penyelamatan terakhir. CNN membuat liputan di daerah epidemi Ebola. Satu desa mati alias tidak ada orang yang keluar seperti kota hantu.

Memiliki AC dirumah, biasanya memberikan udara dingin. Setelah lebih dari setahun , AC menjadi tidak dingin lagi. Namanya saja mesin, tentu perlu perawatan. Tapi tidak semua memerlukan perbaikan seperti AC kurang dingin, bahkan bisa menghemat listrik



Dampak industri dan limbah serta irigasi pertanian, membawa bencana di daerah Punjab. Memiliki tingkat penderita kanker paling tinggi dari rata rata nasional di India.

Lingkar pinggang lebar dimana-mana. Dari Economist mengambil data, obesitas naik 29% dari data tahun 1980, menjadi 37% untuk tahun 2013. Studi yang dilakukan Lancet, hampir di semua negara sekarang memiliki pinggang besar. Indonesia sudah masuk 10 besar

Coklat yang bermanfaat bagi keseyatan adalah coklat hitam atau Dark Chocolate. Berguna untuk kesehatan jantung. Ilmuwan menemukan kebiasaan orang memakan 70g coklat hitam setiap hari dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah mereka secara dramatis.




No popular articles found.