Kualitas solar cell Kyocera, umurnya selama 20 tahun


Green | 15 September 2012

Kyocera menyumbang unit panel di sebuah desa sebelah timur kota Lyon di Perancis. Panel tersebut dipasang pada tahun 1992, dengan kekuatan 945W. Dipasang di atap rumah desa kecil Lhuis.

Hasil test dari solar cell setelah 20 tahun bekerja. Panel Kyocera hanya mengalami penurunan 8.3% dibanding kemampuannya ketika dipasang sejak 20 tahun lalu. Kinerja panel surya tetap baik untuk menghasilkan daya listrik.

Kyocera Solar Panel 20 years still work

Banyak produsen mengatakan produk mereka mampu bertahan untuk kurun waktu lama. Kebanyakan pengakuan dari pabrikan masih diatas kertas atau sebatas teori. Tetapi Kyocera melakukan test sesuai waktu yang mereka berikan, hasil test dilakukan sesuai dengan waktu berjalan setelah dipakai 20 tahun.

Panel Kyocera tahun 1992 hanya memiliki output rendah dengan 63W. Ada 15 modul solar panel dipasang oleh sebuah badan organisasi non profit disana. Sampai saat ini solar panel Kyocera masih bekerja. Semoga produk panel surya yang baru bisa lebih baik dari panel surya yang dibuat 20 tahun lalu.

 


Berita terkait
Sekitar 290 ribu solar panel untuk menghasilkan sumber listrik 22 ribu rumah. Menghasilkan sumber power listrik 70MW ditempatkan dilahan seluas 314 hektar atau 3x lebih luas dari kota Vatikan.

Keunikan EV ARC memiliki sistem tracking ke sumber cahaya. Alat motor dibawah panel akan ikut bergerak sesuai cahaya matahari. Sehingga pengisian baterai dengan kekuatan 22kWh akan optimal. Menurut EV ARC, peralatan mereka hanya butuh 5 menit untuk pemasangan dan ditanam di tanah



Sebuah gedung dengan panel solar cell, gedung Bullitt Center pintar baru dibuka di Seattle. Pembangunan gedung ini menjadi gedung paling hijau yang pernah dibuat.

Nano Hatsudensho Set kata Hatsudensho diartikan sebagai pabrik listrik dalam bahasa Jepang. Tetapi ini versi Nano alias lebih kecil. Peralatan kecil dari solar cell dan baterai backup lithium.

8 tahun lalu harga kapasitas per watt dijual $4, sekarang hanya 78 sen saja. Harga murah , terlalu cepat turun, baik untuk pembeli. Tidak untuk pabrikan. Perusahaan  industri tidak memiliki dana lebih dan harus bertahan dengan biaya produksi.

Banyak produsen kendaraan membuat motor listrik. Yang ini sepeda motor listrik dapat dilipat, disebut XO2 Electric Scooter dari Perancis. Dengan melepaskan bagian tempat duduk belakang ke arah depan dan melipat bagian penahan angin

Supersize Wind Turbines atau turbin angin raksasa untuk pemasangan di laut tidak murah. Siemens mengunakan teknik cepat dengan merancang kapal laut untuk pemasangan turbin angin.



Sony membuat baterai power bank tipe Sony ESSP-3005/18P. Memiliki kekuatan 6 kWh, materaial Lithium iron. Daya tahan baterai Sony ESSP-3005/18P memiliki kinerja 10 tahun (dengan pengisian dan pemakaian 1x setiap hari)

Modalnya dari tabung bekas Pringles (Marhable). Lalu dipotong agar speaker smartphone bisa disisipan ke tabung. Masukan kertas tissue untuk peredam suara. Tambahkan clip penjepit kertas. Suaranya, wah belum dicoba.

Mengunakan cairan untuk pendingin sebagai pengantar thermal. Sehingga LED lebih awet bekerja.

Dipegang oleh merek Panasonic dan Toshiba.

Mengunakan botol plastik untuk di daur ulang atau digunakan kembali menjadi produk berbeda. Satu ide dari disainer Garth Britzman dengan 1500 botol bekas.

Dengan dukungan Pepsi, Bosch dan kontribusi perusahaan lain. Organisasi My Shelter Foundation dapat memberikan sinar lampu bagi sepertiga penduduk miskin di Filipina. Cara membuat lampu dari botol sederhana saja.

WIFI dirumah kurang bertenaga, suka hilang atau signal melemah. Untuk meningkatkan atau menguatkan signal WIFI atau wireless bisa diperkuat dengan reflektor. Bahan kaleng minuman ringan bisa dijadikan reflektor signal WIFI.




No popular articles found.
< /body>