Lensa Samyang 12mm f2.8 Fisheye


Kategori : Product | Date : 18 September 2014
Samyang 12mm f2.8 ED AS NCS Fisheye dibuat untuk sensor Full frame.

Dapat mengabadikan sudut gambar sampai 180 derajat. Cocok sebagai lensa foto gedung, atau pemandangan. Lensa Samyang 12mm f2.8 ED AS NCS Fisheye dibuat untuk sensor Full frame.

Lensa ini memiliki 12 elemen dengan 8 grup. 3 kca digunakan untuk dipersion ED dan 2 untuk memperbaiki sudut aspherical. Lensa dilengkapi pelapis anti releksi NCS.



Samyang adalah pabrikan lensa dari Korea. Terkenal sebagai lensa manual dan harganya relatif lebih murah

Produsen lensa murah Yongnuo asal China mengeluarkan lensa Yongnuo 50mm f/1.8 dan Yongnuo 35mm f2 untuk camera Nikon. Satu model lain untuk Canon dari lensa Yongnuo 50mm F1.4 dirilis Juni 2018, dengan fitur baru, update Firmware dari USB, lensa coating, dan autofokus lebih presisi

Satu lagi lensa tipe wide angle dari Yongnuo. Yongnuo 14mm f2.8 dilengkapi autofokus, dibuat untuk mounting Canon dan Nikon. Sayang sekali harganya tidak semurah dahulu.

Lensa Wide Angle atau sudut lebar umumnya digunakan untuk foto pemandangan, landscape yang membutuhkan pengambilan bidang gambar lebar. Beberapa lensa cukup murah. Walau tidak semuanya tersedia untuk tipe sensor dan mounting. Lensa Wide memiliki satu fungsi untuk mendapatkan foto dengan bidang lebih lebar dibanding lensa biasa.



Lensa Nikon 105mm f/1.4 menjadi lensa paling cepat di kelas 105mm. Dapat digunakan untuk bodi FX dan DX, rentang aperture minimum f2.4 sampai f16. Memiliki pelindung Nano Cyrstal Coating, disain motor silent wave, internal focus atau manual, dengan 9 blate.

Canon akhirnya mengeluarkan lensa Canon 50mm f1.8mm. Disebut juga dengan model Canon 50mm f1.8 III, mengunakan mounting metal, 7 blade aperture, pelindung cat atau coating lensa baru dan motor fokus baru STM yang lebih tenang.

Lensa Venus Optic dengan ukuran 60mm f2.8 menjadi lensa pertama dengan pembesaran 2:1 dengan fokus tidak terbatas. Disain lensa dibuat solid dengan bodi metal.

September 2014 lalu, Samyang keluarkan 2 lensa satu model untuk foto dan lagi lensa video di camera DSLR. Satu video dirilis oleh Samyang Eropa dengan camera Canon 5D Mark III Full Frame dengan Samyang 50mm



Lensa Tokina AT-X 11-20mm F/2.8 akhirnya di umumkan. Lensa tipe DX atau untuk sensor APS-C kabarnya dibuat untuk penganti model lama Tokina 11-16mm F/2.8. Lensa ini untuk mengabadikan pemandangan dengan sudut lebar.

Perusahaan Kowa menawarkan lensa Kowa MFT untuk camra micro four third di Photokina. Lensa ini buatan tangan, konstruksinya mantap dan gambarnya tajam dari tepi ke tepian lensa.

Samyang memperkenalkan lensa 50mm f1.5 untuk camera micro four third. Lensa ini dapat digunakan untuk Panasonic GH4 dan sekelasnya. Samyang masih mengunakan manual fokus

Resmi diumumkan oleh Nikon. Lensa Nikon 400mm f2.8 akan bersaing dengan penguna Canon 400mm f2.8 dalam beberapa minggu kedepan. Lensa super telezoom ini memang mahal.

Lensa Samyang 10m f2.8 ED AS NCS CS untuk Canon, rencananya akan dijual 25 Maret 2014. Lensa manual ini belum diketahui harganya. Lensa Samyang 10m f2.8 adalah lensa tipe Prime lens

Akhir bulan ini pabrikan lensa Samyang akan mengeluarkan lensa Samyang 50mm f/1.2. Merek Samyang dikenal dengan lensa murah dan optik lensa berkualitas. Seperti berita sebelumnya, Samyang akan menambah fitur autofokus.


No popular articles found.