Sony PXW-FS7 camera movie untuk merekam film 4K


Product | 14 September 2014

Bagi cameramen dan produsen film, mereka mengingikan teknologi camera untuk film yang kecil. Setidaknya ringan dan portabel, hal ini ditunjukan oleh Sony PXW-FS7. Sony menawarkan camera PXW-FS7 dengan kemampuan merekam 4K 60 fps dan Full HD 180fps.

Dengan perangkat recording ekternal mampu merekam resolusi 4K RAW. Dengan handle pegangan lebih mudah yang dilengkapi tombol kostum. Untuk memory storage membutuhkan memory card tipe XQD seri G yang tersedia dalam kapasitas 128GB dan kecepatan merekam 350MB/s.

Semua perangkat Sony PXW-FS7 ditawarkan hanya $8000 saja. Perangkta storage ekternal untuk merekam 4K RAW dapat dihubungkan ke unit XDCA-FS7 seharga $2500. Memiliki fitur codec ProRes HQ 422 melalui firmware yang dirilis awal tahun depan.

Camera Sony PXW-FS7 hanya memiliki berat 2,5kg saja dan dapat dihubungkan ke ekternal wireless transmiter. Bahkan tidak memerlukan power supply terpisah dan mengambil power dari baterai camera. Camera ini praktis serta menjadi impian dari produsen film sampai cameramen karena ringan dan portabel. Walau harganya relatif cukup mahal, karena untuk kalangan profesional.

Mengunakan 11Mpix Super35 Exmor CMOS dan mounting untuk lensa tipe E-Mount 28-135mm f/4 G OSS sebagai lensa pertama tipe 35mm untuk full frame.

Fitur camera Sony PXW-FS7
  • Sony’s Super 35 Exmor CMOS Sensor
  • Native E-Mount; Compatible with A-Mount lenses (LA-EA4 A-mount lens adaptor required), 18 mm flange back distance
  • On-board UHD 4K (3840 x 2160) and Full HD (1920 x 1080) recording
  • Wide choice of recording systems
  • XAVC (Intra/Long GOP)
  • MPEG HD, 4:2:2, 50 Mbps (HD only)
  • Apple ProRes codec (with future upgrade and extension unit, sold separately)
  • RAW recording (with extension unit and outboard recorder, sold separately)
  • Slow & Quick Motion for over-and under-cranking
  • Dual XQD card slots
  • 16-bit analog-to-digital converter
  • ISO 2000
  • Supports S-Gamut3Cine/S-Log 3 encoding
  • Die-cast magnesium frame
  • Environmentally sealed electronics
  • Wireless operation with CBK-WA100, sold separately
  • GPS
  • 5.2 pounds without battery or lens




Sony PXW-FS7 Launch Video from Sony Professional USA on Vimeo.


Berita terkait
Camera action cam GoPro Hero4 memiliki 2 model dengan GoPro Hero 4 Black dan Silver. Satu lagi model GoPro Hero+ LCD untuk camera action pemula dengan Touchscreen. Oktober 2015 GoPro Hero+ tanpa LCD $200 fitur seperti GoPro Hero+ LCD

2 camera pocket high end Sony RX100 IV dan Sony RX10 II. Memiliki kemampuan recording Full HD dengan teknik HFR dengan kecepatan 250 frame perdetik dan kecepatan tertinggi 960 frame perdetik NTSC atau 1000 frame perdetik PAL



Sony XQD  seri G mendukung sebagai storage video 4K. Kecepataan memory card ini setara SSD. Sony XQD seri G memiliki kapasitas dari 32, 64 dan 128GB. Dapat dipasang untuk camera sekelas FS7 camcorder dengan kecepatan 400/350MB untuk read dan write.

Sony akan mengabungkan bodi camera QX1 dengan lensa terpisah. Fungsinya mengunakan aplikasi di smartphone, sistem camera dari bodi yang kecil dan lensa yang dilepas pasang. Fotographer tidak perlu membawa camera besar, cukup  bodi camera QX1 ditambah lensa yang dibutuhkan dan sebuah smartphone

Camera mahal bukan hanya bodi camera saja, penyumbang terbesar ada di lensa. Bila keduanya digabung dari model high-end, harga camera termahal dipegang sekarang dipegang Hasselblad. Sedangkan fitur video 4K sebagai teknologi terbaru, akan mendongkrak harga camera keseluruhan.

Atomos Shogun adalah sebuah rig, seperti peralatan display dan storage untuk camera yang kompatibel untuk HDMI dan SDI output. Display dan storage untuk camera ini bisa dipasang ke camera Panasonic dan Sony A7S

Sony kabarnya menyiapkan camera RX20 dengan fitur recording video 4K. Pesaingnya Panasonic FZ-1000 menawarkan 4K lebih murah, sedangkan Sony RX-20 dengan recording 4K akan dirilis pertengahan bulan Oktober 2014.



Camera Monstrous dipasangkan 6 camera jenis Red. Mampu mengabadikan 360 derajat. Perusahaan pembuatannya NextVR salah satu penemu teknologi HD Virtual.

Video Paralel world dunia yang menghilangkan semua orang, dibuat dengan foto tumpuk dan pastinya dengan software editing video. Claire&Max membuat dengan software Sony Vegas untuk proses edit foto.

Camera Blackmagic Design ini dirancang untuk profesional atau kalangan cinema. Setelah tertunda, harga camera ini turun. Sebelumnya Lumix sebagai merek pertama dari camera DSLR yang menempatkan teknologi 4K.

Joe menceritakan manfaat dari Monopod untuk pengambilan foto. Monopod seperti tripod, hanya mengunakan satu tiang untuk penyanggah camera. Tapi bisa digunakan untuk mengambil sudut lebih baik, lebih tinggi dan hasil foto menarik.

Tip dari Fenchel dan Janisch, mengunakan DSLR untuk video film malam hari. Kelemahan camera dan camcorder sama saja, bila keduanya disetting otomatis. Keuntungan dengan DSLR, setting camera dapat diatur manual.




No popular articles found.
< /body>