Kopi dan Wartawan paling beresiko dengan kesehatan


Green | 13 September 2014

Dalam sebuah survei, 70% dari pekerjaan berpengaruh terhadap kopi yang di minum. Salah satunya Wartawan adalah pecandu kopi tertinggi. Mereka meminium lebih banyak kopi dibanding kelompok profesi lain. Jajak pendapat ini dikumpulkan dari 10.000 responden.

85% mengatakan mereka minum 3 cangkir kopi sehari. 70% mengatakan kopi memang mempengaruhi pekerjaan mereka. Minum kopi adalah sebuah kewajiban bagi profesi tertentu kata survei Pressat. Konsumen tertinggi minum diatas 4 cangkir sehari, seperti wartawan terlalu banyak minum kopi, disusul petugas kepolisian dan guru.

Menjadi pertanyaan, apakah mereka kewalahan dalam bekerja atau harus bekerja lembur untuk tenaga dengan meminum kopi lebih banyak. Menurut data kesehatan, mengkonsumsi minuman kopi sehari sangat disarankan tidak melewati 200mg kafein atau setara 2 gelas atau 4 cangkir.

Bila minum kopi terlalu banyak, seperti menekan  stress dan tekanan dari pekerjaan. Dampaknya juga meningkatkan resiko termasuk stroke dan masalah jantung. Sayangnya mereka yang mengkonsumsi kopi terlalu banyak tidak menyadari bahaya tersebut. Angkanya mencapai 62% atau separuh peminum kopi yang cukup banyak tidak mengetahui jelas dampak kopi bagi kesehatan.

Dibawah ini peringkat teratas dari pekerjaan yang mengkonsumsi kopi terlalu banyak
1. Wartawan dan staf media
2. Petugas kepolisian
3. Guru
4. Pekerja pipa dan bursa
5. Staf medis
6. Eksekutif
7. Telemarketing
8. IT dan tim support
9. Staf retail
10. Driver atau pengemudi angkutan.



Minum kopi baik untuk kesehatan selama jumlahnya tepat, apapun yang berlebih bisa akan memiliki efek samping.

Berita terkait
Smartphone dapat menyebabkan tuli perhatian. Ketika seseorang sibuk dengan smartphone, ada baiknya tidak perlu di ajak bicara hal penting. Karena otak manusia tidak sehebat apa yang kita bayangkan. Dampak lain menambah rasa sepi bagi seseorang, tanpa disadari pengunaan smartphone merubah kebiasaan kita.

Kanker kedua jumlahnya kembali meningkat. Data kesehatan di Amerika menunjukan 1 dari 5 kasus penyakit kanker, adalah pasien yang pernah terkena kanker dan harus kembali pendapatkan perawatan setelah terdiagnosis memiliki kanker kedua. Salah satu penyebab bahan akrilamida pada makanan yang di bakar



Banyak orang tidak mencuci tangan, atau tidak mencuci tangan dengan benar, menurut studi universitas Michigan. Rahasia mencuci tangan dengan benar, hanya 30 detik saja. Tidak perlu produk mahal, cukup dengan sabun.

Minum sekali dua kali mungkin tidak masalah, tetapi banyak yang mengunakan minuman energi drink atau minuman berenergi terlalu banyak. Tetapi diperlakukan dengan meminum setiap hari sebagai suplemen. Itu masalah besar

Konon cerita tersebut berasal dari mitos pasukan Inggris. Orang tua selalu menganjurkan anak anak makan wortel. Katanya, ini bagus untuk mata kamu kelak. Apa yang terjadi bila kekurangan vitamin A. Satu kasus dari Toronto berakibat fatal

Ada tanda tanda ketika kita kurang sehat, dan dapat dilihat tingkah laku kita dan apa yang dikeluarkan oleh tubuh. Beberapa tanda gangguan kesehatan dapat terlihat dari tubuh mesin kita agar peringatan dari tubuh tidak di kesampingkan.

Tulang belakang perlahan akan membungkuk, karena kebiasaan orang duduk di depan computer dengan posisi tidak benar. Perlahan tulang belakang akan membengkok, dan postur tubuh berubah seperti tertekan turun. Ada cara sederhana dengan 3 menit untuk memperbaiki posisi tulang belakang



Udara di kantor membuat pekerjaan anda lebih berat bahkan membahayakan kesehatan. Kita menghabiskan waktu 90% berada di dalam ruangan. Dimana udara tercemar dengan bahan bangunan, produk pembersih dibanding udara di luar.

Ilmuwan memperingatkan susu belum tentu baik untuk kesehatan, dengan catatan tidak berlebih. Bila minum susu 2 kali lebih banyak bahkan menghadapi resiko kematian dini dan tidak mencegah tulang patah. Tapi masih dibantah oleh peneliti lain, mungkin gangguan kesehatan bukan disebabkan oleh susu

Mengapa stres dapat membunuh seseorang. Bagaimana menjauhi stres agar lebih sehat. Terkait stres dapat memicu munculnya hormon kurang baik pada tubuh, dan terkait dengan serangan jantung.

Virus HIV / AIDS sudah kita kenal sebagai virus mematikan. Sampai saat ini belum ada obat efektif untuk menangkal HIV. Perlahan virus menurunkan antibodi manusia. Bukan hanya HIV yang berbahaya, Hepatitis masuk rangking 2.

Terlalu banyak minum kopi misalnya lebih dari 3 gelas sehari, memiliki korelasi dengan mengembangnya glaukoma. Hal tersebut menyebabkan gangguan mata sampai kebutaan. Berita tersebut ditulis oleh media Health

Kedai kopi Starbucks di Washington dibangun dengan kontainer bekas. Kedai ini sebagai ide yang menampilkan kepedulian perusahaan Starbucks untuk bangunan ramah lingkungan

Teratur minum kopi dan teh secara signifikan dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Setidaknya sepertlima kemungkinan anda tidak akan terkena jantung bila mengkonsumsi teh dan kopi secara rutin. Bahkan dapat menurunkan tingkat resiko terhadap serangan stroke.




No popular articles found.