Technology | 12 September 2014

Sony kembangkan camera melihat di kegelapan malam hari


Sony mengembangkan camera dengan zero lux atau mengambil gambar di malam hari. Pencahayan dari camera yang diambil, mengunakan cahaya infrared. Jarak yang dapat ditangkap sekitar 30 meter dari posisi camera.

Camera secara otomatis akan menyalakan lampu infrared dan merekam gambar hitam putih. Dari emisi cahaya lampu infrared tersebut ditangkap kembali ke camera dan ditangkap ke CMOS. Tingkat minimum pencahayaan yang dapat ditangkap pada objek mencapai 0,05 lux atau nyaris tidak ada cahaya.



Contoh gambar dari Nikkeibp

Dibandingkan generasi camera sebelumnya hanya mampu menangkap objek dengan pencahayaan 0,5 lux. Sedangkan model baru yang dikembangkan kali ini 10x lebih kuat dengan 0,05 lux. Cara kerja camera dengan mengambil  2 shutter speed dalam satu frame.


Artikel Lain

Dimensity 9300 panas tidak mampu ditahan Vapor Chamber. Procesor Dimensity 8300 posisi pas dan lengkap di tengah. Daftar procesor Mediatek Dimensity. Dimensity 6100+ dengan 2+6 core, berada di kelas menengah dan budget smartphone. Dimensity 7050 dengan 2 core performa 6 core efisien, mampu menangani camera 200MP. Dimensity 7200 untuk kelas menengah dengan AI, Game, WIFI 6E.

Sensor Lytia mengantikan Sony IMX, selanjutnya sensor camera 50MP ukuran 1 inci mengunakan nama belakang LYT. 3 kandidat smartphone Android mungkin mengunakan sensor terbaik ini, Oppo Find X7 Pro, disusul Xiaomi 14 Ultra dan Vivo X100 Pro Plus



Sony IMX700 53MPukuran sensor lebih besar lebih sensitif cahaya (Feb2020). Sony IMX586 ketajaman resolusi 48 Mega Pixel untuk foto dan video. Kemampuan sensor dapat dimanfaatkan untuk rekaman video 4K 90fps. Tetapi procesor apa yang mampu mengolah data gambar dari sensor tersebut.

Disain sensor ISOCELL Slim 3T2 untuk rancangan camera Pin Hole 2019. Memiliki ketajaman 20MP untuk camera depan, atau camera belakang smartphone. Dibuat solusi dengan Samsung Isocell. Samsung Isocell Plus bekerja sama dengan teknologi Fujifilm. Membantu disain sensor menangkap cahaya lebih baik walau kondisi malam

Canon ME20F-SH akan bersaing dengan camera papan atas sekelas Arri Alexa atau Red. Bahkan dapat merekam video dengan ISO 4 juta, dimana mata manusia tidak dapat melihat dalam pencahayaan sangat gelap seperti pencahayaan alami. Camera ini khusus untuk pembuatan film.

Sharp membuat sensor CMOS dengan ukuran 1 inci dengan kemampuan merekam video 4K. Sensor tersebut dapat digunakan camcorder. Kemampuan sensor Sharp RJ5DY1BA0LT tidak hanya mengabadikan gambar lebih cerah tapi termasuk warna vivid.

Repot bila manusia harus mencari sebuah planet mirip bumi. Satu teleskop dibuat untuk mencari planet kembaran Bumi. Teleskop dengan perlengkapan Robo-AO membuat sistem teleskop robot yang bergerak sendiri.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.