Intel, pendingin mineral oil untuk computer, bisa


Hardware | 6 September 2012

Intel sukses melakukan test pendingin dengan minyak untuk pendingin server. Produk buatan CarnotJet digunakan sebagai cairan pendingin, dan semua komponen computer ditengelamkan kedalam cairan. Intel mengatakan sistem pendingin minyak hanya butuh 2-3% pemakaian power computer

Bahan cairan minyak yang dipakai tidak membuat short atau korsleting bagi komponen computer. Tetapi bila peralatan sudah di celup kedalam cairan tersebut, akan sangat sulit untuk menghilangkan minyak itu sendiri.

Sistem pendingin minyak akan menjadi solusi baru bagi sistem computer server. Intel mengatakan cairan minyak hanya perlu diganti setiap 10 tahun sekali.

Intel Uses Mineral Oil to Cool Servers, Finds Success


Berita terkait
Procesor Intel terbaru akan diberi nama Broadwell, tapi baru keluar akhir tahun depan. Info terbaru tentang Broadwell-K kabarnya sudah lebih cepat di internal grafik.

Entah salah bicara di Worldwide Partner Conference di kota Houston. CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan Microsoft memiliki lebih dari satu juta server. Google lebih banyak dari Microsoft, Amazon sedikit lebih kecil, yahoo dan Facebook sekitar 100.000 server atau kurang



Thermaltake keluarkan case computer model Urban S21. Memiliki disain mid-tower, dengan can metal burshed di panel depan, panel untuk USB 3.0 dan jack multimedia, pengaturan udra masuk dari bawah dan dialirkan ke bagian atas.

Versi ECS, sekarang membuat motherbord berkualitas. Apa beda motherboard murah dan motherboard mahal. Tentu ada, kualitas pastinya. Mengapa harga motherboard ada yang mahal dan murah. Apakah berbeda komponen atau berbeda perlengkapan yang disediakan.

Baru baru ini muncul pendingin minyak untuk server, mengapa tidak. Cairan minyak pendingin yang umum dipakai disebut 3M Fluorinert. Cairan minyak tersebut sudah diolah sedemikian rupa sehingga tidak menghantarkan listrik.

Butik PC Puget System memperkenalkan case baru, bentuknya seperti aquarium. Disebut Puget Aquarium PC V4, semua peralatan PC direndam kedalam bak dan terlihat dari luar.




No popular articles found.