Format Blu-ray menjadi Ultra Blu-ray masuk ke 4K


Kategori : Technology | Date : 8 January 2019
Januari 2014
Pada pameran IFA di Berlin. Asosiasi Blu-ray Victor Matsuda berencana meneruskan teknologi disc baru tahun depan. Format Blu-ray akan mendukung 4K dan kemampuan codec H.265 HEVC.



Dukungan teknologi Blu-ray baru akan memasukan color gamut dan dynamic range serta gambar sampai 60fps. Blu-ray format baru nantinya dapat menampung gambar sampai 100GB atau 2x lebih besar kapasitas Blu-ray saat ini. Dukungan lain terbaru adalah audio, sudah dimasukan teknologi Dolby ATMOS.

Update
Format video Bluray akan mendapat update dengan generasi baru Ultra Blu-ray. Format ini mendukung resolusi video 4K dan dikonfirmasikan mengunakan kompresi video HEVC atau H.265 yang baru. Untuk kapasitas Blu-ray Disc akan ditingkatkan dari 50GB maksimum perdisk menjadi 66 GB dan 100GB untuk 3 layer Disc. Selain ketajaman video, Ultra Blu-ray dapat mendukung video dengan kecepatan 60 frame perdetik serta menampung warna sampai 10 bit dan HDR. Format Ultra Blu-ray baru akan tampil tahun 2016

Februari 2019.
Samsung kabarnya akan keluar dari pasar Ultra HD Blu-ray. Dan menghentikan rencana untuk produksi pembuatan player model high end tahun ini.

Samsung tidak lagi memperkenalkan produk player UHD Blu-ray ke pasar Amerika kata juru bicara Samsung ke media.
Tapi masih di mungkinkan untuk dijual ke pasar Eropa dan Asia atau beberapa negara tentangga di Amerika seperti Kanada dan Mexico.

Seperti produsen besar yang mengabaikan sebuah produk. Biasanya menjadi pertanda adanya masalah dengan produk tersebut, kurang menguntungkan.
Seperti produk Home Theater, produksi dari Samsung tidak menghasilkan laba. Karena telah di dominasi oleh LG.

Walau pasar Blu-ray terlihat baru, penjualan disc UHD Blu-ray meningkat. Terlebih didukung oleh studio besar seperti Hollywood.


Selain Samsung ada beberapa merek pesaing, dari LG, SOny dan Panasonic.


Ada minimum standar untuk mengunakan nama Ultra High Definition atau UHD. Tapi bedakan dengan nama 4K dan UHD. Apakah camera merekam 4K sebenarnya, sebenarnya camera murah tidak merekam 4K sepenuhnya.

Router di jaringan utama bertugas sebagai alat pembagi peta internet atau disebut border gateway protocol routing tablet. Ketika tabel routing semakin banyak untuk memory router, maka peralatan ini tidak bisa lagi menangani lalulintas internet.



The Consumer Electronics Association (CEA) baru mengumumkan pada 24 Juni 2014, tentang Ultra High-Definition atau TV 4K atau UHD TV. Termasuk monitor dan projektor dan TV di rumah.



No popular articles found.