Kontes foto penghargaan bagi fotografer dari beberapa organisasi


News | 4 September 2014

Bila memiliki keahlian atau bakat fotografi ada kesempatan mendapatkan penghargaan atau bantuan dari beberapa organisasi.

Aaron Siskind Fondation - pengahargaan diberikan untuk fotographer dan seniman. Minimal berusia 21 tahun dan hanya untuk warga negara Amerika. Acara tahun ini sudah ditutup, tapi akan diadakan kembali untuk tahun 2015.

Yayasan Alexia - Memberikan hadiah dan beasiswa bagi jurnalis foto dengan misi pengembangan budaya dan ketidakadikan sosial.

Burn Magazine Emerging - khusus memberikan penghargaan bagi proyek pribadi, dokumentasi serta estitka artistik.

Carmignac Gestion - memberikan penghargaan bagi jurnalis foto dari seluruh dunia. Khususnya untuk mengejar proyek jangka panjang dengan tema tertentu. Foto terkait dengan konflik internal, perdamaian atau keadilan sosial serta menyoriti perkembangan dalam sebuah negara. Untuk mendaftar dibutuhkan persetujuan dari badan ini.

Center Project - Memberi penghargaan sampai $5000 dalam bentuk uang tunai. Khususnya fotographer yang membutuhkan dana bagi proyek mereka.

Crusade Engagement Grant - untuk kelompok atau individu.

The Documentary Project Fund - Mencari topik masyarakat miskin dan tertindas. Tetapi dilakukan 2 kali setiap tahun

Visura Grant - untuk proyek pelajar

Getty Image - misi mendukung para wanita, komunitas, pendidikan dan kelompok.



Inge Morath - untuk proyek jangka panjang. Topik  Salah satu topik yang diangkat tentang sepatu dari pengungsi yang melarikan diri dari perbatasan Sudan.

John Gutmann Photography Fellowship - Foto artistik tapi hanya untuk warganegara Amerika

The Manuel Rivera-Ortiz Foundation - khusus tentang dokumenter dan pembuatan film

National Geographic Young Explorers -  sudah pasti dikenal. Memiliki beberapa bidang seperti budaya, dunia, hewan, lingkungan dan lainnya.

NPPA’s Best of Photojournalism -  salah satu pers lebih luas termasuk fotografer, editor dan jurnalis. Tidak hanya foto, termasuk video.

Open Society’s Documentary Photography Project - tentang isu keadilan dan hak asasi manusia.

W. Eugene Smith - menyoroti masalah kemanusiaan. Berbasis di Selandia Baru.


Berita terkait
National Geographic sudah mengumumkan pemengan perlombaan foto tahun 2013.  Siapa saja pemenang foto kali ini. Satu dari Indonesia Dodi Kusuma mengabadikan foto nelayan sedang menebar jaring.

Majalah Smithsonian baru mengumumkan kontes foto dalam perayaan ulang tahun ke 10 majalah tersebut. Dari 37.600 foto yang diambil dari 112 negara berbeda. Foto kontes akan diberikan ke pembaca untuk melakukan voting.



2 pemuda mencoba naik dan berhasil menolong seorang anak yang terjebak karena ada kebakaran. Keduanya naik ke lantai 2, menolong si anak berusia 11 tahun dari jendela. Masing masing mendapat 1 juta SAR atau sekitar $226.677 dan Raja Abdulah dari Arab Saudi




No popular articles found.
< /body>