Caribbean Allure kapal pesiar terbesar dunia saat ini


Stuff | 4 September 2012

Kapal pesiar Royal International Caribbean Allure sekarang menduduki posisi teratas sebagai kapal pesiar terbesar di dunia. Mengantikan posisi adiknya Oasis of the Seas, yang sebelumnya menjadi kapal pesiar terbesar.

Ukuran Royal International Caribbean Allure hampir 4x lapangan football, 1.187 meter. Biaya pembuatan Royal International Caribbean Allure sekitar 1.5 milyar dollar, dibangun oleh perusahaan kapal Finlandia. Berat kotor kapal ini sekitar 225.282 ton. Beratnya lebih kecil dari kapal induk nuklir Nimitz.

Bagaimana kapal sebesar itu bisa mengambang. Insinyur pembuatnya mengatakan ada bagian ruang bawah yang berisi air. Agar kapal tetap stabil. Kapal harus dibuat lebih lebar sampai 66 meter dan 9 meter bagian bawah berada dibawah air .  Karena besar, kapal ini tidak bisa melintasi kanal Panama, karena lebar kanal Panama hanya 32 meter.

Royal International Caribbean’s Allure of the Seas

Ruang dalam kapal, mampu menampung 6296 tamu. Lengkap dengan hiburan , kamar hotel dan lainnya. Satu dek dibuat khusus bertingkat seperti melihat sebuah mall kecil di dalam kapal. Ada sebuah dek yang khusus untuk hiburan, dari bioskop dan 2 lantai dansa dengan daya tampung 1.380 kursi. Dan masih banyak lagi sarana dikapal tersebut.

Untuk kemudahan bagi penumpang, dibuat pelabuhan khusus bagi penumpang yang akan naik dan turun. Di bangun di Lauderdale pada tahun 2009, seluas 5.5 hektar dan ukuran terminal sebesar 240 ribu meter persegi. Pelabuhan tersebut hanya digunakan oleh kedua kapal pesiar terbesar tersebut.

Bila negara kita memiliki 5 kapal seperti ini, penumpang tidak perlu berebut lagi untuk melakukan perjalanan atau mengunakan kapal laut untuk menyeberang antar pulau.


Berita terkait
Cerita lucu tentang kesalahan GPS, seorang ibu atau mungkin nenek berumur 67 tahun. Mengemudi kendaraannya sejauh 900 mil. Juni 2016 pilot amatir mencari landasan dari peta GPS tapi tidak ketemu sampai pesawatnya jatuh

Disebut Monster Machine diesel. Mesin ini menjadi mesin diesel terbesar di dunia. Sebuah kapal raksasa pengangkut kontainer Emma Mærsk memiliki panjang 400 meter lebih, dengan total berat 170 ribu ton digerakan oleh mesin Wartsila-Sulzer 14RT-Flex96



Operasi mengeser kapal kembali berdiri sudah selesai pagi ini. Bagaimana insinyur mengeser kapal yang ukurannya 2 kali lebih besar dari kapal Titanic.

Kapal untuk tempat tinggal pekerja saat ini kurang nyaman, karena ikut bergoyang terkena gelombang laut. Satu rancangan kapal Offshore Accommodation akan tetap berdiri lebih stabil.

Kapal milik Emma Maersk kelas Triple E dibuat video Timelapse. Kapal dengan kemampuan membawa cargo raksasa ini sedang parkir di Busan Korea. Seperti apa kapal tersebut bila parkir.

Kai Tak adalah airport tua peninggalan Inggris, memiliki landasan menjorok keluar di antara pulau Hongkong dan daratan. Bandara tersebut sudah tidak terpakai sejak pemindahan ke airport baru yang jauh lebih modern.

Sebuah galangan kapal di China, ditangani perusahaan Dalian. Disana terdapat crane atau pengangkat barang untuk konstruksi kapal. Disebut sebagai Goliath Crane memiliki beban 4.000 ton



Kapal dirancang khusus dengan lambung untuk memecah es yang tebal direkam dengan teknik time lapse. Perjalanan selama 2 bulan dibuat selama 5 menit.

Apa saja yang terjadi dalam setiap menit di internet. Sekitar 204 juta email dikirim setiap menit, dan 47 ribu aplikasi di download. Amazon mendapatkan penjualan $83 ribu permenit. Ada 20 juta foto dan 6 juta halaman di Facebook sedang dibuka disana.

Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E

Camera 1.8 Gigapixel dikembangkan oleh perusahaan pembuat perangkat militer DARPA. Alat tersebut dinamai ARGUS-IS untuk kegiatan mata mata. Dapat dipasang pada pesawat Drone tanpa awak untuk memantau sebuah area.

Mampu membawa apa saja, dari kapal, kereta, truk dan berlayar dari Cina ke Eropa. Kapal laut Marco Polo adalah kapal jenis vessel terbesar dengan panjang kurang dari 1.300 feet.

Gambar kedua diambil oleh satelit Ikonos, menunjukan pesawat Y-20 diliar hanggar besar di landasan Yanliang. Beberapa pesawat yang ditangkap oleh camera seperti pesawat Y-8 kelas menengah

Diabadikan oleh Frank, satu satunya warga negara Amerika yang berada di ruang angkasa.



Seperti apa bentuk dalamnya. Mesin CT_Scan atau Computer Tomography mirip seperti perangkat mesin Startrek. Tapi itu dibagian luar yang terbungkus, bagaimana isi dalamnya.

Satu rekaman dari penjaga kapal menyerang pembajak Somalia dari dek. Awalnya petugas keamanan bersembunyi menunggu kapal pembajak datang. 

Dari Liveleak menayangkan kecelakaan helikopter  Apache AH-43 jatuh di Sharana Afghanistan. Pilot mencoba melakukan manuver kembali ke target untuk berbalik menyerang.

Beberapa mesin dengan kekuatan diatas rata rata yang digunakan manusia. Dari mobil sport, helikopter, kereta peluru. Memiliki kekuatan mesin diatas rata rata mesin lain.




No popular articles found.
< /body>