Timelapse Cargo Cygnus diambil dari stasiun ISS terbakar di atmosfer


Digital | 23 August 2014

Video di Youtube diabadikan dari stasiun ruang angkasa ISS. Ketika cargo Cygnus membawa barang ke stasiun ISS, dan kembali dilepas turun sampai masuk ke Atmosfer. Video dibuat dengan resolusi 4K

Video ini memperlihatkan modul cargo yang kembali masuk ke atmosfer dan terbakar.  Dibuat dari tim ISS dan astronot dari ESA Alexander Gerst. Memperlihatkan sebuah cargo Cygnus dalam bentuk titik putih kecil. Perlahan turun lalu terlihat garis kecil ketika terbakar.




Berita terkait
Astronot wanita paling lama di ISS, Chrisina Koch, tinggal selama 328 hari, berangkat Maret 2019, pulang Februari 2020.. Gennady Padalka baru kembali ke Bumi. Dia tinggal di stasiun ISS selama 2 tahun, 4 bulan 29 hari. Menjadi astronot Rusia paling sering tinggal di ruang angkasa. Mengalahkan astronot Sergei Krikalev yang tinggal 803 hari.

Alexander Gert seorang astronot tinggal 6 bulan di stasiun ruang angkasa ISS. Dia mengabadikan 12500 foto dan dibuat menjadi video dengan teknik Timelapse. Dapat melihat tipisnya atmofer bumi, atau galaksi Bima Sakti dari ruang angkasa.



Asik mendengar percapakan astronot Mike Hopkins dan Rick Mastracchio melihat beberapa kota di dunia. Bedanya dilihat dari stasiun ruang angkasa, keduanya merekam percakapan dan membicarakan kota masing masing.

Nicholas Buer membuat video di San Pedro Atacama di utara Chile. Dia keliling disana selama 12 hari dan nongkrong di ketinggian 2600m untuk mengabadikan landscape serta inti galaksi Bima Sakti. Musiknya sudah keren, gambarnya juga keren.

Media Airman Mag mendapat ijin masuk ke ruang teleskop Air Force Space Command. Teleskop di komplek ini untuk mengamati objek di sekitar bumi seperti satelit dan sampah diruang angkasa. Letaknya lebih dari 3000m dari permukaan laut, terletak di Haleakala.

Timelapse video The World Outside My Window dari jendela ISS ini dibuat oleh David Peterson. Diambil dari beberapa video yang diabadikan di ruang observasi ISS.

Richard Gottardo harus pergi sejauh 400km dan mengambil foto sebanyak 1500 untuk mengabadikan penampakan aurora. Dibuat pada 9 November lalu. Video selama 2 menit dibuat di pegunungan Rockey.



Daniel Lopez membuat video Timelapse El Cielo de La Palma. Tidak mengabadikan pada sudut kumpulan bintang, tapi digabung dengan alam disekitar. Dibuat di pulai Canary yang kabarnya menjadi salah satu tempat foto terbaik.




No popular articles found.
< /body>