Pesawat penumpang anjlok 1500 meter copilot main iPad


Kategori : Stuff | Date : 17 August 2014
Pesawat yang membawa 280 penumpang anjlok sampai 1500 meter di wilayah Turki. Regulator udara India meminta penyelidikan dengan pesawat Boeing 777 tersebut kata Times India.

Pesawat melakukan perjalanan dari Mumbai ke Brussels. Pesawat mendadak turun sampai 1524 meter sementara kapten kapal tidur untuk istirahat. Sedangkan copilot yang bertugas mengantikan kapten pesawat. Copilot yang berugas sementara mengatakan dia lagi memegang iPad dan tidak menyadari pesawat sudah kehilangan ketinggian. Tapi penelitian akan dilanjutkan, karena ada kemungkinan co-pilot ikut tertidur.

Kejadian turunnya pesawat diketahui oleh menara radar yang memantau sebuah pesawat agak aneh dengan terbang rendah dari biasanya. Setelah melihat sebuah pesawat jet telah pindah dari ketinggian 10.000 meter mendadak terlihat turun. Menara langsung menghubungi pesawat dan di minta naik ke ketinggian diatas 32.000 feet kembali. Karena wilayah udara Turki menjadi wilayah paling sibuk, karena sebagian armada  penerbangan menghindari pesawat mereka terbang diatas Ukraina dan Irak.



Jet Airway sudah mengkonfirmasi kejadian diatas, saat ini dalam tahap penyelidikan internal perusahaan. Menurut Jet Air, bisa saja copilot salah tekan tombol, atau dia sedang membaca di iPad. Atau kemungkinan lain adalah tertidur juga. Ini yang akan kami selidiki. Keduanya masih bertugas di Jet Airways.

8 pesawat melakukan perjalanan time travel. Pada tiket tertera berangkat 1 Januari 2018, tapi mendarat pada tanggal 31 Desember 2017.
6 pesawat berangkat bersamaan dari Taipei menuju Amerika, dan 2 pesawat dari Auckland dan Polynesia

Perusahaan Quantas menyiapkan rancangan kabin baru untuk pesawat Boeing 787-9 Dreamliner. Pesawat dirancang untuk penerbangan jarak jauh, memerlukan kenyamanan bagi penumpang. Tempat duduk di kelas bisnis ditambahkan privasi dengan pembagian ruang yang dapat disesuaikan



2 pilot Air India menempatkan bahaya bagi 166 penumpang dalam penerbangan dari Bangkok ke Delhi. Karena pilot malah molor dengan menyalakan auto pilot. April 2015, Pilot dikabarkan dipukul oleh Co-pilotnya sendiri

Seorang dokter gigi memesan tiket untuk menghadiri konferensi di Portula. Dia memesan tiket ke Granada Spanyol sekaligus jalan jalan. Mengunakan pesawat British Airway, ternyata tiket yang dipesan malah ke Grenada di Karibia. Ada yang salah.

Kapten Mark biasa menerbangkan pesawat bomber Lancer B-1B. Tapi pada tanggal 30 Desember tahun lalu tidak sengaja dia harus menangani pesawat Boeing 737 yang membawa 151 penumpang. Pilot pesawat United Flight 1637 mendadak terkena serangan jantung.

Gambar ini bukan cerita CGI atau film dengan 3D. Memang dibuat asli ketika sebuah pesawat F14 Tomcat melintas disamping kapal induk. Oleh Dale Snodgrass adalah seorang pilot F14, dia menjadi pilot dengan jam terbang tertinggi. Sudah mencapai 48 ribu jam terbang

Jakarta ke Bandung bukan penerbangan paling singkat. Masih ada lagi jarak penerbangan paling pendek, ada di Skotlandia. Logan Air melayani penerbangan antara 2 pulai dari pulau Westray ke Papa Westray, tapi keduanya memiliki batas air laut.



No popular articles found.