Timelapse foto pesawat di Changi airport


Digital | 16 August 2014

Milton Tan fotographer profesional berhasil mendapatkan ijin untuk masuk ke daerah terlarang di bandara Changi. Dia membuat beberapa foto untuk video timelapse. Maklum Changi adalah salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara. Selama jam sibuk pesawat turun terbang dan mendarat bersamaan.

Untuk masuk ke area terlarang, dia meminta ijin untuk masuk lebih dekat di area bandara. Dan diberikan ijin dengan diantar oleh satu petugas sampai ke tepi landasan.

Mengunakan peralatan camera Canon 5D Mark III and 7D dan lensa Canon 16-35mm, 24-70mm, 70-200mm, 50mm serta 18-135mm. Mengabadikan 11.000 foto, tapi hanya 7.000 foto yang dipakai untuk video Timelapse Airplanes Look Like Epic Shooting Stars in The Air Traffic.

Katanya itu pesawat yang landing dan take off seperti bintang. Turun naik begitu cepat. Beberapa komentar mengatakan video ini unik, tidak seperti video timelapse pesawat





Video kedua dibawah ini yang harus mendapatkan ijin masuk ke area dekat landasan pesawat.



+ Milton Tan Blog

Berita terkait
Pesawat drone atau pesawat remote quadcopter tidak boleh terbang dari radius 5km di bandara besar di Amerika. Tapi ada satu video memperlihatkan sebuah drone terbang dan mengabadikan suasana airport. Bahkan sangat dekat di belakang pesawat di jalur Taxi

Video ini masuk kategori Hyperlapse atau video di percepat dan bergerak. Diambil dari penerbangan Tokyo ke San Francisco diatas pesawat Boeing 747.



Beno Saradzic membuat Time Lapse di kota Dubai dan Abu Dhabi. Ceritanya video dengan kemegahan bangunan dan diliput dari tahun 2011 sampai 2012. Melihat video ini seakan sedang melihat video tour di negara paling kaya di dunia.

Video ini sih enga ada seru serunya, bukan menampilkan keindahaan alam, bukan menampilkan galaksi atau keindahan warna nebula. Video ini mengabadikan satu foto setiap 10 detik, selama satu tahun.




No popular articles found.
< /body>