Mobil listrik SmartEV vs Ford Mustang Audi A5 dan Porsche Boxster yang cepat adalah


Kategori : Green | Date : 16 August 2014
Mobil listrik Smart EV hanya sebuah mobil berukuran kecil, bila adu cepat dengan Ford Mustang, Audi A5 dan Porsche Boxster. Siapa yang menang. Mungkin kita akan mengatakan jelas saja mobil dengan bahan bakar biasa. Tunggu dulu.

Pengujian dari 3 mobil sport melawan kecepatan Smart EV. Semua top speed mobil Smart EV malah tertinggal jauh, tentu saja mobil listrik kecil ini kalah jauh untuk top speed.

Tapi targetya adalah mengalahkan jarak 5 meter di depan pertama. Video dibuat oleh Smart Kanada ini ingin menunjukan betapa sebuah mobil listrik bisa lebih cepat dari kendaraan bahan bakar biasa. Khususnya di awal start pada lampu merah. Tentunya untuk tarikan awal dengan jarak 5 meter pertama yang mendahului kendaraan lawan. Karena top speed supercar mungkin tidak pernah dicapai pada jam sibuk di dalam kota.



Mobil Smart EV yang sudah di disain ulang akan datang ke Eropa. Tapi model ForTwo baru masuk ke Amerika sendiri pada tahun 2015.


Mobil listrik Porsche Mission E dengan rancangan ala sedan dapat menempuh jarak 450km lebih. Dengan kekuatan mesin motor 600 tenaga kuda. Kendaraan di charger 15 menit dan kapasitas baterai sudah mencapai 80%.

Tahun 2016 lalu, mobil listrik Nio EP9 di uji coba di Nurburgring Nordschleife dengan menyelesaikan satu lap 6 menit 49 detik.Selisih 6 detik dari Lamborghini. Dengan kekuatan 1350 HP, dengan top speed di atas 300km perjam

Xiaomi luncurkan Ninebot Mini Pro atau Ninebot Mini, kendaraan self balancing scooter ini mampu mencapai jarak 22 dan 30 km lebih. Ninebot Mini mirip seperti Segway mini, bahkan tidak perlu dipegang untuk tuas kendaraan. Untuk dikendarai cukup di jepit bagian penahan tengah kendaraan dengan betis dan kendaraan akan melaju dengan sistem keseimbangan kendaraan.



Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.

Motor Listrik Gogoro Smartscooter bentuknya seperti motor skuter Vespa. Tapi mengunakan power baterai lithium. Perusahaan baru Gogoro mengatakan motor listrik Gogoro Smartscooter mampu mencapai kecepatan 50km perjam. Dengan kekuatan jarak baterai sampai 90km lebih sebelum diganti.

Sekarang kendaraan listrik masih mengunakan pengerak motor. Kabar baru dari perusahaan ZF Powertrain Tech mereka mengembangkan sistem tranmisi untuk mobil listrik. Sementara sudah tersesia 2 speed, nantinya dikembangkan menjadi 3 dan 4 speed.

Sebuah motor listrik rancangan California, model Lightning LS 218 masuk kategori superbike. Memiliki kekuatan mesin 200 tenaga kuda dengan top speed 350km perjam. Pengisian baterai hanya membutuhkan waktu 30 menit. Baterai mengunakan produk EnerDel dan dapat dipilih kapasitasnya dari 12, 15 atau 20kWh.



Motor Johammer mengunakan power listrik. Mampu menempuh jarak 200km, bentuk motor ini yang unik. Ditampilkan pada pameran Linz Motorcycle bulan Februari dan siap diproduksi tahun ini.

Mobil listrik Volar-e menjadi mobil listrik dengan tenaga paling besar, mencapai 1000HP, hanya membutuhkan 15 menit untuk mengisi baterai. Baterai memberikan power ke 4 mesin motor listrik di bagian roda.

Perusahaan Agility Global menampilkan motor Saietta R dengan bentuk futuristik Motor dengan tenaga baterai ini dapat mencapai 100km perjam dalam waktu 3,9 detik.

Honda menampilkan mobil listrik Honda MC-B. Hanya memiliki 2 tempat duduk, kecepatan hanya 70km perjam, power motor 6kW (maksimum 11kW). Baterai Lithium, jarak tempuh 80KM

Suzuki Extrigger menjadi respon pabrikan Suzuki menghadapi Honda. Motor listrik Suzuki Extrigger memiliki ukuran kecil dan beratnya hanya 62kg.

Motor listrik BMW C evolution mengandalkan power baterai. Sistem gigi pengerak mengunakan pndingin cairan pada magnit permanen. Kekuatan motor sekitar 11kW / 15 hp



Mobil listrik kecil Biro memiliki baterai removable, dan dapat dilepas lalu dibawa kedalam rumah. Mengunakan baterai 48V untuk pengerak roda belakang, kecepatan kendaraan ini mencapai 48km perjam. Baterai mengunakan bahan Lihtium Maxi yang dapat dilepas pasang.


No popular articles found.