Kereta MRT di Jepang lihat tanda ini dan jangan duduk


Kategori : Stuff | Date : 13 August 2014
Bila berpergian ke Jepang dan ingin melakukan perjalanan dengan kereta MRT. Perhatikan tanda seperti ini, sebaiknya tidak duduk dibangku tersebut. Walau bangku memang kosong.

Tanda tersebut sebagai bangku prioritas bagi ibu hamil, ibu yang membawa anak anak, orang tua, dan orang cacat. Walau tidak penduduk di kota kota Jepang mengikuti aturan tersebut. Tapi sebagian kota lebih kecil, penumpang kereta akan membiarkan bangku tersebut kosong.
Di Tokyo dengan 13 juta penduduk, bangku tersebut bisa saja dipakai oleh penumpang biasa.

Walau pun kereta dalam kondisi penuh. Penumpang kereta di Sapporo, walau kereta penuh padat. Penumpang kereta tidak mau mengambil bangku khusus tersebut.


Berita terkait
Kereta super cepat ada di China, Korea dan Jepang. Mampu mencapai kecepatan 400km perjam untuk kecepatan normal diatas rel. Amerika tidak masuk daftar negara dengan kecepatan kereta diatas 300km perjam. Kecepatan kereta tercepat yang pernah di coba dipegang TGV mencapai 500km perjam, tetapi hanya digunakan 320km perjam

Bila ke Jepang biasakan dengan budaya mereka. Tidak terlalu aneh tapi menarik. Antri, makanan porsi kecil, barang hilang, harga buah, barang ditinggal pemiliknya,  dan kebiasaan makan. Paspor asli akan mendapat potongan harga. Stasiun kereta MRT memiliki nada berbeda beda.



Mengapa tiket kereta api lebih mahal dari pesawat. Seluruh dunia mengalami hal yang sama, pesawat sekarang lebih murah dari kereta api. Tapi mengapa kereta mampu bertahan melayani penumpang.

Ada ada saja gaya marketing perusahaan Skymark Airlines. Mereka mulai meluncurkan layanan pesawat Airbus-330-300 pertama di pertengahan tahun lalu. Memiliki 3 rute pertama untuk penerbangan mereka. Terakhir membuat heboh bersama pramugari cantik dengan seragam rok mini.

Kereta super cepat di Jepang telah mencapai kecepatan 500km perjam pada perkenalan ke publik. Kereta melwati rute Tokyo dan Nagoya ini baru digunakan pada tahun 2027 mendatang. Rencanannya akan melewati 4 stasion di sepanjang 286m untuk rute Shinagawa dan Nogoya.

Macetnya jalan raya tidak membuat pengemudi di Jepang seenaknya saja saling potong lajur. Pengemudi di Jepang malah memiliki kebiasaan dengan mengucapkan terima kasih bila diberikan jalan. Kalau di Indonesia lebih memilih adu nyali.

Satu lagi tentang kereta di Jepang, bagaimana meminimalkan tenaga kerja. Seperti membali kursi ketika kereta akan kembali. Untuk melewati rute pulang, bangku diputar secara otomatis dari sistem gerbong kereta



Layanan kereta Seven Stars ditangani oleh JR Khyushu dibuka untuk umum. Kerena ini melintas di selatan pulau Kyushu mulai 15 Oktober. Gerbong terbaik ada dibelakang kereta, ditempatkan sebuah jendela menghadap ke pemandangan dibelakang.

Ketika anda masuk ke sebuah restoran di tahun 2007, dan memesan paket minuman Coke. Anda akan diberikan cangkirnya saja. Ketika anda membeli 1 kaleng minuman ringan $1, atau 1 eskrim $3. Bila anda membeli 1 lusin minuman ringan harganya menjadi $3 dan $7 untuk 12 eskrim.




No popular articles found.