Film The Principle membawa mata kita bukan hal penting di alam semesta


Science | 12 August 2014

Membuka mata kita tentang alam semesta

Film dokumenter tentang alam semesta ini di upload dnegan judul The Principles di Youtube, walau masih cuplikan pendek.

Segala sesuatu yang kita pikirkan tentang alam semesta adalah salah. Hal ini dikatakan oleh Kate Mulgrew yang bermain sebagai kapten Kathryn di Star Trek Voyager.

Menurut fisikawan Michio Kakua, ada krisis dalam ilmu kosmologi.

Film dengan judul The Principle, perdebatan tentang semua alam semesta.

Awal manusia mengenal astronomi, dan menyebut bumi adalah pusat alam semesta. Sekarang sudah jelas, bumi hanya bagian sangat kecil dari galaksi Bima Sakti.

Galaksi yang dilihat dalam bentuk gugus bintang, disana ternyata tidak hanya bintang, tetapi banyak planet dan lubang hitam. Dan unsur lain seperti gas raksasa serta debu dari aktivitas di sebuah galaksi. Semua terungkap setelah teknologi teleskop di akhir abad ke 20.

Bagaimana dengan materi gelap atau dark matter, mungkin benda ini yang menjadikan semuanya.

Bagaimana menemukan kunci materi gelap ini. Seorang ilmuwan mengatakan, alam semesta datang bukan dari "apa apa menjadi semuanya."

Film The Principle salah satu film kontroversial di waktu sekarang.

Membawa mata kita melihat hal menakjubkan dari survei skala besar baru baru ini tentang jagat raya. Dan melihat bumi bukan hal penting lagi di alam semesta.



Film ini menceritakan kepada manusia, kita tidak ada artinya di alam semesta ini

Alam semesta tidak memiliki arah. Tidak ada ujung, tidak ada tengah, atau tidak ada atas dan tidak ada bawah. Bahkan tidak ada arah ke kiri dan ke kanan.

Edwin Hubble seorang astronom yang namanya sekarang diabadikan sebagai teleskop ruang angkasa.Dia yang pertama melihat begitu banyak galaksi di alam semesta. Dan Bima Sakti adalah salah satunya.

Redshift. Galaksi disebut berwarna merah. Mengapa ada galaksi berwarna putih, biru dan merah. Merah menunjukan galaksi semakin jauh. Bergerak 3x lebih cepat tapi menjauh dari arah bumi.
Cahaya akan tertarik dan manusia melihat warna merah saja.

Dari yang tidak ada menjadi ada. Alam semesta awalnya tidak ada, dan menjadi alam semesta. Bila seseorang mengerti "Nothing"

Artinya tidak ada, bukan seharusnya tidak ada.

Planet adalah batuan dan gas (atmofer), bintang terbentuk oleh gas super besar.

Tetapi di awal galaksi terbentuk dimulai dari debu dan gas. Tetapi debu dan gas berasal dari gas lain, yang awalnya tidak mungkin membentuk semua galaksi di alam semesta.

Teori alam semesta saat ini diyakini 2 teori terbaik tentang terbentuknya awal alam semesta

Teori besar dan teori kecil
Teori besar adalah relativitas. Seperti Black Hole / Lubang Hitam, Big Bang / ledakan besar. Yang bisa dilihat dengan mata
Teori kecil adalah teori kuantum atau teori atom.

Bila kita melihat keluar galaksi. Hanya sebagian yang dapat dilihat, sebagian akan tertutup oleh galaksi kita Milky Way

Melihat alam semesta dari arah bumi

Setiap titik diatas adalah titk galaksi. Sebagian ditengah tidak dapat dipetakan, karena terhalang oleh galaksi kita sendiri. Dan ilmuwan hanya dapat memetakan 1/4 alam semesta bila dilihat dari bumi.

Setiap lingkaran mewakili jarak galaksi.


Bila jarak galaksi bisa ditentukan, peneliti dapat membuat bentuk 3 dimensi. Apakah alam semesta kita ini seperti bola bundar, seperti matahari yang berisi gas dan bundar, atau planet bumi yang bundar.

Tidak, itu hanya bagian yang bisa diamati oleh manusia. Dan terbatas sampai bagian tersebut.

Melihat alam 
semesta dari arah bumi bentuk 3 dimensi

Melihat gambar diatas, Bumi akan terlihat ada ditengah alam semesta. Tentu saja bila kita melihat dari posisi keberadaan bumi

Dalam teori besar Bing Bang meninggalkan jejak Cosmic Microwave Background (CMB)
Melihat alam semesta dapat dipetakan berdasarkan radiasi kosmik. Dimana radiasi kosmik adalah radiasi tertua yang bersumber dari ledakan besar (Big Bang).

Hanya radiasi kosmik yang pernah ditemukan menjadi jejak alam semesta, dan berasal dari segala penjuru serta dapat ditangkap oleh instrumen radio.
Seperti terdengar suara bising di radio ketika tidak ada siaran.

Radiasi tersebut dapat kita ketahui, tapi dimana ?.

Dari televisi dimana tidak ada siaran maka layar televisi akan menampilkan gambar dan suara statik seperti gambar semut

Atau suara radio dimana stasiun radio sedang dimatikan juga menimbulkan suara statik. Berbunyi seperti noise atau gambar bintik di layar TV.

1% gelombang di TV seperti gambar titik acak tersebut adalah radiasi kosmik dari masa lalu.

Asal sumber radiasi kosmik, bila dipetakan bentuknya seperti dibawah ini. Sinyal radio yang usianya sudah mencapai miliaran tahun dan tertangkap instrumen manusia seperti TV dan peralatan radio.

Melihat radiasi kosmik ketika terjadinya alam semesta

Bila polanya diolah dengan computer akan tampak berwarna warni. Bila disatukan akan kembali seperti bola.

Melihat 
radiasi kosmik bentuknya seperti bola

ESA badan ruang angkasa mengirim teleskop Plank ke ruang angkasa di tahun 2009m dan bekerja sampai di tahun 2013 teleskop di nonaktifkan.
Informasi dari data teleskop Plank baru di publikasi lengkap Juli 2018.

Memiliki instrumen untuk menangkap frekuensi tinggi dan rendah di ruang angkasa. Dari frekuensi 30, 44 dan 70Ghz untuk frekuensi rendah, dan 100 sampai 857Ghz frekuensi tinggi.

Dan menemukan gambar seperti diatas.
Warna mewakili daerah panas dan dingin yang berada di ruang angkasa.

Alam semesta buatan Tuhan atau Multiverse (multi alam semesta)
Disini tidak mengambil tema dengan agama, tapi dalam dunia sain.



Bagaimana bila alam semesta adalah Multiverse. Ada Bing Bang di tempat alam semesta kita, ada disana dan ada disini dan di sebelah sana dan ditempat lainnya.

Ditetapkan untuk rilis teater di Spring 2014, "Prinsip" termasuk narasi oleh Kate Mulgrew ("Star Trek Voyager", "Orange Is The New Black", dan "Ryan Harapan"), animasi menakjubkan oleh BUF Compagnie Paris ("Life of Pi "," Thor "), dan komentar dari para ilmuwan terkemuka termasuk George Ellis, Michio Kaku, Julian Barbour, Lawrence Krauss, dan Max Tegmark.

Film The Principle telah dirilis musim gugur 2014.

+ www.theprinciplemovie.com



Film The Principle Full Version asli dengan durasi 1:27:52. Dapat di temukan di Bluray atau DVD, bila anda ingin mencari mungkin bisa mendapatkan di Torrent



Semoga tidak di delete oleh Youtube


Berita terkait
Manusia melihat planet Mars dari dekat dengan gambar hitam putih. Foto pesawat ruang angkasa Mariner 4 tahun 1974 membuat foto permukaan Mars. Puluhan tahun berlalu film Mars One Day On The Red Planet telah lengkap. Sekarang Mars sudah dipetakan secara lengkap dan detil, walau disana jauh berbeda dengan Bumi. Sampai misi misi terakhir Curiosity dan kemungkinan manusia tinggal di Mars sebagai koloni planet kedua..

Apakah alam semesta terus menjauh atau suatu hari akan kembali ke titik awal penyebab terbentuknya alam semesta sendiri yaitu  titik awal Big Bang. Atau alam semesta malah bergerak bebas dibanding 3 teori sebelumnya. Kemungkinan pergerakan galaksi disebabkan gravitasi antar cluster galaksi, atau faktor energi gelap.



2010 lalu, Hubble menambah peralatan dengan Ultra Deep Field Infra red.Video melihat gambar dengan jarak 5 miliar, 10 miliar tahun cahaya jauhnya. Perubahan galaksi dari galaksi muda, galaksi yang berkembang dan galaksi yang telah matang. Mei 2019 Nasa merilis Hubble Legacy Field berisikan 265 ribu gaalaksi dari masa lampau sampai saat saat ini.

Hubble menjadi peralatan instrumen terbaik yang pernah dibuat oleh ilmuwan. Tugasnya bertahan sampai digantikan oleh teleskop ruang angkasa baru. Oktober tersisa 2 giroskop yang masih bekerja, kinerja teleskop tidak akan optimal di tahun 2018. Kelihatannya berhasil di perbaiki. Setelah mengunakan teknik lama.

Mengapa nama planet disebut Kepler, Koi, Hat, Wasp dan lainnya. Demikian juga nama bintang bisa berbeda beda karena dinami dari nama kuno dan nama modern. Dahulu mengunakan nama rasi bintang atau nama binatang. Semakin banyak bintang dan galaksi ditemukan bintang dipisah menjadi 2 bagian. Sedangkan nama Galaksi dibuat dari sudut temuan

Grafik tentang alam semesta, dari umur bumi dan masa depan. Sampai perkiraan terbaru setelah memasuki masa 10 miliar tahun kedepan. Akan merubah bentuk alam semesta, termasuk hilangnya teori Bing Bang karena tidak bisa diamati lagi dengan pengetahuan saat ini.

Satu film dari Nat Geo menceritakan kehidupan dari alam semesta. Yang ini versi baru, dimulai dari kehidupan manusia, planet yang mengelilingi matahari. Lalu menjauh  menceritakan semua yang pernah ditemukan oleh para astronom.




No popular articles found.