Google Maps Classic masih bisa ditampilkan dengan My Maps


Kategori : Software | Date : 10 August 2014
Google Maps sudah diperbaharui. Tapi ada beberapa fitur untuk menyimpan file GPS dihilangkan dari Google Maps.

Seperti mencari rute jalan di map yang baru kelihatannya lebih mudah mengunakan tampilan Google Maps lama.

Fitur Google Maps Classic masih ada, dengan trik sederhana bisa ditampilkan kembali.

Apa perbedaan Google Maps lama dengan yang baru. Tampilan sudah berubah, lebih bersih. Tapi menghilangkan fitur untuk menyimpan file GPS.

Google Maps lama yang dapat menyimpan file KML, memang sudah dihapus ketika disain baru tampil. Mungkin anda memiliki file disana dan ingin menyimpan atau menampilkan data lama tersebut. Atau anda ingin memasukan peta jalan ke Google Maps dan menyimpan sebagai jalur petunjuk jalan. Dapat mengunakan layanan Google Maps Classic yang sekarang menjadi Google My Maps

Membuat file KML atau GPX dari catatan kemana anda pergi. Dapat direkam mengunakan aplikasi GPS Android dan direkam langsung ke smartphone berdasarkan koordinat satelit seperti

Menu My Places di Google Maps dapat dikembalikan dengan mengclick satu icon ? di bagian menu kanan bawah. Menu tersebut disembunyikan.



Setelah di click akan muncul satu menu lagi, dan tekan menu di paling bawah Return to Classic Google Maps





Akan ditanyakan dengan beberapa opsi, pilih saja salah satu. Misalnya menyatakan ada fitur yang hilang.



Atau langsung di click Return to Classic Google Maps. Nantinya browser di halaman Google Maps akan kembali seperti disain lama.
Disini dapat membuat peta (Create Maps) , dan menyimpan file GPS dalam format KML.



Fitur Google Maps akan kembali seperti disain lama. Untuk kembali ke disain baru, refresh saja atau kembali ketik www.google.com/maps



Update
File dapat di upload atau diambil dari Google Drive. Untuk Icon ? sudah dicabut, dan diganti dengan halaman baru di

+ Google.com/maps/d/u/0/?dg=feature

+ www.google.com/maps/d/u/1/?dg=feature&authuser=1


fRute Google Maps dapat dipindah ke smartphone. Menjadi peta jalan permanen dan disimpan dalam bentuk file GPX. Untuk ekspor rute Google Maps ke GPX, sebelumnya tersedia di layanan Google Maps. Tapi sekarang terlihat sudah dihapus. Untuk mencopy rute peta Google Maps masih ada tip lain. Sehingga rute jalan yang dibuat, di ekspor ke file GPS dan dapat dilihat di smartphone Android

Penguna smartphone dipastikan memanfaatkan aplikasi media sosial dan messenger. Tren kembali berubah di tahun 2018. Tidak semua aplikasi sama favorit di seluruh dunia. Masing masing penguna smartphone di setiap negara memiliki kebutuhan berbeda. Karena lebih banyak pilihan dari aplikasi, sebagai alat komunikasi, pesan makanan, diskon, foto, video dan lainnya.

Google One memberikan layanan storage gratis. Kapasitas Google One pertama diberikan gratis untuk 15GB bagi setiap akun Google Account. Penguna mobile phone (smartphone) dapat membackup file, foto, video bahkan resolusi 4K. Layanan Google One dapat mengunakan smartphone Android



Android Auto dapat di install di smartphone Android. Menempatkan smartphone di dashboard kendaraan untuk alat navigasi. Menerima perintah suara, minimum OS Android 5, disarankan untuk OS Android 6+.

Kelly dikenal sebagai fotografer Agoraphobia tetapi tidak pernah membawa camera. Mengapa dia menarik sampai Google mengundang dan memberikan kesempatan memamerkan karyanya di kota New York

Smartphone Android dan iPhone dapat di install dengan Google Maps. Kita dapat membuat rute jalan sendiri arah dan tujuan. Dan mengirim rute jalan atau peta jalan ke teman, keluarga dengan sebuah link. Peta Google Maps rute motor resmi mulai Juli 2018 untuk 10 negara.

Di sebuah rumah di daerah Sequim Washington. Anda bisa menemukan sebuah pesan tersembunyi di sebuah lapangan. Pesan menarik kalau kita jengkel dengan tetangga kita.



Layanan Mapmyrun dapat menyimpan file GPS seperti txc, gpx fit dan frm. File yang direkam oleh perangkat GPS atau smartphone dan tampil dalam bentuk peta. Dilengkapi rute perjalanan yang sudah direkam, jarak tempuh, waktu, ketinggian dan lainnya.

Googletidak tersedia untuk Gingerbread dan Honeycomb awal tahun depan. Permintaan aplikasi besar di aplikasi APK Android adalah permintaan para pengembang software. Google meminta Auto Update di setting Default ke WIFI, kasihan kuota internet

Seluruh layanan Google dapat digunakan dengan login satu account. Dari Google Drive, Google Photo, Google+, Picasa, Panoramio, Google Maps, Google Earth dan lainnya. Khusus untuk foto, layanan Google memiliki fitur sangat lengkap. Apa saja yang diberikan oleh Google dengan foto.

Ingin mencari judul lagu, tapi bingung judulnya apa. Bisa mengunakan Google Now. Merekam suara musik yang sedang diputar dan direkam ke Google Now.

Jalan Eyre Highway adalah jalan yang menghubungkan Australia Barat ke Selatan melalui Nullarbor Plain. Dijalur ini relatif datar dan jalannya hanya lurus saja. Menjadi salah satu jalan yang lurus dan terpanjang di dunia.

Exif Viewer sebuah aplikasi kecil untuk browser Chrome. Aplikasi Exif Viewer untuk melihat data sebuah foto. Dari tanggal pengambilan, perubahan ke format digital, model camera, setting ISO bahkan bisa melirik ukuran lensa yang dipakai di dalam sebuah foto.


No popular articles found.