2 cluster bintang ditemukan NASA akan bertabrakan


Science | 20 August 2012

NASA mengumumkan penemuan dari teleskop Hubble minggu lalu. Ada 2 gugus bintang dalam proses pengabungan atau bertabrakan. Keduanya berjarak 170.000 tahun cahaya. Ditemukan di nebula Tarantula atau dikenal sebagai 30 Doradus dalam sebuah awan Magellan besar.

Satu kumpulan bintang atau disebut Runaway Stars bergeser cepat dari tempat dimana para bintang tersebut lahir.  Bintang tersebut seharusnya membentuk sebuah kelopok, tetapi ada banyak bintang muda disekitar area 30 Darodus.  Membuat kelompok ini bergerak dengan kecepatan sangat tinggi dari area 30 Doradus.

Foto dari NASA

Astronomers using data from NASA's Hubble Space Telescope have caught two clusters full of massive stars that may be in the early stages of merging.


Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/103/1/Aplikasi-Astronomi-di-Android
Yang berukuran sedang saja masih 90x lebih besar dari Matahari. Dan masih ada bintang Antares sejauh ini ukurannya sebagai bintang paling besar yang pernah dipelajari saat ini. Semua ada di galaksi Bimasakti. Bintang adalah sebuah gas, dan membentuk cahaya karena di dalam intinya terjadi fusi nuklir. Dan ukuran bintang serta usia bintang dengan perubahan bentuk

Dari Cary dan Michael memberikan gambaran alam semesta. Memudahkan kita belajar mengetahui sebesar apa nebula, dan alam semesta ini. Sejauh manusia bisa memandang dan memperkirakan



Satu lagi planet Kepler 37b ditemukan. Tetapi ukurannya hanya sepertiga dari ukuran planet bumi, bahkan diperkirakan sedikit lebih besar dari bulan. Planet Kepler 37b memiliki jarak 210 tahun cahaya, tidak terlalu jauh kata peneliti.

Jaraknya 100.000 tahun cahaya dari bumi sebagai planet yatim paling dekat. Astronom baru mendapatkan sebuah planet nakal dan ditulis di Science.Time. Karena planet ini tidak memiliki bintang atau matahari. Biasanya susunan planet akan mengelilingi sebuah bintang yang bercahaya.

Kalangan radio amatir sering menangkap suara tersebut, baru diketahui asalnya. Akhirnya ditemukan sumbernya saat ini.

Gambar diambil oleh satelit observasi tanpa awak Voyager 1. Bumi hanya sebesar 1 titik saja.

Mengunakan camera InfraRed. Hasilnya berbeda dengan tayangan biasa. Resolusi mencapai 70MB



NASA mengumumkan temuan 2 planet  planet, ukurannya mirip seperti Bumi dan lebih kecil dari penemuan sebelumnya  Kepler 22b. Kedua planet  tersebut diperkirakan memiliki ukuran seperti Bumi, 20e lebih kecil dan 20f lebih besar dari Bumi.

Sebuah team dioperasikan oleh pasukan Air Force ke 20 Space Control dan dibuat oleh Lockheed Martin, Northrop dan Raytheon. Pekerjaan pasukan ini memantau semua satelit yang ada di atas orbit, termasuk stasiun ruang angkasa international sampai teleskop Huble.




No popular articles found.