Mobil Hennessey Venom F5 supercar tercepat


Kategori : Stuff | Date : 28 September 2018
Mobil supercar Hennessey Venom F5 sudah memasuki tahap final. Dan siap dikirim tahun 2016. Apa yang menarik dari mobil super cepat ini. Targetnya mengalahkan model paling cepat Venom GT, dengan kecepatan 430 km perjam.

Entah seperti apa kecepatan mobil diatas 460km perjam dan legal di jalan raya.

Mengunakan mesin Twin Turbo V8, pendingin intercooler, kekuatan mesin mobil ini 1400 HP. Untuk oli mobil dibuat Pennzoil dengan pelumas Ultra Platinum sintetis untuk menjaga mesin yang ekstrim.

Mobil mahal sudah pasti. Supercar ini dirancang dengan bahan aluminium dan serat carbon. Beratnya sekitar 1300kg, sedikit lebih berat dari Venom GT.

Harga mobil Hennessey Venom F5 dipastikan lebih mahal dari Venom GT yang dipatok $1,2 juta.



Perusahaan Hennessey hanya menargetkan 30 mobil ini untuk penjualan tahun 2016. Model Venom GT yang sudah lebih dahulu dipasarkan, sudah dijalan sekitar 16 mobil dan total 29 mobil yang diproduksi.

2018 Oktober
Mobil Hennessey Venom F5 telah di modifikasi kembali. Dengan kekuatan mesin lebih besar 1.600hp. Memiliki kapasitas mesin 7,6 liter V8.
Untuk mencapai kecepatan 311mil perjam atau setara 500km perjam, menjadi target insinyur Hennessey.
Seandainnya kekuatan mesin dapat dipacu  1520hp saja, diperkirakan dapat mencapai kecepatan 482km perjam
Bila mesin kendaraan super ini berhasil memberikan power 1600hp, tidak akan jauh dari 500km perjam



Untuk percobaan sedang dipertimbangkan di landasan pendaratan pesawat ulang alik dengan panjang 5,2km di Florida.
Masalahnya apakah waktunya cukup. Ketika mobil ini mencapai kecepatan 430km perjam, sudah melaju sampai 3,2km dari panjang landasan.
Dan sisi landasan terakhir harus digunakan ketika kendaraan berhenti.


Bugatti Chiron menjadi mobil tercepat saat ini. Sebagian terjual tanpa demo unit dari dealer Bugatti. Bugatti hanya mampu memproduksi 70 kendaran pertahun untuk edisi terbatas Chiron. Mengapa hanya sampai 450km perjam, dan 400km perjam hanya  32,6 detik. 2018 tampil Bugatti Divo

Lamborghini adalah mobil eksotik. Jarang yang memiliki, karena masuk kategori mobil super mahal. Tapi tidak semuanya indah dari nama Lamborghini. Setidaknya sudah 3 kali berpindah ke pemilikan. Perusahaan ini pernah dimiliki investor dari Indonesia. Model terbaru Lamborghini Aventator SVJ

VW Beetle mulai di produksi tahun 1938 sampai 2003. Kembali di produksi versi modern New Beetle, dan masih ada beberapa varian lain. Tetapi disain Beetle sepertinya tidak akan berlanjut. Cukup sampai 3 generasi kata VW.



Produsen mobil listrik Rimac Automobili Concept One. Pernah menampilkan mobil listrik 1224 HP. Di pameran Geneva Motor Show, Rimac menampilkan sebuah kendaraan baru Rimac C2. Dengan daya 1914HP hanya butuh 1,85 detik 100km perjam

Video ini direkam oleh Chris Forsger. Dia merekam ketika mengunakan mobil untuk nge drife di sepanjang jalan berangin di California. Dengan keindahan pegunungan Onion, satu jalan saja yang ada disana.

Mobil Icona Vulcano ini dibuat dengan tahan seniman kendaraan. Membutuhkan 1000 jam untuk pekerjaan mobil, dan benar benar pekerjaan seni. Terinsiprasi dari pesawat SR71 sebagai jet supersonic dan pesawat mata mata. Pesawat mengunakan bahan titanium untuk pelindung panas mesin.

Dean Loucks membeli bodi mobil IndyCar. Lalu mulai membongkar bodi mobil balap tersebut dengan waktu pengerjaan 1000 jam. Bahkan mobil balap IndyCar rakitannya resmi bisa berjalan di jalan raya. Terakhir sudah dimodifikasi dengan splitter bagian depan, kunci start mesin, tapi isi mesinya dari mobil Chevrolet.



Agak susah membayangkan memiliki mobil Koenigsegg Agera R seharga 4 juta dollar. Mobil supersport sangat ringan dengan bodi carbon, sejauh ini hanya dibuat 100 unit lebih. Dan menabrak dinding tepi jalan raya. Tapi ini cerita nyata, menghancurkan mobil sejagat dengan hitungan detik saja.

Perusahan Beijing Wowjoint Machinery membuat kendaraan SLJ900-32. Mampu membawa total beban 900 ton, kendaraan ini memiliki panjang 300 kaki dan lebar 5 meter. Untuk apa kendaraan tersebut. Ternyata untuk memasang jembatan dan jauh lebih cepat dibanding pemasangan jembatan dengan derek yang merusak lingkungan

Mobil kelas supercar Icona Vulcano menjadi mobil pertama dengan bodi titanium. Ringan, bodi sangat kuat, anti karat menjadi salah satu keunggulan titanium. Dipasang di atas chasis GTA Spano, dengan sistem pembuangan Bentley Continental GT3-R.

Lamborghini Egoista di produksi pada tahun 2013 masih dalam konsep disain. Mengunakan mesin 5.2 liter, 10 silinder dan kekuatan mesin 600hp. Disainnya mengambil dasar model mobil Gallardo. Hanya namanya memang egois, mengunakan bahan anti radar

Mobil Koenigsegg One mampu mencapai 300km perjam di sirkuit balap Angelholm Swedia. Hanya 17,95 detik saja. Dengan kekuatan mesin 1340 hp dan beratnya hanya 1,340kg.

Mobil Nissan Juke GT-R ini sudah di oprek ala mobil rally. Dirancang oleh modder Rusia engineering Shpilli Villi. Mesin aslinya memiliki kekuatan 800HP, tapi ditambah lagi 200HP dengan nitro.



Mau gaya tapi dana terbatas, jangan pesan supercar dari Tiongkok, mungkin yang ditawarkan adalah versi KW yang mirip aslinya. 2 kendaraan LaFerrari dan Pagani Zonda R masuk kategori supercar, ditawarkan dengan harga diskon.

Motor dengan disain sepeti ini pasti menarik. Motor Lauge Jensen x Henrik Fisker Viking mengunakan mesin dari WIsconsin USA dengan V-Twin. Pendingin udara, standar Euro IV, tranmisi 6 speed, dan kekuatan 100 tenaga kuda.

Sedih benar sebuah mobil Lamborghini Aventator serempet kendaraan yang sedang berbelok. Sampai naik dan menabrak 3 mobil lainnya.

Mobil sport Hennessey Venom GT pada 14 Januari 2014 memecahkan rekor baru sebagai kendaraan standar paling cepat di darat. Bodi mobilnya sih kecil, tapi tenaga mesin mobilnya itu loh. Salah satu mobil tercepat di dunia


No popular articles found.