Fotografer Gavin Heffernan memiliki keahlian dalam foto stargazer. Bulan Mei lalu dia pergi ke Grand Canyon dan Valley Navago di Arizona. Hasilnya video 3:24 menit, tapi gambar video galaksi yang dibuat memang indah dan tajam.

Mengapa diambil pada bulan Mei, karena posisi galaksi tepat bisa terlihat intinya.

Dia mengambil gambar pada jam 1 sampai jam 2:26. Video dengan judul King Canyon & Sequoia ini begitu berwarna. Mengunakan 2 camera Canon EOS 5D dan sebagian besar gambar diambil 25 detik untuk exposure. Lensa 24mm f1/4 dan 28 f1/8. Software yang dipakai seperti Starstax. Perangkat tambahan SONY DSC-HX20v & GoPro Hero 3+. Keduanya nongkrong keliling hutan selama 3 hari 2 malam.

Hasil gambar yang di dapat di atas langit seperti dibawah ini



Video galaksi Bima Sakti yang dibuat dengan teknik timelapse. Yang bagus pas 2:26 detik, kelihatan galaksinya begitu berwarna seperti gambar diatas. Sayangnya video galaksi yang dibuat hanya singkat.

KINGS from Sunchaser Pictures on Vimeo.

Teknik pembuatan video juga diceritakan oleh Gavin Heffernan dan John C.Brookins. Lengkap dengan beruang ketika melakukan pengamatan tempat. Katanya ini pengalaman foto di alam bebas. Yah ketemunya kijang dan beruang.

STARCHASERS: Kings Canyon / Sequoia National Park from John C. Brookins on Vimeo.

Bila video dari Vimeo masih di blok, bisa dibuat via browser untuk unblock Chrome