Pesawat Icon A5 lebih murah dari mobil supercar


Stuff | 7 May 2017

Kecelakan fatal terjadi dengan disainer insinyur pesawawt A5


Agustus 2014
Pesawat Icon A5 hanya memiliki berat sekitar 700kg. Mengunakan baling baling dengan kekuatan 100bhp dari Rotax 915 IS dan bahan bakar biasa. Kecepatannya mencapai 190km perjam dengan jarak jelajah 555km.

Memiliki sayap 10,36 meter tapi dapat dilipat dan dimasukan ke garasi rumah. Harganya hanya $197.000, lebih murah dari sebuah supercar papan atas. Atau tambah $50.000 untuk beberapa opsi perangkat.

Hanya butuh latihan selama 20 jam untuk menerbangkan pesawat ini, atau sekitar 40 jam untuk mendapatkan lisensi ijin terbang. Bagian penting adalah tempat mendarat, dapat mendarat landasan biasa atau air.

Berat pesawat A5 sekitar 500 km dengan total beban 700kg untuk terbang.

Mengunakan mesin Rotax 912 berkekuatan 100 tenaga kuda dan terbang dengan kecepatan 150km perjam.

Mampu terbang sejauh 700km dengan 60+ liter bahan bakar dan ketinggian maksimum 3000m.

Menurut Darily Mail, pesawat ini memiliki parasut pendaratan darurat. Bila mesin pesawat bermasalah, parasut dapat dibuka dan pesawat turun perlahan.
P
esawat dapat mendarat di atas landasan dan permukaan air. Rencananya pesawat Icon A5 akan dibuat 500 unit pertahun dan sudah 1500 pesanan masuk.
Untuk memesan pesawat ini hanya butuh deposit $5.000.







Mei 2017
Kecelakaan pesawat amfibi Icon A5 membuat nasib rancangan pesawat ini tidak menentu.

Pemimpin insinyur Jon Karkaw dan rekan sekantornya Cagri Sever meninggal dalam kecelakaan di luar fasilitasi pelathian Vacaville California.

Karkaw sedang menguji coba pesawat dan baru terbang selama 20 menit.

Kecelakaan diakibatkan pesawat mencoba turun tajam. Perusahaan pembuat Icon A1 semakin tidak menentu setelah melakukan PHK dan memundurkan jadwal penjualan pesawat.

Berita terkait
Pesawat P2 Xcursion adalah pesawat dengan power baterai atau pesawat listrik. Daya tahan pesawat mampu terbang selama 35 menit sebelum baterai kembali di isi ulang. Dan model akhirnya nanti dirancang terbang selama 105 menit dan tambahan mini generator dapat terbang selama 6 jam.

Honda membuat pesawat pribadi HondaJet. Pemakaian bahan bakar efisien, dengan Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM). Pesawat jet pribadi paling murah Cirrus FS50 Vision Jet terbang dengan kecepatan 500km perjam dan 6 penumpang



Seorang dokter gigi memesan tiket untuk menghadiri konferensi di Portula. Dia memesan tiket ke Granada Spanyol sekaligus jalan jalan. Mengunakan pesawat British Airway, ternyata tiket yang dipesan malah ke Grenada di Karibia. Ada yang salah.

Boeing dan Airbus menawarkan disain pesawat jumbo jet mereka sebagai pesawat pribadi. Tentu rancangan pesawat seperti ini untuk pengusaha skala raksasa yang memiliki usahanya di seluruh dunia. Seperti apa disain di dalam pesawat jumbo jet.

Pesawat jet pribadi dengan kecepatan supersonic sedang dirancang. Aerion AS2 telah dibuat dengan ukuran kabin lebih besar, dan tenaga ekstra untuk mesin. Mengunakan rancangan sayap SNLF - Supersonic Natural Laminar Flow dan sudah diuji di terowongan angin.




No popular articles found.