Shortstory | 1 August 2014

Solar Cell diberikan kredit tanpa bunga oleh Tata Power Solar


India memang heboh, kali ini dari Tata Power Solar memberikan pinjaman kredit untuk membeli produk solar cell mereka bagi masyarakat pedesaan. Program tersebut untuk mendukung negara India dapat mengunakan energi listrik dari tenaga surya di tahun 2019.

Begitu majunya perusahaan dan pemerintah di India. Sampai siap memberikan subsidi tanpa anggunan dan bunga untuk pembelian perangkat energi terbarukan.

Tata Power Solar bersama badan pinjaman Bajaj memberikan kredit tanpa bunga. Konsumen boleh membeli solar cell lengkap dari produk Tata Power Solar. Seperti lampu CFL dan lampu LED, solar water heater dan solar panel untuk dipasang di atap rumah.
Untuk solar water heater dapat dimanfaatkan oleh masyarakat perkotaan seperti gedung pemerintah, hotel dan rumah sakit. Kabarnya sistem pemasan air dari cahaya matahari wajib dipasang di seluruh bangunan untuk publik.

Tapi masyarakat India masih belum banyak mengetahui program tersebut. Kabarnya agak curiga jangan jangan ada biaya tersembunyi. Atau hanya untuk menjual produk solar cell langsung ke masyarakat, sementara produk solar cell sudah jenuh di negara barat. Yang lainnya ragu untuk berinvestasi, karena biaya awalnya belum terjangkau. Tapi menurut wakil presiden Tata Power Solar mereka tetap yakin produknya lebih terjangkau bagi masyarakat India.

Badan keuangan Bajaj memberikan pinjaman instan maksimum sebesar $4150. Menariknya program tersebut sudah masuk sebagai program listrik negara. Bila kelebihan power, dapat dialirkan ke jaringan listrik dan pemiliknya akan mendapatkan bayaran.

Paket yang ditawarkan seperti. Tata SOlar Duro Zing dan Ultima untuk sistem lampu rumah. Solar water heater. Tata Dynamo untuk power pack sistem.

Artikel Lain

Bila kita melihat disain panel surya atau solar cell, umumnya dibuat dengan ketebalan tertentu. Berat, karena bagian kaca pelindung solar cell dan rangka aluminium untuk memasukan semua rangkaian sel surya. Perkembangan panel surya saat dibuat seperti genteng rumah.

Panel solar cell dibuat dengan pelindung kaca untuk melindungi lempeng solar. Terobosan bari dari perusahaan kaca Jepang Asahi Glass membuat Lightjoule sebagai penganti kaca biasa dengan kaca lebih tipis.



Youtube Obengplus

Trend