Nasa akan membuat gas CO menjadi Oksigen di Mars dengan Moxie


Technology | 1 August 2014

Ini bukan film tapi rencana Nasa pada tahun 2020. Nasa akan mengirim Rover ke Mars untuk memompa karbon dioksida ke atmosfer Mars. Sekaligus mempompa oksigen murni untuk ditampung sebagai cadangan, siapa tahu manusia jadi bermigrasi ke Mars.

Peralatan Mars Oxygen In-Situ Resource Utilization Experiment (MOXIE) menjadi salah satu satu dari tujuh instrumen yang dibuat Nasa. Menghabiskan 130 juta dollar untuk memproduksi sebuah rover..

Peralatan seperti ini sangat berguna dimasa depan, walau dibuat dalam skala kecil. Khususnya untuk bahan bakar roket atau perlengkapan bila manusia ingin datang ke planet Mars. Fungsi alat tersebut bukan untuk memproduksi oksigen secara penuh di planet Mars. Hanya untuk test, bila berhasil maka satu langkah awal bagi manusia dapat membuat oksigen di planet Mars. Sehingga astronot dapat menghadapi lingkungan seperti layak huni ketika semua peralatan berhasil bekerja dan bisa datang ke planet Mars.

Teknologi yang sama pernah digunakan beberapa tahun, dengan mengolah oksigen dari gas karbon dioksida di stasiun ruang angkasa (ISS). Tapi tahun 2020 adalah langkah awal Nasa mengirim peralatan di planet lain. Peralatan dibawah ini menjadi salah satu komponen yang akan dipasang di Rover Nasa.


Berita terkait
Robot Curiosity sedang jalan jalan di planet Mars. . Dengan 130 shot foto dari camera MastCams dan lebarnya 30 ribu pixel.2 tahun berlalu. Rekaman selama 5 tahun robot Curiosity jalan jalan di planet Mars. Seperti apa gerhana matahari di planet Mars

oto planet Mars terbaru pemandangan 360 derajat Tetapi bumi sebelumnya sangat kacau. Pertanyaan lain berapa lama untuk pergi ke Mars. Cahaya lampu baru sampai disana 12 menit. Apakah mungkin planet Mars di bom dengan bom nuklir agar kutub es disana dapat mencair.



Percobaan simulasi pertama manusia selama 1 tahun di kubah terisolir sudah selesai di uji coba. Januari 2017 dimulai simulasi ke 2 dengan jumlah 6 ilmuwan. Mereka akan tinggal selama 8 bulan di dekat puncak gunung, dan selesai 17 September 2017

Nasa sedang merancang roket paling besar dan kuat, memiliki tinggi lebih dari 100 meter. Mengalahkan roket Saturn V yang mengangkut manusia ke Bulan. Agustus 2015 baru diuji coba mesin roket RS-25 sebagai mesin roket paling rumit dan efisien. Kemungkinan proyek SLS batal

Misi Nasa mengirim misi Spirit Rover ke Mars menemukan planet Mars pernah memiliki kandungan air. Mengapa planet ini mati sedangkan Bumi bisa hidup. Mengapa air di Mars hilang. Karena gelombang dari Matahari yang memancarkan Proton menabrak atmosfer disana.

Mengunakan teknologi supercepat dengan fusi nuklir, sebelumnya hanya sebatas film fiksi. Ada kemungkinan ilmuan menemukan cara dengan teknologi ini. Fisika dibelakang ilmu roket fusi sudah dibuktikan di laboratorium. Satu lagi teknologi roket pendorong Hall Thurster




No popular articles found.