News | 10 August 2012

5 pemilik pesawat jet pribadi


Pesawat jet komersil dijadikan pesawat pribadi

Perusahaan besar memerlukan pesawat pribadi untuk pemimpin perusahaan. Pesawat jet perusahaan umumnya digunakan untuk mempersingkat waktu perjalanan. Walau biayanya tidak murah, beberapa perusahaan besar membeli pesawat bagi para staf eksekutif. Bagaimana bila pemilik perusahaan yang sukses memilki pesawat jet sendiri.

Setidaknya ada 5 pemilik yang diketahui memiliki pesawat pribadi ukuran besar dan merubah interior di dalam pesawatnya sendiri.

Raja properti asal Hongkong Joseph Lau, memiliki sebuah pesawat Boeing 747 pribadi seharga $153 juta

a private Boeing 747 jet, like Hong Kong real estate tycoon Joseph Lau

Pesawat Dassault Falcon 7X milik produser film Steven Spielberg harganya $50 juta

Dassault Falcon 7X (Steven Spielberg) - $50-Million

Gulfstream G650 milik Warren Buffet $65 juta. Merupakan pesawat model terbaru buatan Gulfstream, walau pada tahun 2008 masih tahap test. Tetapi sudah digunakan oleh Warren. Kecepatan pesawat ini mampu terbang paling cepat dan dapat mencapai kecepatan 704 mil perjam

Gulfstream G650 (Warren Buffet) - $65-Million

Boeing Business Jet 2 (Mukesh Ambani) $73 juta, bagian dalamnya dibuat seperti hotel terbang.

Boeing Business Jet 2 (Mukesh Ambani) - $73-Million

Airbus A318 Elite ACJ pemilik Vijay Mallya $81 juta. Salah satu konglomerat dari India dan pemimpin perusahaan UB Group. Pesawatnya yang besar dirubah untuk 24 tempat duduk saja. Untuk merubah interior bagian dalam menghabiskan $40 juta.

Airbus A318 Elite ACJ (Vijay Mallya) - $81-Million

Dari seluruh orang kaya yang memiliki pesawat jet pribadi, belum mampu menandingi raja Alwaleed bin Talal. Dia memiliki sebuah pesawat jet Airbus A380, yang saat ini menjadi pesawat terbesar di dunia seharga $500 juta.

Airbus A380 (Prince Alwaleed bin Talal) - $500-Million



Artikel Lain

Mengapa jet pribadi terbang lebih tinggi, tentu saja bobot yang ringan. Tetapi faktor itu saja, kemampuan pesawat dirancang terbang lebih tinggi dan efisien.  Jet pribadi dapat memilih rute lebih singkat dan lebih cepat. Terbang di jalur yang tidak padat membuat jet pribadi dapat langsung terbang ke arah tujuan.

Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar berhasil uji terbang.



Boeing dan Airbus menawarkan disain pesawat jumbo jet mereka sebagai pesawat pribadi. Tentu rancangan pesawat seperti ini untuk pengusaha skala raksasa yang memiliki usahanya di seluruh dunia. Seperti apa disain di dalam pesawat jumbo jet.

Video dari Lockheed Martin memperlihatkan pengujian pesawat F35. Seperti pesawat dibuat simulasi stall dan kehilangan ketinggian. Di uji coba melakukan manuver berbalik turun

Pesawat mata mata seperti A 12, SR 71 dan U2 keliatannya keren. Tetap tidak bagi pilot pesawat jenis ini. Terbang jauh lebih tinggi dari pesawat komersil membutuhkan baju khusus. Rata rata pesawat mata mata perlu terbang selama 12 jam untuk tugas pengintaian.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.