Pesawat amphibi AG600 pesawat ampibi terbesar di dunia


Kategori : Stuff | Date : 25 December 2017
Tiongkok mengembangkan pesawat amphibi Dragon 600. Pesawat ini dirancang khusus untuk mendarat di permukaan landasan dan air. Total berat ketika take off mencapai 53,5 ton dan jarak jelajah 1300km. Nama lain pesawat dikenal dengan TA600.

Data pesawat sempat tampil Januari 2014. Dengan menampilkan bagian cockpit di pabrik AVIC.

Desember 2017

China sukses melakukan test terbang pesawat ampibi terbesar di dunia.

Pesawat yang awalnya dikenal dengan Dragon adalah tipe AG600 seukuran Boeing 737

Terbang dari airport Zhuhai ke wilayah selatan Guandong.  Sejauh ini sudah 17 pesawat dipesan.

Pesawat AG600 bukan pesawat ampibi terbesar, pada tahun 1947 sebuah pesawat Spruce Goose menjadi pesawat ampibi terbesar. Memiliki panjang 67 meter dan lebar sayap 97 meter. Tetapi pesawat tipe Spruce Goose sudah tidak diterbangkan lagi.

Pesawat AG600 mampu membawa 50 penumpang tapi pemakaiannya bukan untuk membawa penumpang saja.

Dapat dijadikan pesawat pemadan kebakaran, dengan kemampuan melepas 12 ton air.

Atau negara yang membutuhkan pesawat dan dapat mendarat di air dan naik bersandar di darat.



Rancangan pesawat AG600 cukup lama, memakan waktu 8 tahun sampai dapat terbang.

Pesawat mampu terbang dengan jarak 4500-5500 km dan landing serta tinggal landas diatas air.
Kecepatan pesawat, 570 km perjam. Dan terbang di ketinggian 10.500 meter.

Diproduksi oleh perusahaan AVIC, pesawat memiliki 4 mesin WJ-6 dari modifikasi mesin Soviet Ivchenko AI 20

Dikabarkan 2 negara tertarik membeli AG600, seperti Malaysia dan Selandia Baru.


3 negara dengan kekuatan militer terbesar dan paling tangguh. Tapi ada beberapa negara lain memiliki kekuatan militer yang perlu di perhitungkan. Indonesia masuk 25 negara dengan kekuatan militer terbesar dunia. Kekuatan nuklir tidak masuk perhitungan dalam kekuatan negara.

8 pesawat melakukan perjalanan time travel. Pada tiket tertera berangkat 1 Januari 2018, tapi mendarat pada tanggal 31 Desember 2017.
6 pesawat berangkat bersamaan dari Taipei menuju Amerika, dan 2 pesawat dari Auckland dan Polynesia

Lockheed Martin MQ-25 pesawat drone ini bukan untuk peperangan. Disain pertama disebut RAQ-25 sebelum diganti menjadi MQ-25 Stingray. Tapi sebuah drone pengisian bahan bakar di udara. Lockheed Martin MQ-25 stingray akan mendukung pengisian bahan bakar di udara untuk pesawat F-A 18 Super Hornet.



Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar dari hanggar Juni 2017

Pesawat pembom nuklir supersonik XB-70 Valkyrie tampil di era 1968. Jet pembom XB-70 Valkyrie mampu terbang sampai kecepatan 3 mach+ berada di ketinggian 21 ribu meter. Dengan posisi yang sangat tinggi dan cepat, pesawat pembom ini tidak mampu dicegat ketika masuk ke daerah musuh

Ini cara pesawat pemadam kebakaran mengambil air. Terbang rendah dan mendarat diatas air. Tapi terus terbang secara perlahan sambil mengambil air, dan kembali terbang. Kurang dari satu menit untuk mengambil air

Ethiopian Airlines Boeing 767-300ER mengalami gangguan mesin dan mendarat di sebuah landasan. Masalah kedua untuk kembali terbang, landasan di Tanzania tersebut ternyata pendek sekali, hanya 1.5km hampir separuh standar minimum.



Pesawat Boeing 777 Emirates batal landing setelah posisinya terlalu miring di landasan. Pesawat batal mendarat dan kembali naik dan pindah ke bandara lain.

Caspian Sea Monste dirancang unik oleh insinyur pesawat Soviet. Mampu terbang diatas permukaan air dan menembak musuh dengan roket. Pesawat rahasia ini tidak diungkap ke publik ketika perang dingin berlangsung.


No popular articles found.