Bumi miniatur di Jepang tampilkan gambar realtime dari luar angkasa


Kategori : Technology | Date : 29 July 2014
Sebuah bola memantulkan gambar permukaan bumi dari ruang angkasa. Ditempatkan di Discovery Center di Jepang. Dibuat pada 27 Juli 2014 kemarin, memiliki diameter 1,7 meter.

Uniknya bola tersebut memperlihatkan pemandangan bumi secara realtime. Dikembangkan oleh National Oceanic and Atmospheric Administration dan Scientific Agency Amerika. Memperlihatkan gambar cuaca dan laut dari data satelit. Mirip seperti replika bumi dalam ukuran kecil.


Earth Wind Map peta arus angin secara global. Memperlihatkan gerakan angin, kecepatan angin, laju arah angin dan awan hujan di belahan timur bumi secara realtime. Beberapa foto satelit cuaca merupakan data realtime. Satelit cuaca awan hujan, peta siklon badan meteorologi Jepang, foto satelit cuaca Asia Himawari 8.

Ada ada saja rekaan gambar dari Ron Miller. Membuat ilustrasi bila Bumi memiliki ring seperti Saturnus. Cincin di Saturnus adalah debu yang gagal membentuk bulan

Mungkin kita bertanya seperti apa bentuknya. Seandainya Bumi menjadi bulan di planet Saturnus, Neptunus atau Jupiter yang lebih besar atau sebaliknya. Mungkin lebih indah, tetapi tidak untuk 3 planet yang besar


No popular articles found.