Baterai Samsung S4 meledak dibawah bantal


Stuff | 27 July 2014



Smartphone Samsung Galaxy S4 milik seorang remaja di Texas meledak dibawah bantal tidurnya.Dia menempatkan smartphone dibawah bantal  tdiur, untuknya dia mencium bau menyengat dan sempat mengamankan smartphone sebelum terjadi kerusakan lebih luas.

Ayahnya menceritakan ke media KDFW. Bagian disekitar baterai smartphone sudah meleleh, termasuk komponen kaca dan plastik. Sang remaja awalnya terjaga karena mencium bau terbakar, tapi tidak terpikir bila smartphone dibawah bantal tersebut yang terbakar. Ketika dia terbangun untuk kedua kalinya, dia melihat jelas ada yang terbakar adalah smartphone Galaxy S4 miliknya.

Pihak keluarga percaya bahwa masalah ada di baterai baru yang digunakan di smartphone tersebut. Hanya belum diketahui apakah baterai tersebut asli atau palsi. Mengingat banyak produk palsu seperti baterai dan charger membuat masalah.

Jangan lupa, pihak produsen seperti Samsung sudah memberitahukan kepada penguna. Dengan memberikan informasi pada keterangan produk, mungkin pembeli lupa atau tidak melihat keterangan tersebut. Keterangan yang diberikan seperti ini. Jangan menutup perangkat dengan ketat seperti baju, badan anda, atau pakaian tebal dan lainnya. Karena signifikan mengurangi arus udara yang mempengaruhi kinerja smartphone dan dapat menimbulkan kebakaran.

Pihak Samsung kabarnya akan menganti smartphone Galaxy S4 yang rusak tersebut.
Informasi tambahan  : Tentang mitos baterai smartphone dengan charger

Berita terkait
Badan regulasi menyebut 40 persen powerbank dari China tidak memenuhi standar. Media TV nasional CCTV melakukan test sangat sederhana dengan membeli 3 powerbank 10.000mAh. Seorang pria di bandara Ataturk Istanbul Turki kesal karena dia tidak boleh membawa powerbank ke dalam pesawat.

Baterai eskuter meledak di kantor Dropbox. Tidak disebutkan ketika di charger atau diletakan di ruang kantor. Kantor pemadam disana telah mengkonfirmasi adanya baterai lithium eskuter meletup, tapi bisa di tangani dengan pemadam portabel. Mengapa baterai lithium meledak.



Satu berita lagi, Samsung Galaxy S7 Edge meledak ketika di charger. Baterai smartphone Galaxy Note 7 meledak lagi. Dari Korea Times, Samsung hentikan sementara produksi Galaxy Note 7. Galaxy J5 meledak di Perancis

Seorang pesepeda Gareth Clear usia 36 tahun sedang bersepeda. Dia sempat tergelincir dan jatuh, tapi jatuhnya bukan cerita biasa. Dia menyimpan sebuah smartphone aka iPhone dikantong belakang celananya. Ceritanya berujung ke rumah sakit karena luka bakar tingkat 3.

Baterai smartphone terbakar merupakan kejadian langka. Tidak setiap hari terjadi sebuah baterai smartphone meledak atau terbakar. Tapi frekuensi yang dilaporkan ... mungkin kita bertanya tanya, apakah aman. Jawabnya masih aman, asalkan tahu apa yang kita lakukan terhadap smartphone.

Sekitar 13% masyarakat Amerika tidur dekat dengan smartphone mereka. Bila anda memiliki kebiasaan yang sama, ada baiknya beri jarak smartphone dengan diri anda ketika tidur. Satu lagi cerita smartphone terbakar dialami David Grimsley di Atlanta.

Philips di Arizona Amerika menempatkan smartphone di kantong celana. Smartphone iPhone 6 tersebut ternyata bengkok, karena tertekan bagian baterai ikut rusak. Dia mengalami luka bakar tingkat 2.



Mengabung 2 baterai memberi power lebih besar, atau voltase lebih besar. Bila baterai yang digunakan lebih dari 2 unit atau lebih. Biasanya kita memeriksa dengan multimeter dan melihat baterai yang paling lemah. Efeknya bisa kurang berguna.

Kirsten Zastrow memiliki smartphone Nexus S, mendadak baterainya meledak ketika tidur. Diawali bunyi crack keras lalu muncul bau terbakar. Dan mulai tercium bau menyengat. Setelah dia duduk dan sempat melihat api muncul dikamarnya

Butuh power bank besar, atau sangat besar. Dengan power 24A (24.000mAh), hati hati jangan percaya bila ditawarkan dengan harga aneh. Seorang netter membeli power bank dengan kapasitas sangat besar tersebut.

Baterai lithium mampu menampung energi lebih besar dibanding baterai NiMH. Sebagai perbandingan 100Wh/kg NiMH setara 150-250Wh/kg baterai lithium. Baterai lithium kecil, mampu menampung energi lebih besar dan ringan. Bahkan memiliki umur lebih lama dari NiMH.

Smartphone Xiaomi palsu meledak di kantong. Sempat diselidiki oleh staf Xiaomi  dan diketahui model tersebut palsu. Menurut Xiaomi , smartphone tersebut bukan produksi mereka atau model imitasi.

Hati hati dengan perangkat gadget, khususnya dengan baterai ampere besar. Sabtu lalu seorang pria berusia 55 tahun mendapatkanluka bakar tingkat 2 di paha kanannya, setelah baterai cadangan smartphonenya yang disimpan di saku celana mendadak beletup.




No popular articles found.